Seleb Indonesia

Setelah 12 Tahun Berlalu, Apa Kabar Pemain Bawang Merah Bawang Putih, Ya?

Oleh -

Generasi tahun 2000-an pasti kenal dengan sinetron Bawang Merah Bawang Putih, deh. Sinetron yang mengangkat cerita rakyat si baik dan si jahat ini menjadi salah satu tontonan layar kaca yang sangat menghibur. Meski sudah ada cerita cinta anak remaja di dalamnya, namun sinetron jaman dulu masih dibuat sesuai umur penonton. Tak hanya itu, pesan-pesan moral yang disampaikan oleh sinetron Bawang Merah Bawang Putih juga sangat banyak.

Baca Juga: Jadi Idola di Era 2000an, ke Mana Para Artis ini Sekarang?

Sinetron Bawang Merah Bawang Putih ditayangkan pertama kali pada tahun 2004 lalu, dan episode terakhir ditayangkan pada tahun 2006. Sinetron ini berhasil menjadi Drama Seri Terbaik versi Panasonic Award tahun 2005. Tak hanya di Indonesia, sinetron ini juga sangat digemari di Malaysia, lho. Setelah 12 tahun berlalu, yuk lihat kabar terbaru dari para pemain yang berhasil mensuskseskan sinetron ini.

1. Si Bawang Putih yang Sering Tertindas

Revalina Temat dulu dan sekarang
Revalina Temat dulu dan sekarang

Revalina S Temat merupakan artis yang mengawali karirnya dengan memenangkan posisi juara favorit pada pemilihan Gadis Sampul tahun 1999. Meski sudah bermain sinetron sejak tahun 2001, namun namanya mulai mencapai puncak popularitas saat berhasil memerankan Alya, si baik dalam Bawang Merah Bawang Putih. Setelah mampu membuktikan kemampuan aktingnya di sinetron ini, Revalina kebanjiran job, termasuk membintangi beberapa judul film layar lebar. Mantan kekasih Ringgo Agus Rahman ini diam-diam sudah menikah dengan kekasihnya, Rendy Aditya di tahun 2015 lalu. Kini, Reva sudah menjadi ibu dari anak pertamanya, Rihga Sadiwasakti Rabbani, dan masih tetap terlihat cantik luar biasa.

2. Si Jahat yang Kini Jadi Hot Mommy

Nia Ramadhani dulu dan sekarang
Nia Ramadhani dulu dan sekarang

Peran antagonis yang memusuhi Alya adalah Nia Ramadhani. Dalam sinetron Bawang Merah Bawang Putih, Nia Ramadhani memerankan sosok Siska, saudara tiri Alya yang sangat jahat dan selalu iri padanya. Nia memang sudah berakting dan membintangi sinetron sejak dirinya masih kecil, contohnya saja Bidadari. Namun, kesuksesannya memerankan tokok saudara tiri yang jahat membuat pouolaritas Nia Ramadhani mencapai puncaknya. Karena ini, Nia jadi langganan memerankan tokoh antagonis. Sayangnya, Nia memutuskan pensiun dini dari dunia artis dan menikah muda, yaitu usia 20 tahun dengan kekasihnya yang seorang jutawan, Ardie Bakrie. Kini, si cantik ini sudah menjadi ibu dari dua anak yang ganteng dan cantik. Berita bahagianya, Nia sedang hamil anak ketiganya, nih.

3. Ferdi Ganteng yang Jadi Rebutan

Dimaz Andrean dulu dan sekarang
Dimaz Andrean dulu dan sekarang

Selalu ada sosok ganteng yang menjadi rebutan. Pun di sinetron Bawang Merah Bawang Putih Ini. Ferdi merupakan teman ganteng yang menaruh hati pada Alya, namun diganggu oleh Siska. Ferdi yang ganteng dan baik diperankan sangat apik oleh Dimaz Andrean. Sukses di sinetron ini, Dimaz langsung kebanjiran job untuk membintangi beberapa judul sinetron, FTV, bahkan film layar lebar. Sempat menjalin cinta dengan beberapa artis cantik, seperti Nuri Maulida, juga Zee Zee Shahab, Dimaz berakhir di pelaminan dengan sang kekasih, Novita Tri Utami di tahun 2011 lalu. Sudah menikah selama kurang lebih 5 tahun, pasangan ini tetap mesra meski belum dikaruniai momongan. Tak pernah terlihat di layar kaca, kini Dimaz lebih sering tampil menjadi DJ, profesi barunya.

4. Ibu Tiri Jahat yang Sangat Kejam

Helsi Herlinda dulu dan sekarang
Helsi Herlinda dulu dan sekarang

Wah, penikmat hiburan televisi pasti tak asing dengan sosok peran antagonis yang satu ini. Helsi Herlinda juga ikut meramaikan sinetron Bawang Putih Bawang Merah dengan memerankan mama Siska, sekaligus ibu tiri super kejam bagi Alya. Sudah bukan rahasia kalau Helsi langganan menjadi sosok antagonis dalam sinetron dan FTV. Diakui Helsi, gara-gara keseringan bermain menjadi orang jahat, dirinya pernah dikeroyok orang, lho. Karenanya, ia mengaku ingin lepas dari imej sosok antagonis. Ternyata, selain berakting, bernyanyi juga menjadi kesibukan artis yang sudah berusia 42 tahun ini. Tak hanya itu, Helsi juga melebarkan sayapnya dengan menjadi seorang produser musik. Wah, nggak nyangka, ya.

5. Papa Bawang Putih yang Sakit

Dwi Yan dulu dan sekarang
Dwi Yan dulu dan sekarang

Dwi Yan, merupakan nama yang tak asing dalam industri perfilman tanah air. Dwi Yan merupakan lulusan IKJ (Institut Kesenian Jakarta) yang berhasil membintangi banyak judul film layar lebar sejak tahun 1986 lalu. Sejak film Indonesia mengalami kemunduran, Dwi Yan memutuskan untuk menjajal berakting dalam sinetron. Salah satunya adalah Bawang Merah Bawang Putih. Dalam sinetron ini, Dwi Yan berperan sebagai Pak Indra, ayah dari Alya yang menikah dengan ibunda Siska setelah istrinya meninggal dunia. Dalam sinetron ini, Dwi Yan sakit dan tak bisa apa-apa saat melihat putri kesayangannya disiksa oleh istri barunya. Hingga kini, Dwi Yan masih sangat aktif bermain di berbagai judul sinetron. Di tahun 2012 lalu, Dwi Yan sempat mencalonkan diri sebagai Walikota Bengkulu.

Nah, sudah ingat kan siapa saja yang bermain dalam sinetron Bawang Merah Bawang Putih? Jadi kangen melihat akting mereka, ya. Bagaimana, siapa saja nih yang setuju kalau sinetron ini diputar lagi? Next

Apakah Kamu Setuju?