Seleb Indonesia

Gagal Dapat Penangguhan, Saipul Jamil Pindah Ke Rutan Cipinang

Oleh -

Berita Selebritis – Saipul Jamil saat ini harus menghadapi babak baru kasus hukum yang sedang membelitnya. Karena berkas-berkas kasus pencabulan yang dilakukannya pada pelajara berinisial DS telah lengkap dan dilimpahkan ke kejaksaan. Meski begitu Saipul Jamil dibantu dengan kuasa hukumnya tak mau putus asa.

Ia masih tetap berusaha mengajukan penangguhan penahanan agar ia bisa pulang menjadi tahanan kota dan mengurus berbagai pekerjaannya yang tertunda. Setelah sebelumnya gagal mendapatkan penangguhan penahanan dari Mapolsek Kelapa Gading, mantan suami Dewi Persik itu kembali mengajukan penangguhan penahanan.

Saipul Jamil  image source]
Saipul Jamil [image source]
Namun tidak ke Polsek Kelapa Gading lagi melainkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Utara. Namun pihak kejaksaan memandang jika tidak ada keperluan mendesak dari Saipul Jamil sehingga permohonan tersebut tidak dikabulkan. Di lain pihak kuasa hukum Saipul Jamil sepertinya agak keberatan dengan cara Kejaksaan yang tidak memberikan jawaban secara tertulis.

“Aturan kan gini, kalau kita minta dengan tertulis harusnya dijawab dengan tertulis. Urgensinya apa, alasannya apa. Kami kan sebagai kuasa hukum siap menjamin. Ya kalau kami minta secara tertulis harus dibalas secara tertulis juga dong,” kata Nazarudin Lubis, kuasa hukum Saipul Jamil.

Karena penolakan tersebut, pria yang akrab disapa Bang Ipul tersebut harus rela dipindahkan ke Rutan Cipinang dan menunggu untuk disidangkan. Pihak kejaksaan sendiri masih menyiapkan dakwaan baru kemudian dilimpahkan ke pengadilan. Saat akan dipindahkan, Saipul Jamil terlihat menggunakan kemeja berwarna putih, meski agak kurusan ia terlihat mengumbar senyum dan mencoba tabah dengan apa yang terjadi padanya saat ini.

Sempat ada kabar bahwa Saipul Jamil mencoba jalan damai dengan memberikan uang. Kabar tersebut dibenarkan oleh kuasa hukum DS yang mengatakan jika kliennya tidakĀ  terlalu merespon hal itu. Namun di lain pihak kuasa hukum Ipul membantah hal tersebut karena menurutnya dengan atau tanpa uang damai pun proses hukum Ipul akan tetap berlanjut. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page