Seleb Indonesia

Nyusul Faye Nicole, Ini Kronologi Penangkapan Vanessa Angel

Oleh -

Tampaknya prostitusi online kian marak di kalangan selebritas. Setelah artis FTV, Faye Nicole terciduk sedang melayani Wawan, kini giliran Vanessa Angel ditangkap polisi pada Sabtu (5/1/2019). Mirisnya saat itu, Vanessa sempat menyindir Faye Nicole yang dikabarkan dekat dengannya.

Tak disangka dirinya harus berurusan dengan polisi karena kasus yang sama. Berikut fakta penangkapan Vanessa Angel yang dirangkum Selebupdate.

1. Berawal dari Laporan Masyarakat


Pihak kepolisian mengatakan penggerebekan sang artis terjadi karena ada laporan dari masyarakat. Informasi yang diterima polisi akan ada transaksi prostitusi online pukul 12.30 WIB. Pesinetron ini ditangkap di sebuah hotel bintang lima di Surabaya. Vanessa ditangkap bersama 4 orang lainnya. Dua orang diantaranya bertindak sebagai mucikari yang sudah berstatus sebagai tersangka.

2. Vanessa Digerebek Saat Melakukan Hubungan Badan


Wakil Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jatim AKBP Arman Asmara Syarifuddin mengatakan Vanessa ditangkap saat berhubungan badan dengan seorang pria. Setelah ditangkap Vanessa menutupi wajahnya menggunakan bantal dan terlihat berjalan tergesa-gesa ke kantor polisi. Dirinya tak mengucapkan sepatah katapun.

3. Ditangkap Bersama Model Dewasa Inisial AS


Selain Vanessa, artis berinisial AS juga turut diamankan. Belakangan terungkap AS yang dimaksud adalah Avriella Shaqila yang berprofesi sebagai model majalah dewasa. Keduanya tertangkap basah saat melayani pelanggan di kamar yang berbeda.

4. Tarif Kencan Mencapai Rp 80 Juta


Polda Jatim juga membongkar tarif Vanessa dan Avriella. AKBP Harissandi mengatakan tarif kedua artis tersebut mencapai puluhan juta rupiah. Sekali berkencan dengan pria hidung belang, Vanessa mendapat uang hingga 80 juta. Sedangkan Avriella mematok tarif sekitar Rp 25 juta.

5. Manajer Membenarkan Keberadaan Vanessa di Surabaya


Sebelumnya Vanessa memang mengatakan pada sang manajer, Lidya jika dirinya pergi ke Surabaya. Lidya sendiri mengaku tak pernah tahu apa pekerjaan sampingan Vanessa. Pasalnya mantan kekasih Didi Mahardika ini hanya pamit pergi ke Surabaya untuk menjadi MC di sebuah acara.
Keberadaan Vanessa di Surabaya diketahui dari InstaStory miliknya. Dalam unggahan tersebut, Vanessa memposting foto dirinya saat tiba di Bandara Juanda, Surabaya. Bahkan ia menuliskan keterangan ‘Menjemput rejeki di awal tahun 2019.’

6. Pacar Vanessa Angel Turut Diperiksa


Polda Jatim juga memanggil kekasih Vanessa. Pria tersebut tiba di Mapolda Jatim pada Sabtu malam pukul 21.15 WIB. Penyidik mengatakan polisi memang mendatangkan orang terdekat Vanessa untuk dimintai keterangan. Polisi juga akan memeriksa pengusaha yang diduga memesan jasa artis seksi tersebut.

7. Diperbolehkan Pulang


Setelah diperiksa semalaman, akhirnya Minggu (6/1/2019) Vanessa diizinkan pulang karena masih berstatus sebagai saksi. Vanessa juga meminta maaf karena kesalahan dan kekhilafannya telah merugikan banyak orang. Vanessa pun tak sendiri, ia ditemani oleh Jane Shalimar yang datang dari Jakarta. Selang satu jam, Avriella Shaqqila juga keluar dari ruang penyidikan. Ia juga meminta maaf atas tindakannya tersebut.

Kabar penangkapan Vanessa menambah deretan artis yang terlibat prostitusi. Semoga kasus ini bisa diusut hingga tuntas dan polisi mampu membasmi jaringan prostitusi online di Indonesia.

  Next

Apakah Kamu Setuju?

next page