Seleb Indonesia

Menikah Beda Agama, Para Seleb ini Tetap Bahagia

Oleh -

Di tengah maraknya artis Indonesia yang nikah cerai, pasangan seleb berikut bahkan memberikan contoh untuk menjaga keharmonisan rumah tangga. Para seleb ini tetap langgeng dan harmonis meski mereka memiliki perbedaan keyakinan.

Berikut ini merupakan pasangan seleb Indonesia yang memiliki perbedaan keyakinan namun tetap menjaga keutuhan dan keharmonisan rumah tangga.

1. Nia Zulkarnaen dan Ari Sihasale

Salah satu pasangan selebriti beda agama namun tetap rukun adalah Nia Zulkarnaen dan Ari Sihasale. Nia Zulkarnaen yang beragama Islam menikah dengan aktor dan musikus Ari Sihasale yang menganut agama Katolik pada tahun 2003 silam. Karena berbeda keyakinan, keduanya pun memilih untuk menggelar pernikahan di Perth, Australia.

Nia Zulkarnaen dan Ari Sihasale
Nia Zulkarnaen dan Ari Sihasale [image source]
Perbedaan bukan masalah untuk Nia dan Ari. Baik Nia maupun Ari sama-sama saling menghormati agama yang dianutnya. Misalnya saja, Ari sendiri mengaku selalu mendukung Nia yang berpuasa di kala Ramadan tiba. Dari hasil pernikahannya dengan Ari, pemilik nama lengkap Vanya Zulkarnaen tersebut dikaruniai seorang anak laki-laki.

2. Jeremy Thomas dan Ina Indayanti

Cinta memang tak memandang status dan perbedaan. Mungkin hal itulah yang terjadi pada pasangan Jeremy Thomas dan Ina Indayanti. Kedua model yang menganut keyakinan yang berbeda ini melangsungkan pernikahan dan setelahnya tetap menganut agama masing-masing.

Jeremy Thomas dan Ina Indayanti
Jeremy Thomas dan Ina Indayanti [via instagram]
Dari pernikahan yang sudah berlangsung 19 tahun tersebut, Jeremy dan Ina Thomas dikaruniai dua orang anak yaitu Axel Matthew Thomas dan Valerie Teresa Thomas. Bahkan, pasangan selebriti yang satu ini dikenal sebagai keluarga yang selalu menjaga keharmonisan. Namun, kini Ina sudah pindah agama mengikuti keyakinan yang dianut sang suami.

3. Aqi Alexa dan Audrey Meirina

Selain itu, pasangan beda agama di kalangan selebriti lainnya adalah Aqi Alexa dan Audrey Meirina yang baru 3 tahun menikah. Seperti yang kita ketahui, Aqi Alexa yang seorang muslim menikahi Audrey yang non muslim dalam balutan pernikahan Islam. Dalam pernikahan yang digelar pada awal tahun 2012 tersebut, vokalis band Alexa tersebut mengenakan baju koko dan peci sedangkan sang istri dibalut dengan kebaya putih.

Aqi Alexa dan Audrey Meirina
Aqi Alexa dan Audrey Meirina [via instagram]
Keduanya pun melangsungkan acara pernikahan yang sederhana dan hanya dihadiri oleh kerabat dan orang-orang terdekatnya. Meski demikian, Aqi pun membantah jika pernikahannya digelar secara diam-diam karena adanya beda keyakinan.

4. Frans Mohede dan Amara

Witing tresno jalaran soko kulino. Begitulah pepatah mengatakan untuk kehidupan asmara Frans Mohede dan Amara yang berawal dari sebuah grup musik Lingua yang mereka besarkan bersama. Tak peduli perbedaan keyakinan yang dianut, Frans yang beragama Kristen dan Amara yang merupakan seorang muslim memutuskan untuk menikah di Hong Kong pada 1 Desember 1999 silam.

Frans Mohede dan Amara
Frans Mohede dan Amara [image source]
Seiring dengan berjalannya waktu, Frans dan Amara mengaku sudah tidak pernah meributkan masalah rumah tangga. Akan tetapi pernikahan beda agama tersebut ditentang oleh ibunda Amara, Itje Komar yang menolak Frans sebagai bagian dari keluarganya.

5. Irfan Bachdim dan Jennifer Kurniawan

Nah yang terakhir, pernikahan beda keyakinan antara pesepakbola Irfan Bachdim dan model Jennifer Kurniawan. Keduanya melangsungkan pernikahan pada 8 Juli 2011 lalu. Namun sayangnya, pernikahan Irfan dan Jennifer menuai kekecewaan pihak keluarga besar striker tersebut yang tak begitu suka dengan profesi Jennifer Kurniawan sebagai model yang kerap berpose seksi.

Irfan Bachdim dan Jennifer Kurniawan
Irfan Bachdim dan Jennifer Kurniawan [via instagram]
Irfan dan Jennifer memilih untuk melangsungkan pernikahan di Belanda yang memungkinkan adanya pernikahan beda keyakinan. Meski beda agama, rumah tangga Irfan Bachdim dan Jennifer Kurniawan berjalan harmonis hingga sekarang. Ditambah lagi dengan hadirnya buah hati mereka, Kiyomi Bachdim dan Kenji Zizou Bachdim.

Setidaknya, cara mereka menjaga agar rumah tangga tetap harmonis bisa menjadi contoh untuk kita semua. Dengan demikian, pernikahan akan bertahan lama. Next

Apakah Kamu Setuju?