Musik Seleb Indonesia

5 Artis Ini Digadang-gadang Menjadi The Next Nike Ardilla

Oleh -

Siapa yang tak kenal dengan penyanyi legendaris berwajah manis namun bersuara magis, Nike Ardilla? Kesuksesan Nike Ardilla dalam dunia musik dan peran membuat karir dan namanya abadi meski ia sudah tinggal nama. Dua puluh tahun sudah Nike Ardilla meninggalkan dunia ini, namun namanya masih wangi semerbak hingga kini.

Ingin mengulang kesuksesan abadi Nike Ardilla, beberapa produser musik berlomba-lomba menicptakan ‘Nike Ardilla baru’, termasuk produser Nike sendiri, Deddy Dores. Siapa saja sih artis-artis yang sempat diramalkan mampu menjadi The Next Nike Ardilla?

1. ‘Hidupkan’ Lagi Nike ¬†Ardilla

Nafa Urbach
Nafa Urbach (via Instagram)

Nafa Urbach lahir dari tangan dingin Deddy Dores, produser yang juga melahirkan Nike Ardilla. Sama seperti Nike Ardilla, Nafa juga memiliki suara ciamik khas rocker wanita. Sejak awal, Nafa memang didesain agar mampu menggantikan sosok Nike Ardilla, bila sewaktu-waktu Nike memutuskan mundur dari dunia hiburan dikarenakan sudah berumahtangga. Namun, takdir berkata lain, Nike Ardilla justru sudah harus berpulang di usia 19 tahun. Nafa kerap menyanyikan lagu-lagu Nike. Karenanya, kerinduan akan Nike bisa sedikit banyak terobati.

2. Isi Kekosongan Lady Rocker Indonesia

Nina Wang
Nina Wang (via Instagram)

Indonesia sedang darurat rocker tanah air. Peluang ini lah yang dilirik oleh Doddy Kangen Band, yang kemudian membuatnya mengenalkan sosok Nina Wang ke industri musik tanah air. Penyanyi dengan karakter suara rock ala Nike Ardilla, Nicky Astria ini dulunya adalah pencuci pakaian. Namun, single pertamanya Aku pamit Pergi cukup menyita perhatian. “Jujur saya kangen dengan lady rocker di Indonesia. Kita dulu punya lady rocker yang keren seperti Nike Ardilla, Nicky Astria atau Inka Christie. Melihat karakter vokal Nina, saya yakin dia bisa jadi penerus Nike Ardilla dan lainnya,”¬†harap Doddy.

3. Dihujat Karena Meniru Sosok Nike Ardilla

Dike Ardilla
Dike Ardilla (via Image Source)

Bernama asli Diana Utami, ia kemudian mengganti nama panggungnya dengan Dike Ardilla. Dike yang juga berada di bawah asuhan Deddy Dores ini menelurkan album duet lagu-lagu milik mendiang Nike Ardilla. Dike memang mempunyai suara yang sangat mirip dengan Nike Ardilla, namun alih-alih mendulang kesuksesan yang sama, Dike malah menuai hujatan dan cemoohan. Dike dinilai meniru gaya Nike dan mendompleng kepopuleran penyanyi Nike Ardilla. Wah, sepertinya penggemar tak rela idolanya digantikan.

4. Berada di Balik Bayang-bayang Sang Legenda

Apakah Kamu Setuju?

next page