Seleb Indonesia

Ini Dia Deretan Parody Lagu Awkarin yang Bikin Ngakak

Oleh -

Nama Karin Novilda belakangan ini terus memenuhi media online, juga layar kaca. Selebgram remaja yang dikenal terang-terangan membuka gaya hidup bebasnya lewat sosial media miliknya ini memang sedang banyak dibicarakan. Setelah menggebrak dengan foto-foto merokok, mabuk, juga gaya pacaran yang terlalu dewasa, kini selebgram yang dikenal dengan nama Awkarin kembali dengan hal baru yang tak kalah mengejutkannya.

Beberapa waktu yang lalu, Awkarin merilis single perdananya. Dengan digandeng oleh rapper Indonesia, Young Lex, Awkarin menumpahkan semua perasaannya lewat lagu yang berjudul Bad. Lagu Bad Awkarin yang bercerita tentang curhatan atas hujatan-hujatan para haters ini rupanya mendapat reaksi yang beragam dari para netizen, bahkan youtuber lainnya. Salah satu reaksi dari rilisnya single ini adalah munculnya berbagai parody dari lagu Bad milik Young Lex dan Awkarin yang bikin ngakak. Yuk, lihat deretan parody-nya.

1. Ubah Lirik Jadi Good


Lirik lagu Bad milik Young Lex dan Awkarin menekankan bahwa meski mereka bertato dan suka bicara kasar, namun masih dalam batasan wajar. Awkarin juga menjelaskan lewat lagu tersebut bahwa dirinya sudah bisa mencari penghasilan sendiri, juga tak pernah meminta uang pada orang tua untuk biaya bergaya dan nongkrong ala anak gaul kekinian, seperti yang selama ini sering dilakukannya bersama dengan teman-temannya. Dalam parody yang diunggah oleh aldiramadhika ini membuat lirik yang berisi kebalikan dari Bad. Parody yang diberi judul  Good ini dinyanyikan oleh Aldi dan Jasmin yang kemudian menyebut diri mereka dengan nama panggung Young Ldi dan Awjasmine. Video ini sudah ditonton lebih dari 1,4 juta kali. Wuiiiih!

2. Bad Versi Dangdut


Para generasi gila sosial media pasti kenal dengan akun hatihatiDiInternet yang sering mengunggah hal-hal aneh yang terjadi di dunia maya ini. Nyatanya, Awkarin tak luput dari perhatian admin dari akun legendaris ini. Termasuk untuk single Awkarin yang memang mendapat banyak sorotan dari berbagai pihak. Akun ini pun tak mau kalah dan membuat video parody lagu Bad milik Young Lezx dan Awkarin, tapi dalam versi dangdut, dan di mash up dengan lagu hantu. Parody ini sudah diputar sebanyak lebih dari 120 ribu kali, lho. Dan komentar yang masuk pun beragam. Selamat ngakak, ya.

3. Kalau Mau Rusak, Jangan Ngajak


Seorang youtuber Chris Sadeva, memberikan reaksinya akan lagu baru Young Lex yang menggandeng Awkarin dalam single terbarunya ini. Meski dituding salah pilih partner untuk berduet, nyatanya lagu Bad ini mendapat banyak perhatian. Salah satunya adalah dari Chris yang sering mengomentari fenemona-fenomena yang sedang terjadi lewat videonya, Sekeleus Info. Rupanya lagu Awkarin ini juga tak luput dari perhatian youtuber yang satu ini. Lewat videonya, Chris Sadeva mengungkapkan pendapatnya bahwa memang bukan hanya Awkarin, remaja yang bicara kasar, merokok, juga bertato. Namun, hal seperti itu ada baiknya tidak dipublikasikan. Karena bagaimana pun, akan ada banyak anak-anak kecil yang akan meniru perlakuan nakal Awkarin, demi akan terlihat keren. Intinya, kalau mau rusak, jangan ngajak.

4. Aku Baper, Karena Tak Jadi Terkenal


Youtuber lainnya, Kery Astina, rupanya juga tak ingin ketinggalan dengan fenomena Awkarin yang seakan tak pernah mereda ini. Kery membuat salah satu parody dari lagu Bad milik Young Lex dan Awkarin ini dengan video seadanya. Dibantu dengan salah satu temannya, Kery berhasil membuat video parodynya diputar sebanyak lebih dari 40 ribu kali. Kery mengubah liriknya menjadi kocak dan bikin ngakak. Sambil ngerap ala kadarnya juga, Kery terlihat sekalian curhat mengapa ia belum juga terkenal. Tapi, di bagian lirik Awkarin, Kery malah menggantinya dengan lagu dari band Sheila On 7. Duh, segitunya sama Awkarin.

Nah, sudah lihat, kan lucunya video-video parody dari lagu Bad milik Young Lex dan Awkarin ini? Meski lagu ini mendapat dislike yang jauh lebih banyak daripada tombol like-nya, namun nyatanya Bad cukup menghibur lewat parody-parodynya. Bagaimana, parody mana nih favoritmu? Next

Apakah Kamu Setuju?