inspirasi

Deretan Perempuan Tangguh Yang Berprofesi Sebagai Paspampers

Oleh -

Inspirasi – Profesi PAPAMPRES atau Pasukan Pengamanan Presiden merupakan salah satu profesi yang berbahaya. Di Indonesia, PasPamPres terbentuk secara tidak sengaja saat Proklamasi Kemerdekaan Indonesia. Saat kemerdekaan Republik diumumkan, terlihat beberapa pemuda yang bertugas menjaga keamanan Presiden.

Kini, PASPAMPRESS dipilih dari anggota TNI, yaitu Kopassus, Marinir, Kopaskhas, dan Kostrad yang memiliki kondisi fisik dan prestasi terbaik. Hal ini diperlukan karena mereka akan bertugas mengamankan Presiden dan seluruh keluarganya. Namun, ternyata ada juga wanita yang tergabung dalam Paspampres Indonesia. Kenalan, yuk sama wanita-wanita tangguh dan cantik ini.

1. Bella Paramitha

Bella Paramitha Paspampres
Bella Paramitha Paspampres (via Instagram)

Si cantik Bella Paramitha ini juga tergabung dalam PASPAMPRES Indonesia, loh. Dalam bio di salah satu akun sosial medianya, Bella menjelaskan bahwa ia dilahirkan di Kalimantan Selatan, dan mengenyam pendidikan di Jawa Timur. Bella mengikuti pendaftarannya di Jayapura dan lolos. Kini ia bertugas di Jakarta sebagai salah satu pasukan yang rela mempertaruhkan nyawanya untuk melindungi Presiden dan keluarganya.

2. Yaurita Permata

Yaurita
Yaurita (via Instagram)

Kenalan sama Yaurita Permata, salah satu anggota pasukan PASPAMPRES yang nggak kalah cantik dengan Bella Paramitha. Presiden Indonesia, Bapak Jokowi mempunyai kebiasaan blusukan dan enggan didampingi PASPAMPRES jika sedang berkegiatan. Karenanya kini PASPAMPRES bisa fleksibel dalam mengawal Jokowi, bahkan jika memungkinkan warga masih bisa selfie dengan Presiden. Anggota bermata sipit namun tetap manis ini kini sudah menikah dan dikaruniai seorang anak.

3. Yusmita

Yusmita Paspampres
Yusmita Paspampres (via Instagram)

Sama seperti Yaurita yang sudah menikah dan memiliki anak, Yusmita pun merupakan salah satu anggota yang sudah tidak single lagi. Si cantik ini sudah dinikahi Eko, dan kini mereka sudah dikarunia seorang anak yang lucu. Tugas sebagai PASPAMPRES memang tidak bisa dianggap enteng. Mereka tidak bisa lengah karena pasukan ini dikhususkan untuk melaksanakan tugas yaitu pengamanan fisik langsung karak dekat terhadap Presiden. Bahaya mengincar mereka dalam setiap waktu. Salut!

4. Devi Risky

shella
shella (via Instgagram)

Dengan rambut pendek yang khas, anggota PASPAMPRES yang satu ini tetap tidak kehilangan aura kecantikannya. Sering bertugas di lapangan, dan di bawah panas matahari, kulit Frieshella Octavia ini tetap mulus, ya. Dalam melaksanakan tugasnya yang berat, anggota harus rajin berolahraga dan mengkonsumsi makanan yang sehat. Dan, yang paling penting, setiap anggota PASPAMPRESS diharamkan mengkonsumsi obat-obatan terlarang.

Baca Juga: Deretan Gadis Blasteran Cantik Yang Bikin Kamu Jatuh Hati

Siapa bilang profesi keren dan berbahaya ini hanya boleh digeluti oleh lelaki? Nah, itu tadi sederetan wanita cantik yang bertugas mengawal Presiden Republik Indonesia. Siapa nih yang paling cantik? Next

Apakah Kamu Setuju?

next page