Seleb Indonesia

Nostalgia Bareng 6 Pemain Sinetron Gerhana

Oleh -

Berita Artis – Tanggal 9 Maret esok, Indonesia akan kembali menikmati fenomena alam yang jarang sekali ditemui. Ialah gerhana matahari total yang diprediksikan hampir bisa dilihat oleh hampir semua bagian wilayah Indonesia. Mengingat-ingat lagi tentang fenomena satu ini, tentu tak lupa kan dengan sinetron berjudul Gerhana pada tahun 1999 lalu.

Yap, film tersebut cukup meledak hingga memasuki tahun 2003. Bahkan, para pemain sinetron ini juga melejit hingga saat ini dikenang oleh banyak orang. Nah, bagaimana kabar dari para pemain sinetron satu ini ya? Yuk simak kabar selengkapnya dari mereka di bawah ini!

1. Pierre Rolland, Hot Daddy Yang Masih Tampan

Tokoh sentral sinetron yang bernuansa supranatural ini adalah Pierre Rolland. Aktor tampan yang selalu identik dengan rambut gondrongnya ini sangat memukau dengan penjiwaannya dalam serial satu ini. Namun, ketenarannya dalam dunia hiburan seakan hilang dengan berakhirnya sinetron Gerhana.

13 Tahun berlalu, Pierre telah banyak berubah. Selain menjadi suami dari Bonita Adela Widjaja, aktor kelahiran tahun 1979 ini juga memiliki 3 buah hati yang cukup menggemaskan. Selain itu, rambut gondrongnya yang sempat ngehits di akhir tahun 90an kini berubah plontos. Pun begitu, Pierre tetap tampan dan memikat loh.

2. Dina Lorenza, Kekasih Cantik Gerhana

Selain Gerhana, nama lain yang cukup menjadi sorotan bagi banyak orang adalah Bulan. Bulan sendiri merupakan kekasih dari Gerhana yang memiliki paras ayu. Tokoh tersebut diperankan oleh Dina Lorenza yang sangat cocok dengan peran Bulan. Lalu apa kabar pemain Gerhana yang pernah mendapatkan penghargaan Aktris Sinetron Terpuji FFB 2000 ini?

Yap, hingga kini Dina masih tetap eksis di dunia hiburan. Terakhir, wanita cantik 40 tahun ini masih bermain dalam sinetron Tukang Bubur Naik Haji The Series. Namun, berbeda dari sebelumnya, kini Dina lebih tertutup dengan menggunakan hijab. Pun begitu, wajah ayu dari ibu satu anak ini makin terlihat kala mengenakan hijab.

3. Si Seksi Soraya Abdullah di Gerhana II

4 tahun menjadi sinetron favorit banyak orang, ternyata ada 3 sekuel yang memproduksi film epik satu ini. Sementara nama Soraya Abdullah sendiri muncul di sekuel kedua Gerhana. Ia cukup menjadi sorotan kala itu karena ia berakting cukup memuaskan sebagai Medusa, perempuan berambut ular.

Setelah sukses membintangi sinetron Gerhana, namanya kerap menjadi perbincangan media. Yap, di era tahun 2000an ia memutuskan berhijab dan menjadi artis pertama yang rela menutup aurat dan meninggalkan dunia hiburan. Tak berubah dari kala itu, Aya panggilan ibu dua anak ini tetap cantik dan memukau dengan baju muslimah dan cadar yang menutup hampir semua wajahnya.

4. Peggy Melati Sukma, Si Centil Penggoda Gerhana

Nama lain yang tak kalah fenomenal dan membuat sinetron ini berwarna adalah kehadiran Peggy Melati Sukma. Yap, artis cantik ini kerap bertingkah centil saat menggoda Gerhana. Bahkan lewat sinetron Gerhana pula, Peggy sangat populer dan memiliki jargon sendiri yaitu “Pusiiiiiiing”. Yap, gaya Peggy berteriakn dengan memegang keningnya.

Jauh berbeda dengan gaya centilnya di masa lalu, Peggy kini berubah menjadi sosok yang sangat religius. Perubahan fantastis tersebut terjadi setelah ia bercerai dengan sang suaminya. Kini, Peggy pun mulai menghilang dari dunia hiburan. Yap, janda tanpa anak ini pun juga sibuk berdakwah dan lebih dekat dengan sang pencipta.

5. Si Poltak, Raja Minyak Dari Medan

Masih ingat kan dengan siapa yang memerankan tokoh Si Poltak Raja Minyak daru Tarutung ini? Yap, tokoh tersebut diperankan oleh Ruhut Sitompul. Ruhut memerankan tokoh pongah Poltak yanbg mengaku sebagai Raja Minyak. Namun siapa sangka jika keterlibatannya dalam sinetron tersebut berawal dari ketidaksengajaan. Beruntung, keberadaan Ruhut malah semakin disukai oleh para penggemar.

Sama halnya dengan Peggy, Ruhut kini sudah meninggalkan dunia hiburan. Namun bukan untuk mendekatkan diri kepada sang pencipta, pengacara kondang ini malah terjun ke dunia politik. Yap, ia kini menjabat sebagai Ketua DPP Partai Demokrat. Wah, apakah julukan Si Poltak muncul menjadi nyata dalam kehidupannya?

6. Mastur, Sahabat Karib Gerhana Yang Paling Setia

Siapa sih yang tak kenal dengan nama Mastur? Yap, pria yang berprofesi sebagai pelawak ini merupakan adik dari Nurochman Hajarul Aswad. Ia kerap terlihat wira-wiri di dunia hiburan sebagai pelawak beberapa tahun lalu. Tak hanya itu, Mastur juga kerap bermain dalam beberapa film layar lebar dengan genre komedi.

Mastur sendiri memulai karier saat bermain dalam Betawi Lenong. Namun namanya mulai dikenal saat membintangi sinetron Gerhana pada tahun 1999. Dalam sinetron tersebut Mastur berperan sebagai sahabat karib Gerhana. Ia kerap menemani sang tokoh utama dan sering membuat pecah sinetron supranatural ini.

Well, itulah dia 6 pemain dari Gerhana yang kini sudah berubah drastis dari 13 tahun yang lalu. Nah, rindukan dengan sinetron satu ini. Apalagi momentnya juga bersamaan dengan terjadinya fenomena alam gerhana matahari total besok. Wow. Next

Apakah Kamu Setuju?

[infinitsingle]