Holywood

Pembaptisan Putri Charlotte Penuh Dengan Tradisi Kerajaan

Oleh -

Keluarga kerajaan Inggris baru saja melakukan pembaptisan Putri Charlotte pada hari Minggu (05/7). Dan melakukan ritual spesial untuk putri mereka, Pangeran William dan Kate Middleton tiba untuk acara khusus ini dengan gaya modern. Namun mereka tetap mengemas acara pembaptisan tersebut dengan tradisi Kerajaan yang sangat istimewa.

Selain memakai gereja tempat pembaptisan putri Diana, pasangan kerajaan ini juga memakaikan putri Charlotte sebuah gaun kuno, mendorongnya dalam kereta dorong bayi penuh sejarah dan memilihkan Pangeran George pakaian yang sama dengan pakaian Pangeran William dihari kelahiran sang adik, pangeran Harry. Dan berikut momen pembaptisan putri Charlotte dengan tradisi Kerajaan Inggris.

1. Pemilihan Gereja Bersejarah

Anggota termuda keluarga kerajaan Inggris, Putri Charlotte telah dibaptis di gereja St.Mary Magdalene di kompleks Ratu Elizabeth II Sandringham. Lokasi acara spesial ini dipilih untuk menghormati sejarah putri Diana. Gereja tempat pembaptisan anak kedua Pangeran William dan Kate Middleton ini merupakan tempat pembaptisan putri Diana di tahun 1961.

Pemilihan Gereja Bersejarah [Image Source]
Pemilihan Gereja Bersejarah [Image Source]
Upacara pembaptisan ini dipimpin oleh Uskup Agung Canterury, pemimpin Gereja Anglikan yang juga memimpin pembaptisan Pangeran George di tahun 2013.

2. Putri Charlotte Mengenakan Gaun di Hari Pembaptisan

Tidak hanya wanita-wanita kerajaan yang memakai baju indah, namun si kecil Putri Charlotte pun memakai gaun tak kalah cantik di hari pembaptisan ini. Putri Charlotte mengenakan gaun lace berwarna ivory yang menjuntai panjang.

Putri Charlotte Mengenakan Gaun di Hari Pembaptisan [Image Source]
Putri Charlotte Mengenakan Gaun di Hari Pembaptisan [Image Source]
Gaun tersebut merupakan gaun yang sama dikenakan Pangeran George saat pembaptisan 1,5 tahun lalu. Gaun lace khusus untuk pembaptisan ini merupakan gaun replika dari gaun lama yang juga dipakai Putri Victoria saat pembaptisan di tahun 1841. Gaun yang dipakai Putri Charlotte tersebut merupakan gaun rancangan desainer Angela Kelly, desainer favorit Ratu Elizabeth II.

3. Pakaian Pangeran William Sama Persis Dengan Baju Pangeran William Masa Kecil

Pangeran George juga takingin ketinggalan merayakan hari spesial sang adik dengan celana pendek berwarna merah dan atasan berendra. Pakaian menggemaskan ini nyatanya adalah replika dari pakaian yang digunakan Pangeran William di tahun 1984 lho!

Pakaian Pangeran William Sama Persis Dengan Baju Pangeran William Masa Kecil [Image Source]
Pakaian Pangeran William Sama Persis Dengan Baju Pangeran William Masa Kecil [Image Source]
Satu set pakaian dan sepatu ini sama persis seperti yang dipakai Pangeran William saat berkunjung ke rumah sakit di hari kelahiran Pangeran Harry. Baju tersebut merupakan replika yang dibuat ulang oleh desainer childrenswear Rachel Riley, favorit kate Middleton. Baju ini langsung jadi tren dan habis terjual di berbagai toko pasca pembaptisan. Sayang harga untuk satu set pakaian ini sedikit mahal, US$189.

4. Kereta Dorong Kuno Peninggalan Kerajaan

Menuju Gereja tempat pembaptisan, Putri Charlotte mendapat kereta istimewa yang ternyata berasal dari sang nenek. Kereta dorong ini merupakan kereta dorong kuno yang dipakai Ratu Ellizabeth untuk mengasuh dua anak-anaknya di tahun 1948.

Kereta Dorong Kuno Peninggalan Kerajaan [Image Source]
Kereta Dorong Kuno Peninggalan Kerajaan [Image Source]
Kereta dorong berwarna silver yang telah digunakan untuk Pangeran George, Pangeran Charles, Pangeran Andrew dan Pangeran Edward ini disebut sebagai kereta dorong Milson. Kereta ini telah mendapat perawatan dan penggantian beberapa bagian dengan bahan yang sama dengan aslinya. Bahkan ahli dari kereta dorong di Inggris dipanggil untuk melakukan pekerjaan tersebut.

5. Lily Font Dipakai Untuk Pembaptisan Putri Charlotte

Uskup Agung Canterbury, Justin Welby melakukan pembaptisan menggunakan gelas perak berukir sepuh emas, Lily Font. Gelas ini merupakan bagian dari perhiasaan istana. Lily Font dipakai hampir di semua pembaptisan kerajaan sejak tahun 1841.

Lily Font Dipakai Untuk Pembaptisan Putri Charlotte [Via Twitter]
Lily Font Dipakai Untuk Pembaptisan Putri Charlotte [Via Twitter]
Pemimpin Gereja Anglikan ini menggunakan air yang diambil dari Sungai Yordan untuk pembaptisan pemegang tahta ke-4 kerajaan Inggris ini.

Kelahiran Putri Charlotte memang membawa kebahagiaan untuk kerajaan Inggris. Terlebih untuk pasangan Pangeran William dan Kate Middleton. Meski baru berumur beberapa bulan, Putri Charlotte sudah mendapat banyak cinta dari seluruh rakyat Inggris lho! Sepertinya keluarga kerajaan Inggris kini penuh dengan keceriaan ya…Selamat! Next

Apakah Kamu Setuju?