Holywood

Daftar Pemenang Grammy Awards 2016, Taylor Swift Berjaya!

Oleh -

Berita Selebritis – Grammy Awards yang ke 58 ini diadakan pada tanggal 15 Februari 2016 di Steples Center, Los Angeles, California. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang diadakan pada hari Minggu, perayaan Grammy Award di tahun 2016 ini diadakan pada hari Senin. Hal ini dimaksudkan agar tidak mengganggu libur long weekend karena bersamaan dengan diperingatinya Hari President US.

Nominasi-nominasi yang masuk sudah diumumkan sejak tanggal 7 Desember 2015 lalu. Kendrick Lamar menerima nominasi terbanyak tahun ini, yaitu 11 nominasi. Ini nominasi terbanyak kedua setelah Michael Jackson yang pernah menerima 12 nominasi dalam satu malam. Wow! Lantas siapa saja pemenang dalam ajang bergengsi bagi dunia musik ini?

Selamat, Taylor Swift!

Taylor Swift wins Grammys 2016
Taylor Swift wins Grammys 2016 (via Instagram)

Pada Grammy 2016, nama Taylow Swift masuk pada 7 nominasi. Daaan, ia memenangkan tiga di antaranya. Album Tylor Swift, 1989 memenangkan kategori sebagai Album Of The Year dan kategori Best Pop Vocal Album. Tidak hanya satu, tapi hampir semua lagu dalam album ini sukses di pasaran. Selain itu, video klip Taylor untuk lagu Bad Blood memenangkan kategori Best Music Video. Masih ingat, kan video Taylor yang menggandeng teman-temannya, seperti Selena Gomez, Cara Delevigne, sampai Jessica Alba? Awesome video! Go Go, Taylor!

The Weekend

The Weeknd wins 2 Grammys 2016
The Weeknd wins 2 Grammys 2016 (via Instagram)

Sama seperti Taylor Swift, nama The Weeknd masuk pada 7 nominasi. Pada Grammy 2016 ini, The Weeknd membawa pulang 2 Grammys. The Weeknd yang datang didampingi kesayangannya, Bela Hadid nampak sangat puas. Album terbaru The Weeknd yang berjudul Beauty Behind The Madness memenangkan Grammy 2016 untuk kategori Best Urban Contemporary Album. Dan untuk Grammy kedua yang ia bawa pulang adalah karena memenangkan Grammy kategori Best RnB Performance untuk lagunya Earned It. Thanks to film Fifty Shades Of Grey yang membuat namanya melambung!

Si Tenang Yang Menghanyutkan

Ed Sheeran wins 2 Grammy 2016
Ed Sheeran wins 2 Grammy 2016 (via Instagram)

Suara super romantis milik Ed Sheeran memang mampu membius. Ditambah lagi lirik-liriknya yang selalu mengena. Pantas saja, salah satu lagu hits Ed Sheeran yang berjudul “Thinking Out Loud” mampu membuat Ed Sheeran pulang dan mengantongi 2 Grammy. Lagu tersebut berhasil membuat Ed Sheeran memenangkan kategori Song Of The Year dan kategori Best Pop Solo Performance. Wah, padahala video klip lagu ini juga tak kalah memukau. Good job, Ed Sheeran.

The Fun Bruno Mars

Bruno Mars win Grammy 2016
Bruno Mars win Grammy 2016 (via Instagram)

Mungkin cuma Bruno Mars yang mampu menciptakan lagu romantis, juga lagu super fun dan sama-sama sukses di pasaran. Kali ini lagu fun Bruno Mars yang berjudul Uptown Funk mampu membuat Bruno menyabet Grammy untuk kategori Record Of The Year. Musik dari lagu Uptown Funk ini mendapat sentuhan elektro funk yang kental dari DJ Mark Ronson. Pilihan yang tepat ya, Bruno!

Rocker Sejati, Muse

Muse wins Grammy 2016
Muse wins Grammy 2016 (via Instagram)

Muse memang tidak bisa diremehkan. Band dari Inggris yang sudah berumur 22 tahun ini sama sekali tidak kehilangan cita rasa musik rock ala Muse. Sebagai buktinya, album Muse yang berjudul Drones berhasil memenangkan Grammy 2016 untuk kategori Best Rock Album. 3 lagu dari album Drones yang sudah dirilis ini tidak pernah turun dari top 5 chart hampir di seluruh dunia, loh. Long live, Muse!

Sexy Latin, Ricky Martin!

Ricky Martin wins Grammy 2016
Ricky Martin wins Grammy 2016 (via Instagram)

Rupanya musik latin sama sekali tidak bisa dipisahkan dari keseksian suara Ricky Martin. Sekali lagi, penghargaan Grammy untuk kategori Best Latin Pop Album jatuh ke tangan si seksi Ricky Martin. Lewat album terbarunya, A Quien Quiera Escuchar yang dirilisnya pada awal tahun 2015 lalu, Ricky berhasil membuktikan bahwa di usia karirnya yang sudah 30 tahun lebih ini, ia masih mampu bersaing dengan musisi-musisi muda lainnya.

Si Suara Empuk, Meghan Trainor

Meghan Trainor wins Grammy Award 2016
Meghan Trainor wins Grammy Award 2016 (via Instagram)

Menggebrak musik Hollywood dengan single About That Bass-nya, nama Meghan Trainor sudah masuk dalam jajaran penyanyi yang sangat diperhitungkan. Lagu-lagu Meghan Trainor seperti Dear Future Husband dan Like I’m Gonna Lose You yang dinyanyikannya duet bersama John Legend selalu berada di chart atas musik dunia. Pada pidato penerimaan penghargaannya, Meghan tidak lupa berterimakasih pada sang ayahanda yang terlihat turut hadir.

DJ Mulai Mendunia

Diplo and Skrillex win Grammy 2016
Diplo and Skrillex win Grammy 2016 (via Instagram)

Jenis musik EDM (Electronic Dance Music) memang sedang menjadi trend beberapa tahun belakangan ini. Hal ini bisa terlihat dari beberapa artis yang menggandeng DJ-DJ dunia untuk berkolaborasi. Seperti Justin Bieber yang menggandeng duo DJ Skrilexx and Diplo dalam penggarapan lagu What Do You Mean yang juga turut memenangkan Grammy untuk kategori Best Dance Recording. Sedang album Skrilexx and Diplo sendiri yang berjudul Jack U menyabet satu Grammy untuk kategori Best Dance/Electronic Album. Selamat, guys!

Birdman

Birdman wins Grammy 2016
Birdman wins Grammy 2016 (via Instagram)

Grammy 2016 untuk kategori Best Score Soundtrack for Visual Media dimenangkan oleh film Birdman. Lagu-lagu yang turut memperindah film tersebut adalah karya dari tangan dingin para musisi jazz, yaitu  Mahler, Ravel, Rachmaninov, dan John Adams. Belum menonton film Birdman? Coba tonton dan bersiap-siaplah dimanjakan dengan cerita komedi segar dan musik-musik yang indah.

Rocker Band, The Alabama Shakes

Alabama Shakes wins Grammy 2016
Alabama Shakes wins Grammy 2016 (via Instagram)

Band rock asal Amerika ini mempunyai khas, yaitu penyanyinya yang seorang wanita. The Alabama Shakes ini dibentuk dari tahun 2009. Tahun ini, The Alabama Shakes berhasil mengantongi dua Grammy untuk kategori Best Rock Song, dan satu lagi untuk kategori Best Rock Performance lewat album dan single yang berjudul sama, Don’t Wanna Fight. Keep rockin, guys!

The Best Theatre, Hamilton!

Hamilton wins Grammy 2016
Hamilton wins Grammy 2016 (via Instagram)

Hamilton adalah sebuah teater musikal dengan musik dan lirik yang diadaptasi dari buku. Teater ini menceritakan tentang biografi dari seorang Alexander Hamilton. Sejak awal dirilis, pertunjukan ini laris manis. Cerita, akting, dan tentu saja musiknya sangat menghibur. Penjualan pertunjukan ini adalah penjualan yang tertinggi yang pernah ada. Hamilton masuk dalam 14 nominasi dalam seluruh ajang penghargaan. Untuk Grammy sendiri, Hamilton memenangkan kategori Best Musical Theatre Album.

Baca Juga: HOT! Intip Dress Spektakuler Penyanyi Hollywood di Grammy 2016. Yang Mana Favoritmu?

Selain 11 di atas, masih ada puluhan kategori lainnya. Seperti Album Religi Terbaik, atau Album Album Blues, juga Album Country Terbaik. Wah, kapan nih musisi Indonesia membawa pulang Grammy? Next

Apakah Kamu Setuju?