January 6, 2024
Lydia Nayeli Rangel

Lydia Nayeli Rangel [image source]

Dewasa ini telah dibentuk sebuah organisasi yang menaungi para atlet wanita yang gemar bermain sepak bola. Ya, sepak bola kini bukan olahraga yang hanya diminati oleh kaum lelaki saja. Karena sekarang banyak juga wanita-wanita yang tangkas dalam menggiring bola dan memasukannya ke gawang.

Organisasi tersebut dikenal dengan sebutan Women’s Association Football. Tak sedikit wanita dari berbagai dunia yang mengikuti pertandingan-pertandingan yang diadakan oleh organisasi tersebut. Tentunya selain memiliki bakat sebagai pesepak bola, ada beberapa di antara mereka yang jadi bintang lapangan lantaran memiliki paras yang cantik jelita. Berikut ini ulasan selengkapnya.

1. Kaylyn Kyle

Bertubuh indah, wajah cantik, lengkap dengan rambut pirangnya, membuat Kaylyn Kyle menjadi primadona di lapangan hijau. Dia di lapangan bukan untuk menjadi pemandu sorak, melainkan  menjadi pemain sepak bola. Dari sekian banyak olah raga, Kaylyn menjatuhkan pilihannya pada sepak bola. Ia pun mengikuti latihan dengan sungguh-sungguh sampai akhirnya ia didaulat menjadi tim nasional sepak bola putri Kanada.

kaylyn kyle
kaylyn kyle [via instagram]
Tentu posisi tersebut tidak mudah didapatkan,  karena kemampuan sepak bolanya yang bagus, ia berhak atas posisi tersebut. Kini wanita yang berusia lebih dari 25 tahun tersebut tengah berkarir bersama klub Boston Breakers di Amerika Serika setelah sebelumnya berhasil merebut medali perunggu di Olimpiade.

2. Lydia Nayeli Rangel

Pemilik nomor punggung 11, Nayeli Rangel adalah pesepak bola yang membela tim sky Blue FC yang berlaga di ajang National Women’s Soccer League. Liga untuk sepak bola wanita tersebut berbasis di Amerika Serikat dan Nayeli adalah salah satu bintangnya.

Lydia Nayeli Rangel
Lydia Nayeli Rangel [image source]
Tahun 2011 ia membela Meksiko di ajang Piala Dunia Wanita yang diadakan oleh FIFA. Selain itu ia juga pernah menjadi kapten tim saat digelar piala dunia wanita tahun 2015.

3. Heather Mitts Feeley

Heather Mitts Feeley termasuk atlet senior dalam dunia sepak bola wanita. Ia dilahirkan tanggal 9 juni 1978. Saat ini lebih dikenal sebagai mantan pesepak bola wanita Amerika Serikat. Ia mulai berkecimpung di sepak bola sejak ia ikut bergabung di tim sepak bola di perguruan tinggi tempatnya belajar yaitu Universitas Florida.

Heather Mitts Feeley
Heather Mitts Feeley [image source]
Baru setelah itu ia bergabung di Liga Sepak Bola Wanita dan membela beberapa klup seperti Philadelphia Independence FC, Boston Breakers, dan Atlanta Beat. Ia juga pernah meraih medali emas sebanyak tiga kali di ajang Olimpiade. Tak heran jika Akhirnya Amerika Serikat memasukan namanya dalam daftar Tim Nasional. Saat ini Mitss telah memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai pesepak bola. ia mengumumkan keputusannya tersebut melalui akun twitternya pada 13 Maret 2013 silam.

4. Alex Morgan

Jika berbicara tentang pesepak bola wanita rasanya tak lengkap jika tidak membahas tentang Alex Morgan. Ia memiliki deretan prestasi di samping wajah cantiknya yang selalu jadi idola. Wanita yang bernama lengkap Alexandra “Alex” Morgan Carrasco itu dilahirkan pada tanggal 2 juli 1989. Saat ini ia dikontrak untuk membela tim Portland Thorns FC.

Alex Morgan
Alex Morgan [via instagram]
Sebelumnya Alex telah beberapa kali membela klup yang berbeda mulai dari West Coast FC, California Storm, bahkan hingga Seattle Sounders Women. Selain itu ia juga pernah menjadi anggota Tim Nasional Amerika Serikat pada tahun 2008 dan 2010.

Itulah beberapa pesepak bola wanita yang memiliki wajah cantik. bakat mereka di lapangan hijau juga patut diacungi jempol. Lalu bagaimana menurut Anda? Siapakah yang paling cantik? Silahkan tuliskan komentar Anda di abwah ini Ahmad Sahroni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *