Seleb Indonesia

Panggung Konser Bon Jovi Sudah Didirikan

Oleh -
Panggung Konser Bon Jovi via jpnn
Panggung Konser Bon Jovi via jpnn

Konser Bon Jovi dipastikan akan digelar di Jakarta pada 11 September 2015 mendatang jika memang tidak ada halangan. Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta sudah mulai berbenah menyambut konser tersebut. Panggung sudah didirikan dan rumput stadion sudah dilindungi oleh grass covering agar tidak rusak saat diinjak penonton.

Rangka panggung sudah berdiri tegak di lapangan stadion. Panggung yang berukuran 25 x 15 meter itu menutupi seperempat tribun stadion. “Pengerjaan panggung sudah dilakukan dari Jumat kemarin. Sekarang sudah hampir 75 persen,” kata Dede, salah satu pekerja panggung konser Bon Jovi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (7/9).

Selain itu, dua layar besar, sebagian tata lampu, dan sound juga telah dipasang. Dede juga menjelaskan bahwa penataan panggung akan terus dilakukan hingga 10 September nanti. Meski begitu, aktivitas di kawasan tersebut masih berlangsung normal. Setidaknya sampai H-2 konser akbar bertajuk “Bon Jovi Live Jakarta” itu digelar.

Dede beranggapan bahwa persiapan konser band rock asal New Jersey ini lebih merepotkan daripada konser lain yang pernah ditanganinya. Persiapan konser musikus besar dari mulai penataan panggung sampai hari H umumnya hanya tiga sampai empat hari, tak seperti Bon Jovi yang sampai satu minggu.

Pengamanan ekstra ketat juga akan dilakukan oleh pihak Polri dan TNI. Bahkan GBK harus disterilkan dari segala aktivitas, termasuk olahraga mulai dari tanggal 10 September sampai konser berakhir. Dijadwalkan tepat satu hari setelah konser selesai, area tersebut dipastikan bersih dan kembali normal.

Konser Bon Jovi diperkirakan akan menjadi konser terbesar sepanjang tahun 2015 dengan jumlah penonton sebanyak 40.000 orang. Konser ini adalah konser pertama dari rangkaian turnya keliling Asia. Setelah Indonesia, Jon (vokal), David Bryan (keyboard), dan Tico Torres (drum) akan mengunjungi Shanghai, Kuala Lumpur, Singapura, dan Abu Dhabi. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page