Seleb Indonesia

Jadi Artis Paling Dihujat Setelah Mulan Jameela, Ayu Ting Ting Tetap Menangkan Banyak Penghargaan

Oleh -

Sudah bukan rahasia lagi, Mulan Jameela disebut-sebut sebagai artis yang memiliki banyak haters di Indonesia ini. Bagaimana tidak, hadirnya Mulan sebagai orang ketiga dalam rumah tangga Ahmad Dhani dan Maia Estianty, hingga membuat pasangan ini memutuskan untuk bercerai, tak bisa dimaafkan oleh masyarakat Indonesia. Terlebih lagi, setelah mati-matian mengelak, Mulan Jameela malah hamil anak dari Ahmad Dhani. Wah, kini apapun yang dilakukan oleh Mulan Jameela, selalu salah di mata netizen.

Hal yang serupa dinilai akan terjadi juga pada Ayu Ting Ting. Ayu merupakan janda muda cantik yang disebut-sebut sedang menjalin hubungan terlarang dengan Raffi Ahmad, yang merupakan suami sah dari Nagita Slavina. Hingga kini, Ayu dan Raffi selalu mengaku hanya sebagai rekan kerja, dan sebatas kakak-adik. Seiring berjalannya waktu, deretan bukti yang menunjukkan bahwa Ayu memang punya hubungan spesial dengan Raffi pun banyak terungkap. Hal ini lah yang membuat Ayu diserbu para haters. Namun, disamping banyaknya haters yang membencinya, Ayu Ting Ting kerap mencetak prestasi dengan berbagai penghargaan yang ia dapatkan. Apa saja, sih?

1. Penyanyi Dangdut Wanita Terpopuler, Kalahkan Inul Daratista

Ayu Ting Ting sebagai Penyanyi Dangdut Wanita Terpopuler
Ayu Ting Ting sebagai Penyanyi Dangdut Wanita Terpopuler

Pada perayaan ajang Indonesia Dangdut Award 2016 yang digelar semalam, rupanya Ayu tak pulang dengan tangan kosong. Ibunda dari Bilqis ini membawa pulang piala dengan kategori Penyanyi Dangdut Wanita Terpopuler. Kemenangan ini rupanya tak disangka oleh pelantun tembang Geboy Mujaer ini dikarenakan lawannya adalah penyanyi-penyanyi dangdut yang tak kalah hits, termasuk Inul Daratista. Seperti yang diketahui, Inul merupakan salah satu penyanyi dangdut tanah air dengan honor tertinggi, lho. “Oh iya, Inul, semua duduk disitu. Pas disebut saya juga agak kaget. Nggak nyangka karena saingannya semua bagus-bagus jadi ya sudahlah,” ungkap Ayu Ting Ting.

2. Sambalado Jadi Lagu Terpopuler

Sambalado jadi Lagu Dangdut Terpopuler
Sambalado jadi Lagu Dangdut Terpopuler

Pada perayaan ajang Indonesian Dangdut Award, Ayu ternyata tak hanya membawa pulang satu piala, namun dua. Untuk piala satu lagi rupanya sebagai penghargaan atas salah satu lagunya, yaitu Sambalado yang terpilih menjadi Lagu Terpopuler. Sambalado memang bukan single terbaru yang dirilis oleh mantan istri Enji ini. Namun, terbukti hingga kini lagu Sambalado masih sangat digemari. Perlu diketahui, penghargaan ini bukan lah satu-satunya yang didapat Ayu Ting Ting berkat lagu Sambalado. Tak bisa dipungkiri, meski banyak yang menghujat, Ayu memiliki penggemar fanatik yang tak kalah jumlahnya.

3. Penyabet Predikat Penyanyi Solo Wanita Dangdut Kontemporer Terbaik

Ayu Ting Ting sabet AMI Awards 4 tahun berturut-turut
Ayu Ting Ting sabet AMI Awards 4 tahun berturut-turut

Pada penghargaan Anugerah Musik Indonesia, Ayu Ting Ting pun meninggalkan prestasi yang cukup tinggi. Seperti yang diketahui, AMI merupakan penghargaan tertinggi di bidang musik, yang setara dengan Grammy Awards di Hollywood. Dan Ayu Ting Ting Lah yang menyabet posisi Penyanyi Solo Wanita Dangdut Kontemporer Terbaik selama 4 tahun berturut-turut, dari 2013 hingga 2016. Tak hanya itu, di Anugerah Musik Indonesia tahun 2016, Ayu Pun membawa pulang piala untuk kategori Album Dangdut/Dangdut Kontemporer Terbaik, Sambalado. Lagu ini pun membuat penciptanya membawa piala pulang sebagai Pencipta Lagu Dangdut terbaik.

4. Salah Satu dari 50 Wanita Cantik Di Indonesia

Ayu Ting Ting salah satu dari 50 Wanita Tercantik Indonesia
Ayu Ting Ting salah satu dari 50 Wanita Tercantik Indonesia

Di tahun 2012 lalu, Ayu Ting Ting juga membawa pulang penghargaan yang mengapresiasi kecantikan dan bakatnya. Salah satu majalah fashion dan gaya hidup besar, High End, mengadakan sebuah ajang penghargaan yang akan diberikan kepada 50 Wanita Cantik di Indonesia. Tak disangka, Ayu Ting Ting ternyata merupakan salah satu dari 50 wanita cantik tersebut. Cantik dan berbakat lah yang membuat nama Ayu Ting Ting tak bisa diabaikan. Selain Ayu Ting Ting, ada juga nama artis cantik, Asmirandah yang termasuk di dalamnya.

5. Selebgram Female di Socmed Award

Ayu Ting Ting Selebgram Female Socmed Awards
Ayu Ting Ting Selebgram Female Socmed Awards

Dalam ajang penghargaan Socmed Awards 2016, Ayu Ting Ting juga membawa pulang satu buah piala. Ayu Ting Ting terpilih sebagai Selebgram Female. Seperti yang diketahui, Ayu Ting Ting memiliki followers Instagram terbanyak di Indonesia. Follower Ayu mengalahkan Agnez Mo, bahkan Syahrini, juga Prilly Latuconsina yang memiliki banyak sekali penggemar. Wah, meski Ayu disebut-sebut memiliki banyak haters, rupanya pecinta yang setia mendukung karir janda muda ini juga tak kalah jumlahnya.

6. Penyanyi Dangdut Paling Seru

Ayu Ting Ting Penyanyi Dangdut Paling Seru
Ayu Ting Ting Penyanyi Dangdut Paling Seru

Pada tahun 2015 lalu, Ayu Ting Ting juga menambahkan piala untuk si kecil, Bilqis. Pada ajang penghargaan Global Seru Awards 2015, Ayu Ting Ting terpilih sebagai Penyanyi Dangdut Paling Seru. Meski saat itu Ayu tak bisa hadir dalam ajang tersebut, karena harus mengisi acara sebagai juri, ternyata piala tersebut bisa sampai juga di tangan ibunda Bilqis. Piala tersebut diantarkan oleh pihak penyelenggara kepada Ayu di lokasi syutingnya. Ayu pun langsung mengunggah dirinya dengan piala tersebut. “Alhamdullilah kepada Alloh SWT dan buat ayah sama ibu, terima kasih supportnya selama ini. Bilqis, ibu bawa piala lagi untuk kamu,” tulis Ayu Ting Ting. Di tahun sebelumnya, Ayu pun memenangkan predikat yang sama.

Baca Juga: Artis Muda Berbakat, Ini Dia Deretan Award yang Berhasil Digondol Prilly Latuconsina

Nah, itu tadi hanya sederetan kecil prestasi Ayu Ting Ting sebagai penyanyi dangdut tanah air. Tak hanya bernyanyi, Ayu pun sering mengisi acara komedi, seperti Pesbuker. Bagaimana, kamu termasuk haters atau lovers Ayu Ting Ting, nih? Next

Apakah Kamu Setuju?