Seleb Indonesia

Kontroversi Pasha Ungu-Angelina Sondakh Setelah Menjabat Sebagai Wakil Rakyat.

Oleh -

Sudah bukan rahasia lagi jika banyak artis tanah air yang memutuskan untuk tinggalkan kepopuleran mereka. Bukan karena bosan dengan dunia hiburan, ternyata mereka sudah tertarik dengan tawaran menggiurkan untuk terjun di dunia politik. Bukan hanya sebagai anggota DPR, beberapa di antaranya juga menjabat sebagai kepala daerah mulai dari bupati hingga gubernur.

Sempat dipercaya habis-habisan oleh rakyat, ternyata tak sedikit di antara mereka akhirnya mendapatkan hujatan dan cacian. Bagaimana tidak, tak sedikit dari mereka yang malah menggunakan uang negara untuk kepentingan pribadi. Seperti para artis berikut ini!

1. Vokalis Ganteng Ungu Band

Siapa lagi kalau bukan Pasha Ungu. Vokalis dari Ungu Band ini baru saja dilantik sebagai wakil walikota Palu pada tahun 2015 lalu. Banyak sekali yang percaya jika anak band satu ini bakal membuat daerah Palu makin berkembang. Sayang, citranya yang dikenal tegas tiba-tiba sirna lantaran gosip tak sedap yang beredar di tengah masyarakat. Ya, suami dari Adelia Pasha ini diduga menggunakan uang rakyat untuk dapat tinggal di kawasan rumah elit di Palu.

Pasha Ungu Dilantik Jadi Wakil Walikota
Pasha Ungu Dilantik Jadi Wakil Walikota

Bertempat di kompleks hunian Elit Citra Land di Kelurahan Tondo Kecamatan Mantikulore disebutkan merupakan kontrakan pribadi milik Pasha. Kabarnya jumlah uang yang digelontorkan Pasha sebesar 1 miliar. Memanaskan kabar tersebut membuat Pasha angkat bicara. Ia mengaku tak menggunakan uang APBD dan menyatakan rumah kontrakannya hanya sebesar Rp. 60 juta/bulan.

2. Janda Cantik Tiga Anak yang Kini Berada di Penjara

Sebelum Pasha Ungu, Angelina Sondakh atau biasa disapa dengan nama Angie juga terjun menjadi salah satu perwakilan rakyat. Pemenang kontes kecantikan Puteri Indonesia 2001 satu ini terpilih menjadi salah satu anggota DPR Republik Indonesia periode 2004-2009 dan 2009-2014 dari Partai Demokrat.

Angelina Sondakh
Angelina Sondakh

Sayang, tahun 2012 lalu kariernya di dunia politik langsung berhenti. Mantan istri dari Adjie Massaid ini terlibat kasus suap wisma atlet SEA Games. Setelah menjadi saksi, Angie akhirnya ditetapkan sebagai tersangka dan hingga kini masih berada di dalam jeruji besi.

3. Si Cantik Arzetti Bilbina

Tahun 2015 lalu, nama Arzetti Bilbina juga menjadi topik pembicaraan hangat oleh banyak orang. Artis cantik yang memutuskan terjun di dunia politik ini dikabarkan telah digerebek tengah bersama seorang perwira TNI di sebuah hotel di kawasan Lawang, Malang.

Jajal Jadi Presenter
Arzeti Bilbina

Sempat disebut-sebut berselingkuh, anggota DPR RI di Fraksi PKB ini akhirnya angkat bicara. Arzetti mengaku memang dirinya saat itu berada di luar kota. Namun, tepat di hari tersebut tak ada wacana jika ada penggerebekan. Ia pun juga mengaku tak berselingkuh ketika mengadakan konferensi pers.

4. Anggota Dewan yang Disebut Gunakan Fasilitas Negara

Nama berikutnya yang juga menjadi bahan pembicaraan banyak orang ketika menjabat sebagai wakil rakyat adalah Rachel Maryam Sayidina. Artis sekaligus model satu ini mendapatkan banyak kritikan pedas dari banyak orang lantaran diduga menggunakan fasilitas negara ketika berkunjung ke Prancis. Bukan hanya itu, Rachel juga dikabarkan memalak Duta Besar Indonesia di Prancis.

Rachel Maryam
Rachel Maryam

Lewat pesan singkat, Rachel membenarkan jika dirinya memang meminta bantuan ke KBRI Prancis agar dicarikan fasilitas transportasi selama berlibur di Paris. Namun, ia membantah jika telah memalak Dubes Indonesia di Prancis. Bahkan ia juga mengungkapkan bahwa ia menggunakan uang pribadi. Wah, benarkah?

Well, itulah kontroversi para artis yang kini menjadi seorang wakil rakyat atau politikus. Bagaimana pendapatmu mengenai kinerja mereka? Next

Apakah Kamu Setuju?

next page