Holywood

Deretan Pembawa Acara yang Super Kaya Raya

Oleh -

Bukan rahasia jika uang selalu mengalir di bisnis hiburan. Mungkin kalian hanya berpikir pundi dollar hanya mengalir untuk film dan dunia musik, salah! Acara Talk-Show juga bisa membuatmu kaya raya, seperti beberapa selebriti berikut ini.

Mereka tidak diberi script tapi membawa nuansa hidup di acara yang mereka pandu. Dan dari tingginya rating mereka akhirnya dibayar mahal! Bahkan hingga miliaran dollar. Dan berikut para Host dengan bayaran mahal di pertelevisian Amerika.

1. Oprah Winfrey

Pembawa acara ‘The Oprah Winfrey Show’ ini menjadi pembawa acara termahal di Amerika. Ia mendapat bayaran sebesar US$3 miliar dengan memandu acaranya sendiri. Di usia 61 tahun, ia jadi pembawa acara on Air terkaya. Terlebih dia satu-satunya miliarder Afrika-Amerika di seluruh Amerika Utara.

Oprah Winfrey [Image Source]
Oprah Winfrey [Image Source]
Hartanya yang melimpah tak membuatnya kikir alias pelit. Oprah masuk dalam 50 orang paling dermawan selama bertahun-tahun di Amerika. Pada tahun 2012 ia telah memberikan sekitar US$400 juta untuk sumbangan pendidikan, US$11 juta untuk korban badai Katrina dan banyak sumbangan yang tak terhitung yang telah disalurkan ke organisasi amalnya, Oprah Angel Network.

2. David Letterman

David Letterman mungkin seorang veteran pembawa acara, tapi ia masih masuk sebagai deretan Host paling kaya raya di Amerika. Dengan bukti tabungan yang mencapai lebih dari US$400 juta. Kekayaannya memang terus menumpuk semenjak 30 tahun terakhir. Kesuksesannya dimulai saat memandu acara ‘The David Letterman Show’.

David Letterman [Image Source]
David Letterman [Image Source]
Pundi-pundi dollarnya tak datang dengan mudah, David harus bekerja keras demi kekayaannya saat ini. Acaranya sempat dihentikan tahun 1980, untungnya kembali ditayangkan dengan jam malam di tahun 1982. Ia memandu acara tersebut sebanyak 6028 episode sebelum memutuskan untuk beristirahat.

3. Allen DeGeneres

Allen menjadi pembawa acara yang banyak dicintai pemirsa televisi. Dengan kepribadian menyenangkan dan sikap yang menarik membuatnya berhasil mendapat perhatian. Allen telah bekerja selama bertahun-tahun hingga akhirnya sukses seperti sekarang. Ia juga pernah membintangi sitkom populer ‘Allen’ dan menjadi pengisi suara untuk ikan Dory di film animasi ‘Finding Nemo’.

Ellen DeGeneres [Image Source]
Ellen DeGeneres [Image Source]
Tak hanya populer sebagai seorang pembawa acara, Allen De Generes juga membawa banyak tabungan dari bisnis dan acara stand up komedinya. Dan jangan lupa aktingnya di sejumlah film seperti ‘Mr.Wrong’ dan ‘The Love Letter’. Ia juga menulis 3 buku dan memulai perusahaan rekaman sendiri. Kesibukkannya di dunia hiburan membuat tabungannya menumpuk sebesar US$250 juta.

4. Steve Harvey

Steve Harvey melakukan kerja keras di awal karirnya sampai akhirnya bisa terkenal seperti sekarang. Steve Harvey pernah mencoba sebagai seorang petinju, salesman asuransi, pembersih karpet hingga jadi tukang pos.

Steve Harvey [Image Source]
Steve Harvey [Image Source]
Sementara perjalanan karirnya mampu berubah drastis dan jadi pembawa acara kaya raya seperti saat ini. Steve Harvey dikenal sebagai pembawa acara ‘Steve Harvey Morning Show’ dan ‘Family Feud’. Sebelumnya ia juga sempat mencoba menjadi seorang komedian, penulis, aktor dan membawakan acara dengan jumlah acara yang tak terhitung. Dan bisa kita katakan Steve memang pantas mendapat bayaran senilai US$100 juta untuk kerja kerasnya selama ini.

5. Jon Stewart

Jonathan Stuart Leibowitz adalah seorang komedian Amerika yang pernah mencoba berbagai profesi sebelum jadi pembawa acara ternama. Ia pernah jadi penulis, sutradara, aktor, kritikus media dan pembawa acara televisi. Dengan kesuksesannya sebagai pembawa acara dan pembisnis, Jon meniliki nilai kekayaan sebesar US$ 80 juta.

Jon Stewart [Image Source]
Jon Stewart [Image Source]
Sama seperti pembawa acara televisi lainnya, ia memulai dunia ini dari bawah. Dengan kerja keras dan sedikit keberuntungan Jon mampu mendaki terjalnya kehidupan. Bakatnya memberi lelucon segar menjadikannya pembawa acara favorit pemirsa. Ia kini jadi¬†pembawa acara ‘Daily Show’ yang mengangkat cerita politik, tokoh, berita terbaru dengan pembawaan yang ringan.

Dunia hiburan memang tidak mudah, namun mereka membuktikan mampu melaluinya dan sampai ke tangga teratas. Dengan kerja keras dan sedikit keberuntungan! Next

Apakah Kamu Setuju?