Seleb Indonesia

Tak hanya Saat Bernyanyi, 4 Pedangdut Ini Merdu Saat Baca Al-Quran

Oleh -

Siapapun mungkin bisa bernyanyi, tapi tak semua orang bisa bernyanyi dengan baik dan merdu. Karena suara yang merdu sendiri adalah anugrah dari Tuhan yang tak semua orang memilikinya. Mungkin Anda sudah akrab dengan beberapa penyanyi cantik berikut ini.

Mereka terkenal karena goyangan dan kepiawaiannya membawakan lagu. Tapi tahukah Anda jika ternyata mereka juga tak kalah merdu saat membacakan ayat suci Al-Qur’an. Penasaran siapa saja mereka? Berikut ini ulasan selengkapanya.

1. Bella Shofie

Tak semua tentang Bella Shofie diidentikan dengan hal-hal yang negatif oleh para netizen. Memang pedangdut yang karab dipanggil Bella tersebut kerap memancing tanggapan miring dari netizen karena ulah-ulahnya yang kontroversial. Namun saat ia dibalut busana muslim dan dengan piawai melantunkan ayat suci Al-Qur’an tak bisa dipungkiri jika memang ia terlihat cantik dan bersuara merdu.

Bella Shofie
Bella Shofie [via instagram]
Tak hanya itu, istri dari Suryono tersebut juga pernah menjuari lomba baca Al-Qur’an ketika masih remaja dulu. “Bella ngaji sejak TK. Sejak masih kecil sudah diajari ngaji. Iqro yang karena masih TK, kalau malam, mualim dari masjid dipanggil ke rumah buat ngajarin” ujar Bella.

2. Dewi Persik

Dewi Persik pernah membuat para penggenarnya terkejut. Penyanyi dangdut asal Jember tersebut tenyata lancar bahkan merdu saat mebaca Al-Qur’an. Memang selama ini artis yang disapa Depe tersebut juga sering diterpa kabar miring dan sensasional.

Tapi saat Depe mengisi sebuah acara televisi dengan mebaca ayat demi ayat Al-Qur’an dengan sangat indah. Dia terlihat makin cantik anggun dan penuh talenta. Depe kemudaian menerima banyak pujian dan banjir komentar dari para netizen.

3. Iis Dahlia

Iis Dahlia sebelum terjun sebagai penyanyi dangdut, sewaktu kecil ia sudah dibiasakan membaca Al-Qur’an oleh orang tuanya. Ditambah dengan suaranya yang memang sudah merdu, Iis kerap memenangakan berbagai lomba. Termasuk lomba nyanyi dan baca Al-Qur’an.

iis Dahlia
iis Dahlia [via instagram]
Bahkan keluarganya pernah menyarankan agar Iis menjadi seorang Qori. Namun, Pelantun lagu “Payung Hitam” tersebut memilih terjun ke dunia hiburan sebagai penyanyi dangdut. Iis juga terlihat membaca Al-Qur’an saat menghadiri acara pernikahan Fajar Alexa beberapa saat yang lalu.

4. Cici Paramida

Apakah Kamu Setuju?

next page