inspirasi Lentera Seleb Indonesia

Nggak Nyangka! Ternyata 10 Artis Terkenal Ini Pernah Menjalani Profesi “Remeh” Ini Sebelum Terkenal 

Oleh -

Rejeki adalah bagian dari rahasia Tuhan, itulah mengapa nggak ada manusia yang bisa memprediksi nasib sesamanya. Hari ini kita bokek, tahu-tahu besok bisa saja kita jadi jutawan. Seperti deretan artis berikut ini, sebelum menjadi bintang di dunia hiburan ternyata mereka memiliki pekerjaan yang sangat tak terduga.

Pekerjaan-pekerjaan yang mereka lakoni ini sering diremehkan oleh orang lain. Tapi justru dari sinilah rejeki halal mereka raih dan mental kuat mereka dapat. Seperti apa pekerjaan para artis ini dulu? 

1. Semangat tangguh Soimah berbuah sukses

Bisa dibilang Soimah adalah artis serba bisa yang namanya kini sudah dikenal banyak orang, Sebelum menjadi sinden dan bernyanyi dari satu panggung ke panggung lainnya ternyata ia pernah mengalami kehidupan yang sulit. Saat masih SD hingga SMP, Soimah pernah menjadi tukang angkut es balok. Semangatnya yang tangguh ini rupanya membuahkan kesuksesan Soimah sekarang. 

2. Sule pernah punya bayaran cuma 20.000 

Menjadi komedian sukses seperi sekarang adalah hal diluar dugaan Sule. Dulunya pemilik nama Entis Sutisna ini hidup serba kekurangan, bahkan sempat tinggal di rumah petak kecil dengan uang sewa hasil pinjaman. Sebelum menjadi komedian, ia berjualan ayam dan kebaya dengan penghasilan yang tak seberapa. Malah pernah ia hanya mendapat uang 20.000 dalam sehari dan habis untuk kebutuhan harian. 

3. Cita Citata dikabarkan jadi LC

Pelantun Goyang Dumang ini pernah dikabarkan menjadi seorang Lady Companion dan pemandu plus plus di sebuah rumah karaoke. Namun hal ini langsung dibantah oleh Cita Citata. Dulunya sebelum menjadi penyanyi dangdut, ia berprofesi sebagai SPG untuk sebuah produk rokok. 

4. Iko Uwais pernah jadi supir

Artis cantik berkulit eksotis yang kini sudah hengkang ke luar negeri untuk ikut sang suami ini ternyata dulunya juga punya pekerjaan yang tak terduga. Lewat buku biografi berjudul Shanty, ia memaparkan kalau dulunya pernah bekerja sebagai SPG sebuah produk sabun. Menjajakan sample sabun di berbagai mall. Selain itu ia juga pernah menjadi model majalah remaja dengan gaji hanya 50.000 rupiah. 

6. Lukman Sardi jadi guru TK karena cinta anak-anak

Aktor satu ini selalu berhasil membawakan berbagai macam peran. Siapa sangka jika pada tahun 2000-an Lukman pernah melakoni profesi sebagai seorang guru TK. Ia mengungkapkan bahwa kecintaannya pada anak-anak yang membuat Lukman menjadi guru di sebuah playground. Baginya anak-anak bisa menumbuhkan semangat saat energinya mulai habis. 

7. Cinta Penelope pernah nggak dibayar berbulan-bulan

Penyanyi dangdut yang melejit lewat tembang Keong Racun ini ternyata memiliki kisah pilu sebelum namanya tenar sebagai artis. Cinta dulunya pernah melakoni pekerjaan sebagai pembantu rumah tangga (PRT). Ia melakoni profesi ini ketika harus meninggalkan rumah orang tuanya. Sedihnya, Cinta harus merasakan kerja tanpa dibayar selama 8 bulan oleh sang majikan. Ia juga sempat berjualan kue sebelum berangkat ke lokasi syuting. 

8. Andika eks Kangen Band jualan dawet

Andika mengalami jatuh bangun karir selama menjadi musisi tanah air. Rupanya hidupnya sebelum menjadi seorang musisi juga sama beratnya. Nggak banyak yang tahu kalau sebelum jadi artis ia pernah jadi tukang es dawet. Andika berjualan dawet di kota Bandar Lampung. Selain jadi tukang dawet, ia juga pernah menjalani profesi sebagai pelayan rumah makan. 

9. Marissa Nasution jadi SPG memperkuat mental 

Saya tak pernah memikirkan akan jadi apa 10 tahun ke depan. Paling jauh saya merencanakan sesuatu untuk enam bulan mendatang dan menikmatinya,” kata Marissa Nasution. Ia sama sekali nggak nyangka kalau dengan menjadi SPG, sebuah pekerjaan yang bagi sebagian orang dianggap remeh dapat membuat hidupnya berubah menjadi artis. Baginya, bekerja sebagai SPG membantu memperkuat mental dan semangatnya. 

10. Judika kerja apapun asal halal

Jebolan ajang pencarian bakat ini berjuang sangat keras untuk kehidupan yang ia niikmati sekarang. Siapa sangka kalau Judika dulunya pernah menjadi tukang tambal ban dan semir sepatu. Kedua pekerjaan tersebut Judika jalankan sebelum ia merantau di Jakarta. Bagi Judika pekerjaan apapun rela ia lakoni asalkan halal demi membantu orang tua. 

Nasib manusia emang nggak ada yang tahu, mencontoh nasib kesepuluh artis di atas. Kesuksesan adalah buah bagi mereka yang bekerja keras dan jangan lupa kalau mencari rejeki harus yang halal, setuju? Next

Apakah Kamu Setuju?

next page