January 8, 2024

Melly Goeslaw, Ahmad Dhani, Beby Romeo hingga Yovie Widianto memang sudah ahlinya dalam membuat lagu. Karya-karya mereka sangat meledak dan hingga kini masih disukai oleh para pecinta musik Indonesia. Kendati sudah tak muda lagi, mereka masih saja eksis dan berkarya hingga saat ini. Tak mau kalah, ternyata sudah banyak musisi muda yang ikut berkarya menciptakan lagu.

Ya, meski terhitung baru di dunia musik, mereka sudah cetak rekor besar dengan menciptakan lagu hits yang bikin pendengarnya baper. Wah, siapa saja sih para pencipta lagu – lagu hits yang masih muda ini? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

1. Vokalis Ganteng Band D’Masiv

Ryan D'Masiv
Ryan D’Masiv

Siapa lagi kalau bukan Rian Ekky Pradipta atau lebih dikenal dengan nama Ryan D’Masiv. Bukan hanya suaranya saja yang bikin meleleh, ternyata vokalis ganteng satu ini juga lihai saat menciptakan lagu. Tak percaya? sudah tahu dengan lagu Rossa yang terbaru kan? Yap, lagu yang berjudul Jangan Hilangkan Dia ini merupakan salah satu karya dari Ryan, loh. Bukan hanya sukses sebagai soundtrack film, lagu ini juga langsung hits dan dinyanyikan banyak orang. Termasuk kamu kan?

2. Adik Kandung Nafa Urbach

Alam Urbach
Alam Urbach

Ialah Alam Urbach yang memang dikenal sebagai pencipta lagu ternama di Indonesia. Berkarier cukup lama, belakangan ini karya-karya makin merajai dunia musik Indonesia. Sebut saja lagu Afgan Syahreza yang berjudul Katakan Tidak. Bukan hanya membuat lagu untuk Afgan, pria 34 tahun ini juga membuatkan lagu untuk penyanyi-penyanyi hits Indonesia seperti Isyana Sarasvati, Rossa, Lala Karmela, Judika, Anji hingga Nindy. Wah, seterkenal ini, kira-kira berapa kekayaan Alam selama menjadi pencipta lagu ya?

3. Gitaris Gantengnya Govinda

Ade Govinda
Ade Govinda

Siapa lagi kalau buka Ade Govinda. Kekasih dari Christi Colondam ini sudah lama mencuri perhatian banyak orang. Sejak debut di dunia hiburan, namanya sering muncul sebagai pencipta lagu hits di Indonesia. Masih ingat dengan lagu Judika yang berjudul Setengah Mati Merindu? Lagu hits tersebut merupakan karya dari gitaris ganteng ini. Belakangan ini, Ade mulai rajin menciptakan lagu yang sebagian besar berisi lagu galau. Selain Judika dan Rini Wulandari yang langganan membawakan lagunya, Raffi Ahmad hingga Mulan Jameela juga menyanyikan lagu ciptaan dari Ade ini. Wow.

4. Mantan Personil Kangen Banget yang Kini Berubah Drastis

Dodhy EX Kangen Band
Dodhy EX Kangen Band

Sudah dengar lagunya Al-Ghazali yang berjudul Galau kan? Yap, lagu ini benar-benar hits di tahun ini, bahkan lagu baru dari anak Ahmad Dhani ini terpilih menjadi soundtrack sinetron populer, Anak Jalanan. Selain suara Al yang merdu banget, lagu berjudul Lagu Galau ini terbilang cukup ngena dan bikin baper pendengarnya. Bukan Ahmad Dhani, lagu hits satu ini ternyata diciptakan oleh Dodhy Ex Kangen Band. Masih ingat dengan gitaris yang identik dengan rambut miringnya ini kan? Kini Dodhy berubah lebih ganteng dengan tubuhnya makin berisi, loh.

5. Putra Ganteng Tetty Kadi yang Baru Jadi Pengantin

Inu Numata
Inu Numata

Pernah dengar nama Tetty Kadi? Tetty merupakan salah penyanyi lawas yang hits banget di era 70-an. Wariskan bakat bermusik, ternyata ketiga anaknya sangat jago dalam mengolah musik. Salah satunya Inu yang dikenal sebagai drummer Numata. Bukan hanya sekedar menggebuk drum, ternyata Inu juga jago dalam menulis lagu. Sebut saja lagu Kunci Hati miliki Afgan. Lagu tersebut merupakan hasil dari kolaborasi Inu dengan Afgan, loh. Wah, keren!

Well, itulah dia para pencipta lagu hits baik romantis maupun galau di Indonesia. Nah, lagu siapa nih yang paling kamu suka dari mereka? Tulis pendapatmu di kolom komentar di bawah ini ya!..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *