Seleb Indonesia

Ini Dia Deretan Pebasket Ganteng Bikin Greget Kebanggaan Indonesia

Oleh -

Profesi atlit kini juga menjadi salah satu profesi yang menjanjikan. Selain menjadikan badan sehat, dan seksi tentu saja, atlit juga bisa dibilang bermain sambil bekerja. Kebanyakan dari mereka merupakan cowok yang menekuni hobinya. Mana ada yang lebih asik dari menjalankan hobi dan digaji?

Dari jaman sekolah, olah raga basket selalu menjadi magnet buat cowok-cowok ganteng. Atlit-atlit dari cabang olah raga yang satu ini pun selalu bisa bikin keplek-keplek penonton wanitanya. Nggak perlu jadi artis, tapi sederetan atlit basket ini juga memiliki banyak fans yang kebanyakan adalah wanita. Yuk, intip siapa saja pebasket Indonesia yang gantengnya bikin greget.

1. Daniel Wenas, Namanya Sudah Terkenal di Kalangan Artis

Daniel Wenas
Daniel Wenas

Nama Daniel Wenas sempat menjadi perbincangan hangat lantaran foto perbincangan yang diunggah oleh model seksi Anggita Sari. Meski namanya diberitakan miring, buktinya penggemar Daniel Wenas tidak berkurang sedikit pun. Daniel Wenas merupakan pemain dengan Garuda Bandung ini kini sedang menjalin kasih dengan artis muda, Ricca Andriani. Daniel Wenas dikenal super ramah pada ribuan penggemarnya, loh. Mau minta foto bareng? Pasti dikasih!

2. Diftha Pratama, Partner Daniel Wenas yang Ketampanannya Sebelas Dua Belas

Diftha Pratama
Diftha Pratama

Garuda Bandung juga punya pebasket ganteng selian Daniel Wenas. Adalah Diftha Pratama, pebasket yang lahir di Palembang 27 tahun yang lalu ini juga nggak kalah ganteng dari si Daniel Wenas yang dipastikan memiliki fans wanita terbanyak. Nggak cuma ganteng, Diftha juga mempunyai prestasi sangat gemilang. Pada  seri pertama Indonesian Basketball League melawan Hangtuah Sumatera Selatan, Diftha berhasil mencetak 25 poin seorang diri. Gosipnya sih, ini merupakan poin terbanyak yang bisa diraih pada seri pertama laga IBL. Wah, nama Diftha akan terus tercatat, nih.

3. Galank Gunawan, Disebut-sebut Mirip Samuel Rizal

Galank Gunawan
Galank Gunawan

Rupanya Garuda Bandung merupakan wadah pebasket-pebasket ganteng. Satu lagi atlit basket tampan yang memiliki banyak penggemar wanita. Yaitu Galank Gunawan, pemain dari Garuda Bandung yang memakai nomor punggun 66. Nomor ini dipilih Galank karena terinspirasi dari inisial nama lengkapnya. Pebasket ini lahir di Sampit, 29 tahun yang lalu. Pebasket yang digadang-gadang mirip dengan Samuel Rizal ini ternyata tak hanya jago di lapangan. Galank rupanya juga menjalankan bisnis fashion yang sudah dimilikinya selama tiga tahun belakangan. Produk yang dipilihnya tak jauh dari profesinya, seperti jersey dan perlengkapan basket.

4. Surliyadin, Pebasket Asli Aceh yang Pernah Menjadi Korban Tsunami

Surliyadin
Surliyadin

Surliyadin, pebasket asal Aceh yang lebih akrab dipanggil Itun ini merupakan salah satu korban bencana Tsunami. Saat bencana tersebut terjadi, Surliyadin masih berumur 14 tahun. Karena bencana Tsunami juga lah, Surliyadin harus kehilangan ibunya untuk selamanya. Meski mengaku sempat menyukai olah raga voli, namun nasib terus membawanya lebih dekat dengan olah raga basket. Kini Surliyadin merupakan pemain inti dari JNE Bandung Utama. Wajah tampannya membuatnya sering mendapat job untuk menjadi cover majalah dan pemotretan iklan. Hmm, memang ganteng banget, ya.

5. Kelly Purwanto, Pebasket yang Nikahi Fansnya

Kelly Purwanto
Kelly Purwanto

Kelly Purwanto, pebasket tampan berusia 32 tahun ini juga merupakan salah satu atlit yang memiliki fans wanita super banyak. Meski tak semuda Daniel Wenas, tapi aksi Kelly Purwanto masih mampu membius banyak penggemarnya. Saat ini Kelly Purwanto bermain untuk Pelita Jaya Energi Mega Persada. Kelly kini sudah menikah dengan salah satu fans wanitanya. Meski sudah tak berstatus lajang, tapi ternyata popularitas Kelly sama sekali tak berkurang. Saking cintanya dengan seni rajah kulit, Kelly sudah memiliki 50 tato yang tersebar di seluruh badannya.

Wah, ternyata nggak perlu jadi artis juga bisa punya banyak penggemar, ya. Bahkan ada juga yang mendapat jodoh darri salah satu fans-nya. Hmm, bagaimana, siapa nih yang menurutmu paling ganteng? Next

Apakah Kamu Setuju?