Film Seleb Indonesia

Bukaan 8, Film Chicco dan Lala Karmela yang Bakal Bikin Ketawa Jungkir Balik

Oleh -

Chicco Jerikho sepertinya sedang laris manis. Tahun 2017 rupanya akan ada banyak film si ganteng yang kabarnya sedang menjalin kasih dengan Chelsea Islan ini. Selain mempersiapkan sekuel Filosofi Kopi 2: Ben& Jody, rupanya Chicco juga sedang harap-harap cemas menanti rilisnya film terbarunya, Bukaan 8. Dalam film ini, Chicco akan beradu akting dengan banyak aktris dan aktor senior, lho.

Dari namanya saja sudah ketahuan kalau film ini bercerita tentang proses melahirkan. Yap, Lala Karmela dan Chicco Jerikho dalam film ini akan berperan sebagai sepasang suami istri yang sedang menunggu kelahiran anak pertama mereka. Dari trailernya saja sudah super kocak. Sebelum nonton filmnya di tanggal 23 Februari nanti, yuk kenalan dulu dengan para pemainnya.

1. Alam yang Slebor

Chicco Jerikho sebagai Alam di Bukaan 8
Chicco Jerikho sebagai Alam di Bukaan 8

Sosok Alam diperankan dengan sangat apik oleh Chicco Jerikho. Alam di Bukaan 8 ini merupakan suami yang slebor. Selain itu, Alam juga nggak bisa jauh dari gadgetnya, yaitu smartphone dan juga laptop. Hal ini pun masih berlanjut meski Mia, istrinya akan melahirkan dan sudah kesakitan. Ide cerita ini lahir tak sengaja dari momen-momen Angga Dwimas Sasongko yang menanti kelahiran anaknya, dan hanya ditemani oleh sahabatnya, Chicco Jerikho. Pengalaman tersebut lalu menjadi perbincangan di Kedai Filosofi Kopi, dan akhirnya mereka memutuskan untuk menggarap film ini.

2. Mia yang Super Sabar

Lala Karmela sebagai Mia di Bukaan 8
Lala Karmela sebagai Mia di Bukaan 8

Mia merupakan sosok istri yang penyabar dan sangat mencintai Alam. Mia diperankan sangat apik oleh Lala Karmela. Meski belum pernah melahirkan, Lala mengaku sudah banyak melakukan riset tentang bagaimana rasanya melahirkan. Untuk peran ibu hamil ini, Lala sampai menaikkan berat badannya hingga 5 kg, lho. Momen melahirkan ini digunakan Mia untuk meyakinkan orang tuanya bahwa ia telah melakukan keputusan yang benar untuk memilih Alam sebagai suaminya, meski Abah dan Ambu tak menyetujuinya. Dalam film Bukaan 8 nanti, akan terlihat jelas bagaimana Mia membela sang suami, Alam.

3. Abah yang Stroke

Tio Pakusadewo sebagai Abah di Bukaan 8
Tio Pakusadewo sebagai Abah di Bukaan 8

Siapa yang tak kenal dengan aktor legendaris yang satu ini? Tio Pakusadewo sudah bukan nama baru di dunia perfilman tanah air. Rasanya, sudah tak terhitung banyaknya film yang berhasil disukseskan oleh Om Tio ini. Tio Pakusadewo berperan sebagai Abah, ayah dari Mia. Abah tak merestui sang putri untuk menikah dengan Alam yang memang tampak tak meyakinkan tersebut. Kocaknya, Alam malah mengaku bahwa Mia sudah hamil, padahal belum, hanya untuk mendapat restu. Restu tak didapat, si Abah malah terkena stroke. Yap, stroke Abah ini adalah akibat dari ulah menantunya sendiri.

4. Ambu yang Cerewet

Sarah Sechan sebagai Ambu di Bukaan 8
Sarah Sechan sebagai Ambu di Bukaan 8

Selain Meriam Bellina yang terkenal dengan logat Sunda saat berperan di sinetron Pernikahan Dini, ada juga Sarah Sechan yang memang jago banget untuk akting sebagai ibu-ibu yang cerewet. Kali ini, Sarah Sechan terpilih untuk menjadi Ambu, yaitu ibunda dari Mia yang masih tak percaya bahwa Alam merupakan suami yang bisa diandalkan. Untuk akting, Sarah tak perlu diragukan lagi. Dari film drama, hingga komedi, Sarah Sechan selalu bisa menyatu dengan karakter yang dimainkannya. Duh, Sarah memang serba bisa. Jadi presenter, oke. Jadi aktris juga nggak kalah bagus. Good job, Sarah.

5. Dr. Ruli yang Kalem dan Tenang

Maruli Tampubolon sebagai Dokter Ruli
Maruli Tampubolon sebagai Dokter Ruli

Maruli Tampubolon tak hanya dikenal sebagai seorang musisi, namun juga pelakon. Dalam Bukaan 8, Maruli mendapat peran sebagai dokter kandungan yang akan membantu Mia melahirkan. Sesuai pengalamannya mengantar istri yang hamil, Maruli akhirnya memilih menjadi seorang dokter yang kalem dengan pembawaan yang tenang. Hal tersebut rupanya juga dirasakan oleh Lala Karmela yang sedikit takut saat harus menggendong bayi usia 2 minggu. “Tegang sih, tapi aku bisa ngerasain kalemnya dan wibawanya Maruli banget sebagai seorang dokter, aku jadi ikut tenang,” jelas Lala. Wah, pilihan yang oke, Maruli.

Nah, sudah kenalan kan artis dan perannya masing-masing dalam film Bukaan 8? Well, kita masih harus sabar karena film ini akan tayang pada tangga 23 Februari mendatang. Bagaimana, tertarik untuk menontonnya kan? Next

loading...

Apakah Kamu Setuju?