Seleb Indonesia

Unik, Orang Tua Ini Ijinkan Anak Laki-Lakinya Berdandan Seperti Perempuan

Oleh -

Orang tua selalu mempunyai cara sendiri untuk membesarkan anaknya masing-masih. Beberapa orang tua masih mengikuti ajaran dari orang tua terdahulu. Beberapa sisanya memutuskan menjadi orang tua yang fleksibel, mengikuti perubahan jaman. Ada juga yang orang tua yang masih kolot, memulih untuk tetap taat pada adat istiadat setempat.

Begitupun dengan orang tua satu ini, memilih untuk membesarkan kedua anak laki-lakinya yang kembar dengan cara yang super santai. Pasangan Gabriella dan Joe Haughton-Malik memberikan kebebasan penuh kepada kedua putranya untuk berekspresi, dan tidak menggunakan gender sebagai batasan. Mau main pedang-pedangan atau boneka? Silakan.

1. Bebas Memilih Mainan

Gabriell tak masalah, asalkan Caleb dan Kai Bahagia
Gabriell tak masalah, asalkan Caleb dan Kai Bahagia (via Daily Mail)

Caleb dan Kai Haughton – Malik adalah dua anak laki-laki kembar dari pasangan Gabriella dan Joe. Caleb dan Kai memiliki kebebasan penuh untuk memilih mainan yang ingin mereka mainkan. Si kembar Caleb dan Kai sangat bersemangat ketika bermain pedang-pedangan dan juga senjata mainan. Selain itu, si kembar rupanya juga suka bermain dengan boneka. Gabriella dan Joe sepakat, bahwa tidak ada yang salah dengan hal itu.

2. Rol Rambut, dan Kuku Cantik

Caleb dan Kai saat bermain Senjata Mainan
Caleb dan Kai saat bermain Senjata Mainan (via Daily Mail)

“Saya ingin mereka merasa bahwa mereka dapat mengekspresikan diri mereka dan saya memberitahu mereka bahwa mereka terlihat cantik apakah mereka mengenakan celana panjang atau gaun.” ungkap Gabriella. Caleb dan Kai bahkan bersemangat bermain dengan rambut mereka. Tak lupa, mereka juga menghias kuku mereka. Gabriella dan Joe bukannya tak pernah mendapat kritik tentang cara mereka membesarkan anak-anak. Namun Gabriella menegaskan, hal ini bagus bagi imajinasi mereka, karena tak terbatas oleh gender.

3. Menjadi Putri Elsa dan Putri Anna

Caleb dan Kai saat Bermain Menjadi Putri Anna dan Elsa
Caleb dan Kai saat Bermain Menjadi Putri Anna dan Elsa (via Daily Mail)

Mainan yang mereka inginkan, biasanya terdorong dari film yang baru saja Caleb dan Kai tonton. Misalkan saja, Caleb dan Kai yang tiba-tiba ingin mengenakan gaun seperti Putri Elsa dan Anna, sesaat setelah menonton film animasi, Frozen. Joe pun menyatakan, “Jika mereka bisa berdandan seperti perompak, atau pun zombie, mengapa mereka tidak bisa berdandan seperti putri?”

4. Masih Rapuh Akan Kritikan

Caleb dan Kai saat bermain di luar rumah
Caleb dan Kai saat bermain di luar rumah (via Daily Mail)

Meski begitu, Caleb dan Kai sering mendapat ejekan saat bermain dengan mainan-mainan untuk anak perempuan. Teman-temannya berkomentar, “itu mainan anak perempuan” atau “kamu berpakaian seperti anak perempuan”, hal itu sungguh mengecilkan hati mereka. Gabriella sangat menyayangkan hal tersebut, mengingat ia melihat kedua anaknya sangat berbahagia dan baik-baik saja saat berada di dalam rumah.

5. Asal Mereka Bahagia

Caleb dan Kai dengan kedua orangtuanya
Caleb dan Kai dengan kedua orangtuanya (via Daily Mail)

“Saya pikir mereka sangat beruntung memiliki banyak kesempatan di mana mereka dapat melakukan apa apa yang ingin mereka lakukan dan tidak memiliki batasan pada imajinasi mereka.¬†Saya tidak peduli apa yang mereka lakukan atau siapa mereka, asalkan mereka bahagia. “ jelas Joe sebagai Ayah, yang juga diamini Gabriella. Gabriella menambahkan, bahwa gay, adalah suatu masalah seksualitas yang berhubungan dengan genetika, bukanlah lingkungan.

Well, itu tadi cara unik Gabriella dan Joe dalam membesarkan anak-anak mereka. Kita sama sekali tidak punya hak untuk menyalahkan ataupun membenarkan. Silakan tiru apa yang menurutmu baik untuk anak-anak kita, dan biarkan orang tua lain membesarkan anaknya dengan caranya sendiri. Setuju, kan? Next

Apakah Kamu Setuju?

next page