Seleb Indonesia

Raih Sukses, 5 Penyanyi Dangdut Ini Berhasil Mengangkat Derajatnya dan Keluarga

Oleh -

Dangdut memang merupakan musik yang menjadi ciri khas Indonesia. Siapa yang bilang bahwa dangdut adalah musik yang norak? Lewat aksi dan karya pedangdut-pedangut baru dan berkelas, musik dengan genre yang satu ini kini mampu diterima oleh semua kalangan, lho. Bahkan banyak bule dan negara luar yang sangat menikmati musik yang mampu mengajak kita ingin bergoyang ini.

Bersamaan dengan menaikkan kelas musik dangdut, pedangdut-pedangdut di bawah ini rupanya juga mampu meningkatkan derajat dirinya, juga keluarga. Jika dulu mereka hanya bernyanyi di pentas-pentas kecil, kini para penyanyi dangdut ternama ini sudah diberi tempat di panggung besar dan megah. Kini, bahkan banyak acara dangdut yang dibuat secara besar-besaran. Siapa saja para pedangdut itu, ya?

1. Dari Pentas Kampung ke Panggung Dunia

Inul Daratista
Inul Daratista

Siapa yang tak kenal dengan Ratu Ngebor, Inul Daratista? Bisa dibilang, kesuksesan Inul dimulai dengan ketidaksengajaan. Inul sudah bernyanyi dari pentas di kampung satu ke kampung yang lainnya di daerah asalnya, Pasuruan. Ternyata salah satu penontonnya ada yang mengabadikan aksi goyangan hot khasnya dan diperbanyak dalam kaset vcd. Siapa yang sangka, banyak yang ingin melihat aksinya. Kini, Inul menjadi salah satu pedangdut dengan honor termahal, sekelas dengan Iis Dahlia, juga Hetty Koes Endang. Tak hanya punya istana yang super megah, Inul Daratista juga artis pelopor yang membuka bisnis karaoke. Tampak Rossa, Anang, hingga Syahrini membuka bisnis yang serupa.

2. Menaikkan Haji Orang Tuanya

Ayu Ting Ting
Ayu Ting Ting

Ayu Ting Ting juga termasuk artis yang sangat berbakti pada orang tua. Terkenal lewat singlenya, Alamat Palsu, Ayu meningkat dan melesat menjadi salah satu pedangdut ternama di tanah air. Jika dulu manggung dengan memakai baju rancangan Ayah Rozak, kini Ayu bernyanyi dengan gaun-gaun indah rancangan designer terkenal tanah air, seperti Ivan Gunawan. Sebagai anak pertama, Ayu nyatanya sangat berhasil mengangkat derajat dirinya dan keluarga. Ayu bahkan mampu menaikkan haji kedua orang tuanya. Tak hanya itu, sebagai bentuk baktinya sebagai anak, Ayu membangunkan villa yang kabarnya nilainya mencapai 7 miliar rupiah untuk istirahat masa tua orang tuanya, Ayah Rozak dan Ibu Umi Kalsum.

3. Bangun Kontrakan Untuk Orang Tua

Zaskia Gotik
Zaskia Gotik

Tak jauh beda dengan Ayu Ting Ting, Zaskia Gotik juga bisa dibilang popularitasnya langsung meningkat dengan tajam. Lagu ‘Satu Jam Saja’ dan goyang itik yang menjadi khas-nya mampu mengantarkan Zaskia Gotik menjadi salah satu pedangdut papan atas dengan honor yang fantastis. Zaskia berasal dari keluarga yang biasa-biasa saja. Demi bernyanyi dan membantu orang tua, Zaskia memilih meninggalkan bangku sekolahnya dengan fokus bernyanyi dari satu acara ke acara lainnya. Kini, sudah sukses menjadi pedangdut papan atas, Zaskia tetap tak lupa pada orang tuanya. Zaskia membangunkan usaha kontrakan untuk tabungan masa tua orang tuanya. Zaskia termasuk pedangdut sukses yang punya beberapa tas Hermes berharga ratusan juga rupiah itu, lho.

4. Ditinggal Suami dan Berjuang Sendiri

Cita Citata
Cita Citata

Siapa yang tak kenal dengan single ‘Sakitnya Tuh Di Sini’ yang belakangan sering diputar dan langsung menancap dalam ingatan? Cita-Citata, pemilik single ini pun tak pernah menyangka bahwa lagunya bisa sangat sukses. Cita Citata yang sudah hobi bernyanyi sejak usia 4 tahun ini bahkan awalnya suka dengan musik jazz, bukannya dangdut. Cita menikah di usia muda dengan Galih Purnama. Namun, baru setahun menikah, Galih harus mencari uang hingga ke luar pulau. Sayangnya, Cita lalu tak mendapat kabar apapun dari suaminya tersebut. Cita pun harus berjuang sendiri untuk hidup dan masa depannya. Siapa sangka, keberuntungan ada di pihaknya. Kini, Cita Citata termasuk dalam deretan pedangdut sukses yang punya banyak koleksi barang mewah.

5. Penyanyi yang Juga Ibu Bayangkari

Uut Permatasari
Uut Permatasari

Jika Inul hits dengan goyang ngebornya, maka ada Uut Permatasari yang terkenal dengan jogedan khasnya, yaitu goyang ngecor. Uut sudah hobi bernyanyi sejak kecil. Bakatnya terlihat dari banyaknya piala yang ia dapatkan dari perlombaan menyanyi. Dari pentas ke pentas di daerah, Uut sudah mulai dikenal masyarakat luas dan tampil di layar kaca. Si cantik ini kemudian melepas masa lajang dan dinikahi oleh seorang Kompol Tri Goffarudin Pulungan pada tahun 2015 lalu. Kini, si cantik satu ini sudah menjadi ibu dari anak pertamanya yang menyempurnakan keluarga kecilnya. Hmm, lagu Uut yang berjudul Putri Panggung masih banyak diputar di mana-mana, lho.

Nah, itu tadi sederetan penyanyi dangdut yang berhasil mengangkat derajat dirinya, juga keluarga. Patut ditiru, nih. Jangan sampai kesuksesan membuat lupa pada keluarga. Setuju, kan? Next

Apakah Kamu Setuju?