Seleb Indonesia

Sudah Kaya, Tapi Artis Ini Melakukan PENIPUAN!

Oleh -

Profesi artis memang identik dengan uang yang melimpah dan gaya hidup yang mewah. Beberapa artis sampai rela mencoba berbagai cara demi memenuhi kebutuhannya dalam gaya hidup tersebut. Banyak faktor yang menyebabkan mereka cenderung mengambil keputusan itu, lingkungan salah satunya. Beberapa artis wanita seksi bisa saja menambah kantong-kantongnya dengan bermain di film dewasa, beberapa bahkan teribat dalam prostitusi artis yang belakangan ini marak dibahas. Tapi beberapa artis lainnya memilih melakukan penipuan yang menyebabkan kerugian bagi teman artis lainnya. Siapa saja mereka?

1. Sandy Tumiwa

PEniupan Shandy Tumiwa
Shandy Tumiwa dituntut Anisa Bahar (via Image Source)

Yang paling hangat diberitakan adalah ditangkapnya Sandy Tumiwa atas tuduhan penipuan yang ditudingkan padanya oleh beberapa pihak, yang diwakilkan oleh Anisa Bahar. Bersama rekannya, Ibu Cici, Sandy Tumiwa dituduh melakukan investasi bodong. Kerugian yang ditanggung oleh Anisa Bahar dan teman-temannya tidak bisa dibilang sedikit, yaitu sebesar 7 Milyar rupiah. Anisa Bahar sudah pasrah dan tidak mengharapkan uangnya kembali, “Nggak, saya lebih ke efek jera dan berdoa saja sama Tuhan.”, begitu ungkapnya.

2. Arjuna AFI

Arjuna AFI
Penipuan Arjuna AFI (via Image Source)

Baru-baru ini juga terdengar kabar bahwa salah satu finalis dari ajang pencarian bakat, Akademi Fantasi Indosiar, Arjuna AFI juga melakukan penipuan. Dengan modus meminta sumbangan untuk beli susu kepada rekan-rekannya sesama jebolan AFI, Arjuna mengeluh kesulitan ekonomi semenjak menjadi single father untuk anaknya yang ditinggal ibunya karena keracunan pasca kehamilan. Terbongkarnya modus Arjuna ini, ketika salah satu temannya geram, “Isinya (status facebook Arjuna kala itu) jalan-jalan terus, tapi ngakunya untuk beli susu anak.”, ungkap Desi AFI kesal.

3. Adji Notonegoro

Adjie Notonegoro
Peniupan Adjie Notonegor0 (via Image Source)

Mungkin sudah hilang dari ingatan bahwa designer ternama Indonesia, Adji Notonegoro juga pernah melakukan penipuan. Tepatnya tahun 2010 lalu, Adjie akhirnya dibui selama 4 bulan karena terbukti bersalah melakukan penipuan yang mengakibatkan kerugian sebesar, 3,11 Milyar bagi rekan bisnisnya, Melvin. Melvin sangat menyayangkan pertemanannya yang hancur karena uang, “Saya nggak menyangka, dia mengorbankan nama besarnya hanya untuk uang.”, jelasnya. Tak cukup sampai disitu, tahun 2011, Adjie kembali divonis 10 bulan kurungan atas tuduhan yang sama. Adjie meminjam modal untuk pengadaan seragam Bank BRI kepada temannya, Yusuf Wahyudin dan Dewi Cinta dengan total pinjaman 254 juta rupiah. Tapi pinjaman tersebut tak kunjung dilunasi, hingga mereka melaporkan Adjie kepada pihak yang berwajib. Wah, nggak kapok-kapok, ya.

4. Hengki Kawilaran

Hengky kawilarang
Peniupan Hengki Kawilarang (via Image Source)

Tidak belajar dari pengalaman rekan seprofesinya, satu lagi designer kenamaan tanah air yang tercatut kasus penipuan. Masih hangat ditelinga, Hengki Kawilarang akhirnya mendekam di penjara karena terbukti melakukan penipuan dan penggelapan. Kedoknya adalah arisan sosialita. Jeng Ana yang lebih dikenal sebagai Ratu Herbal, menuntut hasil arisan yang harusnya diterima adalah 1,5 Milyar. Hengki dituntut untuk 2 tahun masa kurungan, tapi vonis yang jatuh hanya 11 bulan kurungan penjara. Hmm, semoga jera, ya. Nah, semoga bisa menjadi contoh bagi artis-artis lain. Apapun kesalahan yang dibuat, wajib dipertanggungjawabkan. Hasil tidak akan mengkhianati hasil usaha, bukan?     Next

 

Apakah Kamu Setuju?