Film Seleb Indonesia

Lihat Yuk Deretan Tokoh AADC di Seri Pertama dan Kedua

Oleh -

Berita Selebritis Р Akhirnya tiba juga hari ini. Tanggal 28 April 2016 merupakan hari yang ditunggu-tunggu oleh semua pemain film fenomenal Ada Apa Dengan Cinta, dan juga penggemar-penggemarnya di seluruh Indonesia. Karena hari ini merupakan premier dari film Ada Apa Dengan Cinta 2. Waaa, pada nggak sabar, ya.

Film Ada Apa Dengan Cinta 2 merupakan sekuel dari film hits tahun 2002, Ada Apa Dengan Cinta. Film ini merupakan pembangkit bagi film-film tanah air yang sudah lesu. Lalu, apa perbedaan dari Ada Apa Dengan Cinta 2 ini dengan film sebelumnya? Yuk intip perubahan pemainnya.

1. Ada Apa Dengan Cinta?

Dian Sastro - Cinta
Dian Sastro – Cinta (via Image Source)

Setelah 14 tahun berlalu, jelas pemain-pemain Ada Apa Dengan Cinta sudah berubah. Seperti halnya Cinta, yang diperankan oleh Dian Sastrowardoyo. Meski kini Dian Sastro sudah menjadi seorang istri dan ibu dari dua anak, namun sosok Cinta masih sangat lekat dengan dirinya. Namun, apa Cinta akan kembali pada Rangga?

2. Kembali Setelah Berapa Purnama?

Nicholas Saputra - Rangga
Nicholas Saputra – Rangga (via Image Source)

Nicholas Saputra muncul pertama kali dalam film Ada Apa Dengan Cinta 1. Kemunculannya sebagai aktor baru langsung mencuri perhatian. Selain wajah tampannya yang super dingin, akting Nicholas Saputra memang pantas diacungi jempol. Janji pada puisi terakhir untuk Cinta menyatakan bahwa ia akan kembali setelah satu purnama. Tapi, kok baru kembali setelah 14 tahun?

3. Sahabat Yang Absen

Ladya Cheryl
Ladya Cheryl (via Image Source)

Ladya Cheryl yang memerankan Alya, salah satu sahabat dalam geng Cinta memilih absen dalam film Ada Apa Dengan Cinta 2. Hal ini dikarenakan Ladya sedang sibuk menyelesaikan kuliah penyutradaraan di New York, Amerika Serikat. Persahabatan dalam geng Cinta tak hanya terjadi dalam film saja. Mempertimbangkan faktor ini, akhirnya Mira Lesmana selaku prosedur memilih untuk meniadakan peran Alya daripada harus menggantinya dengan aktris lain.

4. Si Cantik Maura

Titi Kamal - Maura
Titi Kamal – Maura (via Image Source)

Si cantik dalam geng Cinta adalah Maura yang diperankan oleh Titi Kamal. Selain makin cantik, Titi Kamal merasa sangat bersemangat karena di Ada Apa Dengan Cinta 2, sang suami Christian Sugiono akan ikut mengambil peran. Namun, hingga kini Titi Kamal masih merahasiakan apakah Christian akan menjadi pasangannya atau bukan. Hmm, makin bikin penasaran, ya.

5. Tomboy Ala Karmen

Adinia Wirasti - Karmen
Adinia Wirasti – Karmen (via Image Source)

Karakter Karmen yang tomboy diperankan sangat apik oleh Adinia Wirasti. Setelah 14 tahun berlalu, Adinia pun sudah tidak terlihat tomboy, loh. Berawal dari perannya di Ada Apa Dengan Cinta, Adinia Wirasti berhasil merintis karirnya hingga menjadi salah satu pemain film kebanggaan Indonesia. Si eksotis ini membuktikan bahwa tak perlu berkulit putih untuk menjadi seorang perempuan yang cantik.

6. Lemot Lucu Si Milly

Sissy Prisilia - Milly
Sissy Prisilia – Milly (via Image Source)

Sejak rilisnya film Ada Apa Dengan Cinta, ada banyak trend baru yang lahir. Salah satunya adalah ‘makin lemot makin lucu’. Peran Milly yang punya karakter lemot berhasil dihidupkan oleh Sissy Prisilia. Meski lemot, Milly tetap terlihat lucu. Penasaran nggak sih? Di Ada Apa Dengan Cinta 2, apakah Milly masih tetap lemot?

7. Borneo Sudah Ganti?

Borneo - Christian Sugiono
Borneo – Christian Sugiono (via Image Source)

Ingat kah kamu pada satu peran bad boy dalam Ada Apa Dengan Cinta? Borneo, adalah cowok cakep gaul yang menaruh hati pada Cinta. Sayangnya, si bad boy ini memilih memukuli Rangga, bukannya bersaing dengan sehat. Entah akan ada Borneo atau tidak pada Ada Apa Dengan Cinta 2, namun ada Christian Sugiono sebagai sosok ganteng baru selain Nicholas Saputra. Apakan ini ‘Borneo’ yang baru?

8. Penggemar Cinta

Dennis - Mamet
Dennis – Mamet (via Image Source)

Ada Apa Dengan Cinta merupakan film yang kaya akan karakter pemainnya. Selain si lemot Milly, ada juga si cupu Mamet. Si Mamet ini diperankan sangat apik oleh Dennis Adhiswara. Jika dulu si Mamet masih kurus, sekarang bisa dilihat kalau Mamet sudah makin ganteng dan seksi. Lalu, apakah Mamet tetap menjadi cupu, atau malah sudah menjadi seseorang yang charming dan super keren? Aduh, nggak sabar, deh.

9. Wajah Baru Di AADC 2

Ario-Bayu
Ario-Bayu (via Image Source)

Selain Christian Sugiono, ada juga wajah baru lainnya. Ario Bayu akhirnya terpilih oleh Mira Lesmana untuk ikut meramaikan Ada Apa Dengan Cinta 2. Tawaran tersebut pun langsung diiyakan oleh aktor tampan berkulit gelap ini. “Film ini kan jadi pop culture di Indonesia, jadi waktu mbak Mira nawarin untuk ikut main, udah lah nggak usah mikir lagi,” jelas Ario Bayu. Ario Bayu rupanya juga salah satu penggemar film Ada Apa Dengan Cinta 1 yang ditontonnya saat ia masih berusia 16 tahun.

10. Figuran Asik

Edi Brokoli
Edi Brokoli (via Youtube)

Masih ingat dengan figuran ini? Edi Brokoli mendapat peran figuran sebagai teman sekelas Nicholas Saputra di Ada Apa Dengan Cinta 1. Meskipun beradegan sedikit, namun sosok Edi Brokoli termasuk yang dikenang. Film Ada Apa Dengan Cinta 1 pun sarat dengan para figuran yang penting, seperti ayah Rangga, atau pun (Alm) Pak Wardiman, tukang kebun sekolah. Jadi nggak sabar akan seramai apa film lanjutannya ini, ya.

Baca Juga: 4 Fakta AADC2 yang Harus Kamu Tahu (Generasi 2000an Pasti Penasaran)

Nah, itu tadi sedikit nostalgia sebelum kamu lanjut nonton Ada Apa Dengan Cinta 2 yang mulai tayang hari ini. Seperti apa sih nasib percintaan Cinta dan Rangga setelah menggantung selama 14 tahun? Jadi, kira-kira kamu mau nggak menunggu kekasih sampai selama itu? Next

Apakah Kamu Setuju?

[infinitsingle]