Seleb Indonesia

Nostalgia! Imut-Imutnya Pemeran Lupus Milenia Tahun 2000-an

Oleh -

Generasi tahun 80 dan 90 pasti tak asing dengan serial yang satu ini. yup! ‘Lupus’. Bukan nama penyakit, namun Lupus yang satu ini adalah judul novel yang berhasil menuai sukses di tahun 80-an. Bahkan saking populernya, novel ini kemudian diangkat ke layar lebar dan menjadis erial televisi loh! Karya ciamik Hilman Hariwijaya ini memang berhasil membuat remaja tahun 80 dan 90-an jatuh cinta padanya.

Dan setelah sukses dengan beberapa film ‘Lupus’, novel inipun kemudian dibuat sekuel serialnya loh! Terbagi menjadi beberapa season, namun yang paling mengena adalah ‘Lupus Milenia’ yang mulai tayang di awal tahun 2000. Dibintangi sederet bintang muda dan cakep dimasanya ‘Lupus Milenia’ berhasil meraih sukses dan jadi tontonan paling dikangenin hingga kini. Dan mendekati hari ulang tahun novel ‘Lupus’, nostalgia sedikit yuk dengan pemeran serial kocak awal milenium ini!

1. Irgi Fahrezi

Yang ngaku penggemar sinetron ‘Lupus milenia’ pasti masih inget dengan wajah ganteng nan mempesona sosok Irgi Fahrezi. Aktor sekaligus pembawa acara ini memang berhasil melejit lewat perannya sebagai tokoh Lupus di sinetron ‘Lupus Milenia’ ini. Irgi memang masih aktif di layar kaca tanah air, namun ia lebih banyak mengambil tawaran sebagai presenter ketimbang aktor sinetron di televisi.

Irgi Fahrezy sebagai Lupus [image source]
Irgi Fahrezy sebagai Lupus
Beberapa waktu lalu, Irgi sempat tampil sebagai cameo di film ‘CJR The Movie’ dan ‘Nada Untuk Asa’. Irgi memang banyak mengurangi jam tayangnya di dunia entertainment karena tak ingin kehilangan momen berharga dengan tiga orang jagoaannya yang kini masih duduk di bangku sekolah dasar.

2. Mona Ratuliu

Sedangkan untuk pemeran Poppy, gadis yang ditaksir Lupus, berhasil diperankan oleh aktris cantik Mona Ratuliu. Sama seperti Irgy, nama Mona langsung melejit setelah sukses mempesona di sinetron yang tayang di Indosiar ini loh! Karir Mona makin melejit setelah ia berhasil memerankan suster bisu di sinetron ‘Pelangi di Matamu’ tahun 2001 lalu.

Mona Ratuliu sebagai Poppy
Mona Ratuliu sebagai Poppy

Mona yang menikah dengan Indra Brasco di tahun 2002 telah berubah status menjadi seorang ibu. Ia kini telah dikarunia dua orang anak perempuan dan satu anak laki-laki. Namun meski disibukkan dengan urusan mengasuh tiga buah hatinya, Mona tetap aktif di beberapa acara televisi loh! Meski untuk peran yang dimainkan, Mona tak lagi jadi remaja muda yang centil ya!

3. Agnez Mo

Bisa dibilang, sinetron ini menjadi kenangan manis dari pemilik nama lengkap Agnes Monica Muljoto ini. Yup! Agnes yang masih imut nan centil itu berperan sebagai Lulu, adik Lupus yang jahil dan tengil! Dan 15 tahun berlalu, tampilan mantan bintang cilik inipun sudah berbeda jauh!

Agnez Monica sebagai Lulu
Agnez Monica sebagai Lulu

Agnez Mo yang memiliki mimpi untuk go internasional berhasil menjadi superstar dengan sederet prestasi yang membanggakan. Tampilan imut dan lucu Lulu yang ia tampilkan di sinetron awal tahun 2000 itu seakan sirna digantikan image independent dan kuat seorang Agnez Mo.

4. Fahmi Bo

Yup! Melihat sosok endut aktor yang satu ini memang bikin gemes deh! Berperan sebagai Gusur, si seniman sableng yang hobi ngutang, Fahmi akhirnya lekat dengan karakter fiksi dari novel Hilman tersebut. Fahmi Bo menjadi satu aktor yang tetap memerankan karakter ini sejak tahun 1990an. Dan karakter ini pun tak bisa dipungkiri menjadi trademark mereka di dunia keartisan.

Fahmi Bo sebagai Gusur
Fahmi Bo sebagai Gusur

Kini Fahmi tetap aktif di dunia seni peran, meski ia lebih banyak bermain dalam FTv ketimbang sinetron. Dalam sebuah acara Fahmi sempat menyebutkan jika kesempatan bermain sebagai Gusur adalah hal yang menyenangkan dan tak terlupakan.

5. Fanny Fadillah

Sama seperti Fahmi Bo, karakter Boi Lebon ini juga tak berubah sejak tahun 1990an. Penggambaran tokoh Boim yang kurus, item dan kriting memang begitu pas divisualisasikan oleh Fanny Fadillah! Dan 15 tahun berlalu dari sinetron populer tahun 200an ini, Fanny pun masih aktif dengan beberapa serial televisi.

Fanny Fadillah sebagai Boim
Fanny Fadillah sebagai Boim

Karakter remaja sial yang ia bawakan dalam tokoh Boim Lebon melekat dalam dirinya dan inipun berlanjut dengan berbagai peran yang serupa di beberapa sinetron loh! Fanny sempat memerankan tokoh Ucup dalam sinetron Bajaj Bajuri yang akhirnya mengantarkannya sebagai komedian tanah air. Kini Fanny Fadillah masih disibukkan dengan kesibukan di dunia akting di FTv.

Bagaimana menurutmu? Next

Apakah Kamu Setuju?

[infinitsingle]