Seleb Indonesia

Cantik dan Cerdas, Pembawa Berita Berikut Ini Dipuji Bak Selebritis

Oleh -

Generasi masa kini terkadang malas menonton program berita yang ditayangkan di televisi. Sebagian dari mereka lebih menyukai program-program hiburan seperti sinetro, FTV dan acara lawak. Padahal, program berita sangat penting untuk menambah wawasan dan membuka mata terhadap peristiwa-peristiwa penting yang terjadi di sekitar kita.

Untuk menyuguhkan berita yang baik bukan hanya topik dan isi berta saja yang perlu diperhatikan, tapi dalam segala hal termasuk para pembawa beritanya juga penting. Hampir semua program berita ingin memberikan yang terbaik untuk para pemirsa, salah satunya adalah dengan menghadirkan para pembawa berita yang tak hanya cerdas dan cekatan, tapi juga cantik luar biasa. Seperti beberapa pembawa berita berikut ini contohnya.

1. Zivanna Letisha

Selain terkenal sebagai Putri Indonesia 2008, Zivanna Letisha juga terkenal sebagai seorang pembawa berita. Dengan memenangkan ajang Putri Indonesia saja, sudah membuktikan jika Zivana memiliki kecakapan dalam hal berbicara di depan umum. Jadi tak heran, jika akhirnya wanita yang kerap dipanggil Zizi tersebut merasa nyaman sebagai pembawa berita.

Zivanna Letisha
Zivanna Letisha [via instagram]
Saat ditanya soal profesi lain seperti bintang film, Zizi mengaku bahwa ia memang ingin terjun ke dunia akting. Namun, hal itu masih terhalang oleh kesibukan Zizi sebagai pelajar dan pembawa berita. “Akting, pengen sih, Tapi waktunya masih susah karena aku masih kuliah. Mungkin nanti kalau sudah lebih luang,”  kata Zizi.

2. Isyana Bagoes Oka

Tak bisa dipungkiri jika Isyana Bagoes Oka adalah salah satu pembawa berita terbaik di Indonesia. Namun sayang, berapa saat yang lalu ia memutuskan untuk menarik diri dari dunia jurnalistik dan memilih untuk terjun ke dunia politik bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia yang dibentuk oleh Grace Natalie, rekannya sesama jurnalis televisi.

Isyana Bagoes Oka
Isyana Bagoes Oka [image source]
Isyana mengawali karirnya dengan menjadi pembawa berita arus mudik, kemudian serangkaian peristiwa-peristiwa penting seperti  tsunami Aceh, bom bali II, dan pemilihan umum yang mengantarkan Barack Obama menjadi Presiden Amerika Serikat pada 2004 juga tak luput ia beritakan pada masyarakat. Banyak yang menyayangkan keputusannya tersebut. Bahkan Isyana sampai terharu dengan harapan dan do’a dari semua teman-temannya. “Saya terharu karena akhirnya semua rekan mendoakan saya.”  Kata Isyana.

3. Fenny Anastasia

Fenny Anastasia juga banyak menerima pujian sejak ia rutin tampil membawakan program berita setiap pagi di sebuah stasuin televisi. Fenny kebagian membacakan berita yang ngetren dan menjadi headline saat ini. Parasnya yang cantik dan suaranya yang merdu tentu menjadi nilai tambah tersendiri untuk Fenny. Gadis yang lahir tanggal 7 Januari 1984 tersebut juga kerap terjun ke lapangan dan melaporkan berita secara langsung.

Fenny Anastasia
Fenny Anastasia [image source]
Fenny sendiri mengaku jika ia sudah tertarik dengan dunia jurnalis sejak remaja. Dan ia bersyukur karena ketertarikannya tersbut dapat membawanya menjadi salah satu pembawa berita televisi yang cukup diperhitungkan. Ia tak langsung terjun sebagai oembawa berita, awalnya ia menjadi seorang penyiar radio untuk melatih kemampuan bicaranya. Baru kemudian ia diterima membawakan berita di stasiun televisi lokal. Tak puas hanya di situ saja, Fenny memberanikan diri mendaftar ke stasiun televisi nasional. Beruntung, karena ia diterima dan menjadi pembawa berita hingga sekarang.

4. Frida Lidwina

Apakah Kamu Setuju?

next page