Seleb Indonesia

Apa Kabar Para Pemain Si Manis Jembatan Ancol? Ini Dia Infonya!

Oleh -

Generasi tahun 90-an pasti tidak asing dengan film Si Manis Jembatan Ancol. Film ini bercerita tentang kehidupan Mariam yang dibunuh setelah diperkosa. Mayat Mariam kemudian dibuang ke dalam sungai Martadinata. Film ini diangkat dari cerita nyata yang melegenda. Mariam disebut-sebut sering terlihat di jembatan jalan RE. Martadinata, Jakarta.

Kisah legendaris ini akhirnya difilmkan. Suksesnya film ini pun akhirnya membuat cerita ini dijadikan serial. Kesuksesan serial Si Manis Jembatan Ancol akhirnya juga membawa para pemainnya ke puncak popularitas. Yuk, nostalgia dengan para pemain Si Manis Jembatan Ancol yang masih hits hingga kini.

1. Mariam, Hantu Seksi dengan Gaun Putih

Diah Permatasari, Mariam, Si Manis Jembatan Ancol
Diah Permatasari, Mariam, Si Manis Jembatan Ancol

Kematian Mariam yang tidak adil membuat arwahnya penasaran. Hantu Mariam lalu sering terlihat di jembatan jalan RE. Martadinata. Fenomena ini lah yang kemudian diangkat menjadi film dan sinetron. Film Si Manis Jembatan Ancol pertama kali ditayangkan pada tahun 1993. Mariam diperankan oleh Diah Permatasari. Penampakan hantu Mariam tidak ditunjukkan dengan sosok yang seram. Dalam filmnya, Mariam malah diwujudkan dalam seorang hantu cantik yang seksi dengan gaun putihnya. Kini Diah Permatasari sudah jadi pengusaha dan sosialita, loh.

2. Mariam 2 yang Tak Kalah Seksi

Kiki Fatmala, Mariam di Si Manis Jembatan Ancol 2
Kiki Fatmala, Mariam di Si Manis Jembatan Ancol 2

Melihat kesuksesan film Si Manis Jembatan Ancol akhirnya dibuat juga versi sinetronnya. Dalam sinetron Si Manis Jembatan Ancol yang dibuat hingga 2 season, Mariam tak lagi diperankan oleh Diah Permatasari. Dalam Si Manis Jembatan Ancol Season 2, Mariam diperankan oleh aktris seksi generasi 90-an, Kiki Fatmala. Mariam versi Kiki Fatmala ternyata membuat popularitas Si Manis Jembatan Ancol semakin meledak. Hingga kini, Kiki Fatmala masih dikenang sebagai sosok hantu seksi bergaun putih tersebut. Kecantikan Kiki Fatmala hingga kini seperti tak berubah, ya?

3. Karina, Hantu Botak yang Kocak

Ozy Syahputra, Karina di Si Manis Jembatan Ancol
Ozy Syahputra, Karina di Si Manis Jembatan Ancol

Sosok sahabat Mariam yang sesama hantu bernama Karina diperankan oleh Ozy Syahputra. Karina digambarkan sebagai hantu banci berkepala plontos yang setia menemani Mariam. Ozy Syahputra memulai karirnya sebagai make up artis. Ozy sendiri tak menyangka bahwa perannya sebagai Karina di sinetron Si Manis Jembatan Ancol masih menempel hingga kini. Ozy menyatakan, hingga sekarang masih banyak yang mengenalinya sebagai Karina, meski setelah peran tersebut, Ozy juga banyak membintangi sinetron dan film lainnya. Ozy diketahui masih melajang di usinya yang sudah menginjan 53 tahun ini, loh.

4. Hantu Lucu dan Centil

Ade Juwita dalam Si Manis Jembatan Ancol
Ade Juwita dalam Si Manis Jembatan Ancol

Ada satu lagi hantu centil yang terlihat sebagai teman Si Manis, Mariam. Hantu lucu dan centil dengan tawa khasnya ini diperankan oleh Ade Juwita. Serupa dengan Kiki Fatmala dan Ozy Syahputra yang semakin terkenal, Ade Juwita pun tiba di puncak popularitas. Ade Juwita adalah pria asal Papua yang bernama lengkap, Ade Libertifa. Selain berperan menjadi hantu, Ade Juwita juga dikenal karena ikut bermain dalam Lenong Rumpi Betawi bersama dengan Debby Sahertian. Lama tak terlihat di layar kaca, ternyata Ade sempat melawan penyakit asal lambung yang kemudian membuatnya menghembuskan nafas terakhir di usia 49 tahun. Kematian Ade ini membuat Ozy Syahputra dan rekan lainnya menangis.

5. Gilang, Si Ganteng yang Ditolong Mariam

Ari Wibowo, Gilang di Si Manis Jembatan Ancol
Ari Wibowo, Gilang di Si Manis Jembatan Ancol

Gilang merupakan sosok pria ganteng yang arwahnya ditemukan hantu Mariam. Gilang  saat itu sedang koma karena percobaan pembunuhan yang dilakukan oleh musuhnya. Mariam pun menolong agar arwah Gilang bisa kembali ke tubuhnya sehingga ia bisa bangun dari koma. Gilang dalam Si Manis Jembatan Ancol ini diperankan oleh si ganteng, Ari Wibowo. Hingga kini, wajah ganteng Ari Wibowo masih malang melintang di sinetron tanah air. Meski kini perannya sudah menjadi bapak-bapak, namun ketampanan bule ala Ari Wibowo masih terlihat sangat jelas. Duh, awet gantengnya.

Sinetron Si Manis Jembatan Ancol ini sedang diputar ulang, loh. Jadi, sehabis membaca ini bisa langsung sekalian nostalgia dengan cerita horor tapi romantis ala Mariam dan Gilang. Bagaimana, seru kan? Next

loading...

Apakah Kamu Setuju?