Holywood

Selalu Dikenang, 4 Pemeran Penting Harry Potter Ini telah Meninggal Dunia

Oleh -

Film Harry Potter selama bertahun-tahun telah menjadi idola tersendiri. Diadaptasi dari novel berjudul sama yang ditulis oleh J.K Rowling, Harry Potter mampu menyihir penontonnya seakan bisa masuk dalam dunia sihir yang serba menakjubkan.

Film-Film Harry Potter pun dibintangi oleh aktor-aktor Inggris ternama. Mulai dari yang senior hingga artis muda yang berbakat.  Sebagian dari pemeran tersebut sayangnya sudah berpulang terlebih dahulu. Ingin tahu siapa saja mereka? Berikut ini ulasan selengkapnya.

1. Richard Harris

Di film  Harry Potter peran Dumbledore, kepala sekolah Hogwarts yang sangat penting dalam cerita Harry Potter dipercayakan pada Richard Harris. Dia adalah aktor asal Inggris yang tidak diragukan lai kemampuan akting dan pengalamannya dalam dunia hiburan.

Richard Harris
Richard Harris [image source]
Selain sebagai aktor Richard juga seorang musisi dan pencipta lagu. Pria kelahiran  1 Oktober 1930  itu meninggal dunia pada 25 Oktober tahun 2002 karena mengidap limfoma Hodgkin. Saat itu umurnya sudah menginjak 72 tahun.

2. Alan Rickman

Alan Rickman juga memegang peran penting dalam semua film Harry Potter. Karakter severus Snapelah yang dipandang cocok diperankan oleh aktor kawakan Alan Rickman. Meski juga dikenal karean peran-peran jahatnya, Alan tetap mendapatkan tempat di hati para penonton.

Alan Rickman
Alan Rickman [image source]
Sayang kini pemeran Severus Snape itu hanya tinggal kenangan. Alan meninggal dunia kemarin pada 14 Januari 2016 karena penyakit kanker. Tak banyak yang tahu jika selama ini Alan menyembunyikan penyakitnya itu. Mungkin Alan tak mau membuat para penggemarnya sedih.

3. Richard Griffiths

Jika Anda adalah penggemar Harry Potter pasti tahu denga karater Paman Vernonnya Harry Potter yang begitu menjengkelkan dan selalu menganggu keponakannya itu. Pemeran Paman Vernoan adalah Richard Griffiths. Seorang aktor besar semasa hidupnya.

Richard Griffiths
Richard Griffiths [image source]
Ia meninggal karena komplikasi. Sebelumnya ia mengalami masalah pada jantungnya sehingga ia terpaksa harus melakukan operasi. Namun setelah melakukannya justru nyawa Richard tidak bisa diselamatkan. Sama seperti Alan Rickman, Richard juga pernah memenangkan Tony Award.

4. Roger Lloyd-Pack

Roger Lloyd-Pack juga merupakan aktor Inggris yang cukup mumpuni dalam berakting. Ia muncul dalam Harry Potter sebagai Barty Crouch, Sr. Salah satu pejabat di kementrian sihir. Ia tidak hanya bermain apik dalam film yang diadaptasi dari novel karya J.K Rowling tersebut tapi juga di beberapa film lainnya.

 Roger Lloyd-Pack
Roger Lloyd-Pack [image source]
Misalnya saja kultus sitkom Only Fools and Horses, di mana Roger mengisi peran sebagai Trigger. Perannya yang lain sebagai John Lumic dalam Doctor Who juga tak kalah keren. Ia meninggal di umur 69 tahun karena mengidap kanker pankreas.

Itulah beberapa pemeran dalam film Harry Potter yang telah meninggal dunia. Meski sosok mereka kini hanya tinggal kenangan, tapi karya-karya mereka akan selalu diingat. Next

Apakah Kamu Setuju?