Model

Tak Hanya Cantik, Para Gadis Ini Juga Jago Olahraga Voli

Oleh -

Seiring menjamurnya kompetisi olahraga, tidak hanya sepakbola tetapi voli pun juga menjadi salah satu olahraga yang digemari masyarakat. Salah satu kompetisi bola voli yang sangat populer di Indonesia adalah Proliga. Anggapan masyarakat tentang atlet voli yang berkulit gelap, tidak terawat dan tidak peduli dengan penampilan mungkin saat ini dibantah oleh beberapa atlet yang sering muncul di layar kaca.

Berikut nama-nama atlet voli yang cantik dan sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia.

1. Maya Kurnia Indri

Atlet voli asal Sidoarjo, Maya Kurnia Indri adalah atlet cantik yang selalu dinanti-nanti oleh penonton dan penggemarnya. Tak hanya piawai memainkan si kulit bundar di lapangan, kecantikan Maya juga menjadi salah satu daya tariknya. Dunia voli sudah digelutinya sejak dia berada di bangku Sekolah Dasar.

Maya Kurnia Indri
Maya Kurnia Indri [image source]
Awalnya Maya tidak terlalu menyukai voli dan hanya diajak untuk meramaikan pertandingan tarkam (antar kampung). Meski tidak terlalu menyukai voli, tetapi dia mampu membawa timnya keluar sebagai juara. Karena itulah dia lebih bersemangat untuk mendalami voli. Dan benar saja, kegigihannya membuatnya bergabung di clun Petrokimia Gresik. Sejak saat itu, nama Maya semakin gemilang dan terkenal. Sejak saat itu dia resmi bergabung dengan pelatnas voli dengan spesialisasi posisi quicker.

2. Pungky Afriencia

Gadis cantik yang lahir di kota Bandung ini mengawali kariernya menjadi pemain voli di salah satu club bolavoli ternama di Bandung. Tak hanya memikat penonton di lapangan, tapi atlet cantik ini juga memikat hati  salah satu pemain sepakbola andalan tim U-23 Yandi Sofyan Munawar. Kekasih pemain sepakbola ini juga bergabung di club Manokwari Valeria pada ajang kompetisi Proliga.

Pungky Afriencia
Pungky Afriencia [image source]
Kecantikan Pungky juga membuatnya diundang menjadi salah satu bintang tamu di acara music Dahsyat RCTI bersama 2 rekannya Berlian Marsheilla dan Yolla Yuliana yang juga termasuk atlet voli cantik yang sedang populer di Indonesia.

3. Berllian Marsheilla

Berllian Marsheilla, salah satu pemain andalan Jakarta Electric PLN di ajang Proliga. Paras cantik dengan prestasi segudang, gadis kelahiran Jakarta ini juga banyak dikagumi oleh fans setianya di lapangan. Berllian memang sudah menunjukkan bakatnya di dunia voli sejak dia masih belia.

Berlian
Berlian Marsheilla [image source]
Baru-baru ini Berlian Marsheilla juga menyabet penghargaan libero terbaik Proliga 2015. Yuk kita intip komentar dari penggemar setia Berlian Marsheilla yang mengagumi kecantikan dan kepawaiannya di salah satu akun instagramnya. “Paling bisa memposisikan diri, saat di lapangan jadi libero tangguh, saat santai dia menyapa fans-fansnya dengan ramah, mau foto bareng, say hello di sosmed… fansnya butuh senyum dan sapaan kecil dari idola udah pasti seneng banget”.

4. Yolla Yuliana

Atlet jangkung Yolla Yuliana yang terkenal karena menjadi salah satu pemain di club Electric PLN dalam ajang Proliga ini juga disebut sebagai atlet cantik yang sering menghiasi layar kaca. Atlet yang tinggi badannya sekitar 180 cm ini sebenarnya bukan asli pemain bolavoli. Yolla mengakui kalau olahraga yang akrab dengannya pertama kali adalah renang. Karena keinginan sang ayah akhirnya Yolla konsisten menggeluti voli hingga sekarang.

Yolla Yuliana
Yolla Yuliana [image source]
Meskipun awalnya menggeluti renang, tapi prestasinya dibidang voli juga sangat membanggakan. Berikut beberapa prestasi yang diraih oleh Yolla Yuliana: Pemain terbaik Kejurda antar club 2008, Juara kompetisi IVOBA senior 2010, Juara Kejurda antar club 2010, Juara 1 Kejurnas antar club 2010, Juara PORPROV Jawa Barat 2010, Runner up Women’s Youth Asian Championship 2010, Juara PON Riau Provinsi Jawa Barat 2012, Runner up BSI Voli Proliga 2014 (MVPB)

5. Novriali Yami

Bukan hal yang asing lagi wajah dan nama Novriali Yami di ajang Proliga. Pasalnya pemain voli cantik ini juga pernah menjadi tim andalan diberbagai club mulai dari Bogor Prayoga Unitas, Jakarta TNI AU, Manokwari Valeria Papua Barat, hingga kini bermain di Jakarta BNI 46. Dengan tinggi tubuh ideal 175 cm, Yami memiliki postur tubuh yang mendukung untuk menjadi atlet bolavoli profesional.

Novriali Yami
Novriali Yami [image sorce]
Kapten tim Jakarta BNI 46 ini tidak hanya memiliki smash keras, tapi wajah yang cantik juga menjadi daya tariknya. Pemain yang berposisi sebagai spiker itu juga mampu menarik mata penggemar bolavoli khususnya kaum adam. Berikut beberapa komentar kaum Adam yang mengaguminya di akun Instagram Yami. “Satu-satunya pemain voli Indonesia yang gue demen. Congrats ya Novriali Yami” ungkap Dwi. Tak hanya Dwi, Komarpun juga memberi komentar tentang penampilan atlet yang selalu setia memakai nomor punggung 3 itu “Aku suka gaya rambut teteh, dan itu udah jadi ciri khas banget”.

6. Zara Alfa Lautania

Zara Alfa Lautania adalah salah satu bidadari lapangan bolavoli. Meskipun tinggi gadis cantik ini tidak terlalu ideal tetapi kemampuannya dalam bertahan menjadikan dia sebagai salah satu libero handal. Perempuan yang lahir pada tanggal 28 November 1990 ini mengawali kariernya di club Alko Bandung yang merupakan club ternama dan pencetak atlet voli Nasional.

Zara
Zara Alfa Lautania [image source]
Kemampuan Zara yang diatas rata-rata mengantarkannya menjadi salah satu pemain dari club Pertamina Energi, kemampuan yang dia miliki juga mengantarkannya menjadi salah satu punggawa Timnas dan ikut serta ketika timnas berlaga di SEA GAMES 2013. Hal itulah yang membuat banyak masyarakat yang mengagumi sosok cantik Zara. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page