Seleb Indonesia

Setia Sampai Mati, 4 Pasangan Harmonis Ini Dipisahkan oleh Ajal

Oleh -

Kisah cinta sebuah pasangan tidak akan pernah berakhir jika dilandaskan dengan kepercayaan kepada diri sendiri dan juga pasangannya. Namun, sebuah kisah cinta yang abadi pada akhirnya juga akan terpisahkan oleh maut. Yah meskipun hidup terpisah, cinta dan sayang seseorang kekasih pada pasangannya tidak akan mudah pudar.

Seperti beberapa pasangan selebriti di tanah air. Bertahun-tahun lamanya menjalani kehidupan bersama-sama akhirnya mereka dipisahkan oleh ajal. Pun demikian, mereka tetap masih setia kepada kekasihnya yang hidup di dunia lain. Nah, siapa saja pasangan selebriti tanah air yang dipisahkan oleh ajal? Berikut rangkumannya.

1. Sophan Sophiaan dan Widyawati

Pasangan yang menikah pada tahun 1972 ini dikenal sebagai Romeo dan Julietnya Indonesia. Menjalin hubungan suami istri selama 36 tahun, keluarga yang kerap tampil romantis ini memiliki dua putra yaitu Roma dan Romi. Sayang, romantisme tersebut akhirnya berakhir setelah Sophan Sophian diberitakan meninggal dunia.

Sophan Sophiaan dan Widyawati
Sophan Sophiaan dan Widyawati [Image Source]
Tak hanya air mata yang berderai tapi juga rasa kehilangan separuh jiwanya membuat Widyawati sangat terguncang. Segala rutinitas dijalani oleh Widyawati seperti bermain film dan juga aksi sosial lainnya untuk menyibukkan diri. Meski begitu rasa kehilangan masih dirasakan oleh wanita 65 tahun ini.

2. Jefri Al Buchori dan Pipik Dian Irawati

Sama halnya dengan aktor sekaligus sutradara Sophan Sophiaan yang meninggal setelah mengalami kecelakaan, da’i kondang Jeffri Al Buchori juga meninggal karena kecelakaan pada tahun 2013 lalu. Duka mendalam dirasakan oleh banyak muslim Indonesia yang mengidolakan da’i yang biasa disapa Uje ini.

Jefri Al Buchori dan Pipik Dian Irawati
Jefri Al Buchori dan Pipik Dian Irawati [Image Source]
Tak hanya rekan-rekannya saja yang berduka, Pipik Dian Irawati atau dikenal Umi Pipik pun juga larut dalam kesedihan. Selama 40 hari, istri dari Uje ini menggunakan baju berwarna hitam karena kehilangan suami yang ia cintai. Meski tak lagi sedih, hingga kini Umi Pipik masih merasa kesepian dan merindukan suaminya tersebut.

3. Frans Tumbuan dan Rima Melati

Kisah cinta yang terjaga hingga usia senja dan harus dipisahkan oleh maut juga dirasakan oleh pasangan artis Frans Tumbuan dan Rima Melati. Tepat pada tanggal 23 Maret 2015 lalu, aktor senior Frans Tumbuan telah berpulang setelah dirawat di rumah sakit karena penyakit komplikasi dalam tubuhnya.

Frans Tumbuan dan Rima Melati
Frans Tumbuan dan Rima Melati [Image Source]
Kepergian dari aktor dan juga pengusaha Indonesia ini menjadi duka mendalam bagi istrinya, Rima Melati. Air mata terus menetes dari ibu satu anak ini untuk melepas suaminya ketempat peristirahatan terakhir. Tak hanya terus menangis, Rima juga mencurahkan isi hatinya kepada Widyawati yang lebih dulu kehilangan kekasih hatinya.

4. James Sahertian dan Roweina Umboh

Tanggal 12 April 2015 lalu menjadi hari paling menyedihkan bagi pasangan aktor senior James Sahertian dan Roweina Umboh. Yah pasangan suami istri yang menikah pada tahun 1999 ini akhirnya dipisahkan oleh maut setelah James menghembuskan nafas terakhirnya.

James Sahertian dan Roweina Umboh
James Sahertian dan Roweina Umboh [Image Source]
Selama kurun waktu 5 bulan, hampir setiap waktu Roweina menemani suaminya yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit. Namun, dengan berbagai perawatan akhirnya Roweina ditinggalkan suami yang meninggal karena gagal jantung. Dukapun menyelimuti artis 46 tahun ini.

Umur memang tidak akan membatasi romantisme seorang kekasih kepada pasanganya. Mautpun juga sama, memang maut akan berpisah sepasanga kekasih secara fisik tapi hati dan cinta mereka tetap akan terpatri dalam jiwa. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page