Entertainment Seleb Indonesia

Deretan Artis Pemeran Sinetron Dunia Terbalik yang Selalu Bikin Penasaran

Oleh -

Kamu tentu sudah tidak asing lagi dengan sinetron berjudul Dunia Terbalik. Sinetron komedi yang diproduksi MNC Pictures ini rupanya sukses mencuri hati banyak penonton sehingga berhasil menempati rating tertinggi.

Ditayangkan sejak 5 Januari 2017 kemarin, Dunia Terbalik mampu menjadi salah satu acara favorit penonton karena kisahnya lucu dan dekat dengan masyarakat, yaitu tentang para suami yang ditinggal istrinya bekerja di luar negeri. Mereka pun terpaksa harus berperan sebagai ayah sekaligus ibu untuk anak-anak di rumah. Dikemas dalam alur yang sederhana dan tidak terkesan lebay sehingga siapa saja yang menyaksikannya akan langsung memahami alur ceritanya. Lalu, siapa saja artis yang turut berperan dalam sinetron ini? Yuk, simak ulasannya!

Agus Kuncoro

Dalam sinetron Dunia Terbalik, Agus Kuncoro berperan sebagai Akum yang memiliki seorang anak yang duduk di bangku SMP. Akum memiliki sifat yang lemah lembut dan penyabar sehingga sering menjadi penengah di antara teman-temannya. Agus Kuncoro memerankan sosok Akum dengan sangat baik.

Indra Birowo

Indra Birowo berperan sebagai Dadang, sosok suami yang banyak gaya karena istrinya adalah TKW paling sukses di kampungnya. Sikap Dadang yang lumayan sok ini kadang bikin penonton merasa gemas sendiri. Indra Birowo yang sejak dulu memang terkenal sebagai komedian kondang sejak kemunculannya di Ekstravaganza membuat pria berusia 44 tahun ini sangat cocok dalam memerankan sosok Dadang.

Sutan Simatupang

Memerankan sosok Aceng yang memiliki sifat genit dan suka bergosip. Ia tidak menyukai Dadang dikarenakan iri dengan segala yang dimiliki Dadang. Aceng pun selalu berusaha agar bisa mengalahkan Dadang dalam segala hal. Postur tubuh Sutan yang tinggi dan gagah sebenarnya bisa saja membuatnya digemari banyak wanita, tapi sayang dia tidak bisa menghilangkan sifat iri, dengki dan suka bergosip.

Idrus Madani

Idrus Madani berperan sebagai Ustadz Kemed, sosok pria tua yang dijadikan panutan oleh masyarakat sekitar karena bijaksana dan suka memberi nasehat. Selalu memakai kopyah hitam dan memiliki jenggot, membuat penampilannya semakin meyakinkan. Tapi sayangnya, ia menggunakan Google sebagai sumber ajaran bukan kitab suci.

Bambang Chandra Bayu atau Bengbeng

Berperan sebagai Idoy, sosok suami yang juga ditinggal sang istri karena harus menjadi TKW. Sering mengocok perut penonton karena karakternya yang polos dan sering nggak nyambung kalau diajak bicara. Tapi dia juga penyabar dan tidak pernah marah.

Mieke Amalia

Mieke yang biasanya berperan sebagai sosok baik-baik, kini tampil agak berbeda dalam sinetron ini. Ia memainkan sosok Ce Yoyoh yang senang ngomporin warga desa dengan embel-embel penghasilan besar agar mereka mau menjadi TKW. Sikap Ce Yoyoh ini membuat beberapa orang jadi tidak suka padanya.

Ryana Dea

Wanita cantik yang baru menikah dengan Puadin Redi ini memerankan sosok Kokom, istri dari Koswara yang ingin sekali menjadi TKW untuk memperbaiki perekonomian keluarganya. Tapi sayang, sang suami tidak mengijinkannya untuk pergi.

Guntara Hidayat

Pria berjanggut tipis ini berperan sebagai Koswara, sosok suami yang bertanggung jawab dan bekerja sebagai tukang ojek. Ia sering bertengkar dengan istrinya yang tak lain adalah Kokom, karena tidak mengijinkan Kokom bekerja menjadi TKW. Bagi Koswara, suami lah yang bertanggung jawab untuk mencari nafkah bagi keluarga.

Inilah deretan artis yang bermain dalam sinetron komedi Dunia Terbalik yang ditayangkan setiap hari pukul 19.15 di RCTI. Penasaran seperti apa kisah kocak mereka? Yuk, ditonton ya! Next

Apakah Kamu Setuju?

next page