Entertainment relationship Seleb Indonesia

Menikah Tanggal 10 Desember, Tistha Nurma Gelar Pengajian dan Siraman

Oleh -

Nama Afif Kalla sempat santer diperbincangkan setelah ia dan Laudya Chintya Bella membatalkan pertunangan mereka dan batal menikah. Setelah Bella resmi menjadi istri dari seorang pengusaha Negeri Jiran, Afif juga akan segera mengadakan pernikahannya. Dikabarkan, pernikahan Afif dan perempuan bernama Tistha Nurma rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 10 Desember 2017 mendatang.

Menjelang hari H pernikahan, tepatnya pada hari Jumat (1/11), Tistha menggelar pengajian pranikah. Acara pengajian yang digelar dilanjutkan dengan prosesi siraman. Dalam acara pengajian yang dihadiri oleh keluarga dan teman-teman Ibundanya, Tistha tampak cantik berbalut gaun berwarna cokelat berhias bunga-bunga, juga kerudung berwarna sama. Riasan wajah bernuansa merah muda dan tak berlebihan makin menonjolkan kecantikan Tistha. Senyum yang menghiasi wajahnya memancarkan kebahagiaan Tistha yang sebentar lagi akan menjadi istri dari pria yang dicintainya.

Setelah pengajian, Tistha dan keluarga menggelar siraman pada hari yang sama. Tistha mengenakan kemben dari kain batik berwarna kuning dengan rajutan bunga melati yang melingkari pundaknya. Bandana dari bunga melati yang menghiasi rambutnya yang digerai menambah keanggunan calon mempelai perempuan ini. Usai siraman, Tistha berganti kebaya dengan rambut disanggul untuk melanjutkan acara adat lainnya.

Beberapa hari menjelang pernikahan, Tistha tak bisa bertemu dengan calon suaminya karena ia masih dalam masa pingitan. Dalam tradisi pingitan, calon mempelai wanita tidak diperbolehkan bertemu dengan calon pengantin pria. Tistha dipingit selama kurang lebih 10 hari sebelum hari pernikahannya. Pada salah satu foto yang diunggah Tistha di akun Instagramnya Jumat lalu, ia menuliskan caption ‘Start the “pingit” from today until the big day. See you in akad mas Afie ☺ @kalla.afie’

Sebelumnya, Tistha dan Afif telah menyelenggarakan pertunangan pada 29 Oktober 2017 lalu. Jika siraman yang diselenggarakan Tistha menggunakan adat Jawa, berbeda dengan pertunangannya bulan lalu. Pertunangan yang dihadiri oleh keluarga besar dan sahabat dekatnya itu menggunakan adat Bengkulu.

Segala sesuaut untuk pernikahan pastinya sudah dipersiapkan oleh keduanya, tinggal menunggu hari menuju hari besar bagi Tistha dan Afif. Semoga semuanya lancar ya! Next

Apakah Kamu Setuju?

next page