Seleb Indonesia

Indahnya Tanjung Tinggi, Pantai Kebanggaan Para Laskar Pelangi

Oleh -

Tanjung Tinggi melengkapi deretan wisata pantai di Belitung yang eksotis dan cantik abis. Dari semua destinasi wisata, tempat ini adalah yang paling ikonik dari Belitung. Segala macam keindahan dan fasilitas yang memanjakan wisatawan terekam jelas dalam film Laskar Pelangi yang tayang beberapa tahun silam. Sejak saat itulah Tanjung Tinggi dan Belitung jadi semakin populer. Banyak yang datang jauh-jauh untuk melihat batu-batu granit besar yang seolah-olah ada di atas permukaan laut.

Posisi Pantai Tanjung Tinggi ada di antara Tanjung Kalam dan Tanjung Pendam, mudah sekali menemukannya jika kamu berangkat dari Tanjung Pandan, cukup menempuh perjalanan sejauh 31 km. Jika diukur dari Tanjung Kelayang, jaraknya hanya beberapa km saja. Pemandangan yang cantik dan menawan bisa lebih leluasa kamu dapatkan jika melihat pemandangan tempat ini dari ketinggian.

Tanjung Tinggi [image source]
Mulusnya bebatuan, birunya air laut, hingga pasir di tepian yang putihnya kadang bikin silau adalah sebagian hal yang bikin para pengunjung ogah pulang dari Tanjung Tinggi. Untuk menyaksikan semua keseruan itu secara langsung kamu bisa datang ke tempat di mana Tanjung Tinggi Berada. Secara administratif masuk dalam wilayah Desa Ciput, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung.

Meski di semua sudut nampak indah, kamu harus waspada dengan bahaya yang mengancam di tempat ini. Perhatikan langkahmu jangan sampai kamu mengganggu ubur-ubur penyengat yang habitatnya ada di sekitar pantai tersebut. Dengan berhati-hati kamu bisa berenang hingga menyelam dengan nyaman. Tanjung Tinggi bukan satu-satunya pantai keren di Belitung. Masih ada wisata pantai lain yang juga menawan. Informasi selengkapnya di sini. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page