Film Seleb Indonesia

Tusuk Jelangkung Akan Dibuat Lanjutannya, Nih. Yuk, Nostalgia dengan Para Pemainnya

Oleh -

Film horor sempat menjadi raja perfilman tanah air. Apalagi, di tahun 2000-an, banyak sekali film-film bergenre yang satu ini. Namun, berbeda dengan film horor masa kini, film-film hantu di tahun 2000an memang benar-benar menawarkan visual menyeramkan, dan tak menggunakan tambahan artis seksi, atau bahkan scene-scene hot untuk membuat karyanya ditonton.

Baca Juga: Tuyul dan Mbak Yul Ada yang Baruuuu! Yuk, Lihat Para Pemainnya

Salah satunya adalah film Tusuk Jelangkung, yang rilis pertama kali di tahun 2001. Film ini merupakan sekuel dari film Jelangkung, dan kali ini terdengar kabar bahwa akan dibuat Tusuk Jelangkung setelah 13 tahun. Wah? Sebelum akhirnya sekuel terbarunya tayang, yuk ingat-ingat lagi para pemain di Tusuk Jelangkung yang berhasil membuat film ini sangat sukses. Siapa saja, sih?

1. Si Ganteng Sammy

Samuel Rizal
Samuel Rizal

Siapa sih yang nggak kenal dengan aktor ganteng yang juga pemain basket yang satu ini? Adalah Samuel Rizal, meski namanya mulai dikenal saat bermain sebagai Adit di Eiffel I’m In Love bersama dengan Shandy Aulia, namun sebelumnya Sammy sudah lebih dulu muncul pada film layar lebar horor, Tusuk Jelangkung. Dalam film ini, mantan kekasih Nikita Mirzani ini berperan sebagai Marcel, teman Zul yang naksir pada Rea, yang diperankan oleh Marcella Zalianty. Wah, nggak sabar ya melihat aksi Samuel Rizal di film horor legendaris yang satu ini.

2. Rea, Si Gothic

Marcella Zalianty
Marcella Zalianty

Marcella Zalianty muncul sebagai karakter Rea, cewek dengan dandanan gothic yang selalu penasaran dengan hal-hal yang berbau gaib. Rea juga lah yang mengajak teman-temannya untuk bermain jelangkung. Meski dilarang, Rea tetap ngotot memainkan permainan memanggil arwah penasaran tersebut. Karena sifat keras kepala Rea lah, ia dan teman-temannya jadi hidup tak tenang dan diganggu oleh arwah penasaran yang dipanggil saat bermain jelangkung. Marcella bermain sangat apik di film horor ini. Rasanya kangen juga ya melihat akting dari istri Ananda Mikola ini.

3. Si Cantik, Visi

Dinna Olivia
Dinna Olivia

Visi merupakan sosok cantik sahabat dari Rea. Visi dalam film ini diperankan oleh model cantik, yaitu Dinna Olivia. Sebagai sahabat, Visi tak henti-hentinya memperingatkan Rea agar tak bermain permainan berbahaya seperti jelangkung tersebut. Meski sang sahabat sangat keras kepala, Visi tetap mau membantu saat Rea dan teman-teman lainnya harus hidup tak tenang karena hantu. Bersama dengan Rea, Zul, Marcell, juga yang lain, Visi ke hutan untuk melaksanakan permintaan si hantu agar berhenti mengganggu mereka.

4. Dudung yang Gembul

Wipra
Wipra

Dudung, merupakan salah satu anggota geng Rea yang akhirnya harus ikut juga untuk masuk hutan dan mencari boneka jelangkungnya. Dudung dalam film ini diperankan oleh A.A. Gde Wipra. Dudung yang gembul ini sangat dekat dengan Unay yang diperankan oleh Thomas Nawilis. Contohnya saat mereka pergi clubbing, Dudung lah yang merawat Unay yang kebanyakan minum dan menjadi mabuk. Meski sering ngomel, namun Dudung sangat sayang pada teman-temannya dan siap melakukan apa saja untuk Rea, Unay, Visi, dan yang lainnya.

5. Unay yang Lucu dan Penakut

Thomas Nawilis
Thomas Nawilis

Unay adalah salah satu teman Rea yang penakut dan lucu. Karakter lucu ini sangat berhasil diperankan oleh Thomas Nawilis. Unay merupakan karakter yang sangat menghibur di antara teman-teman Rea yang semuanya serius. Unay dalam film ini juga menaruh rasa pada Visi, si cantik yang diperankan oleh Dina Olivia. Meski penakut, manja, serta rewel, Unay terbukti berhasil bertahan hingga akhir petualangan mengusir hantu dari hidup mereka.

6. Zul, yang Hilang di Akhir Film

ian Bachtiar
Ian Bachtiar

Zulfikar merupakan karakter yang menyambungkan film Tusuk Jelangkung dengan versi sebelumnya, Jelangkung. Zul, diperankan oleh Ian Bachtiar ini adalah teman pemain yang selamat dari petualangan horor di film Jelangkung yang pertama. Karena pengalamannya ini, Zul bersedia membantu Rea, yang merupakan kekasih dari adiknya, Zacky, beserta teman-temannya yang juga terjebak dengan hantu yang sama di Jelangkung pertama. Namun, di akhir film Tusuk Jelangkung, sosok Zul malah menghilang bersamaan dengan hilangnya hantu yang diusir mereka. Kemana ya hilangnya sosok Zul ini?

Well, mungkin misteri hilangnya Zul akan ditemukan di sekuel terbaru dari Tusuk Jelangkung mendatang, ya? Duh makin penasaran dengan bagaimana kelanjutan cerita Rea dan teman-temannya, ya. Bagaimana, akting siapa nih yang paling kamu nantikan? Next

loading...

Apakah Kamu Setuju?