Seleb Indonesia

Lupakan Ayu Ting Ting, Luna Maya Gandeng 10 Strong Women Ini Untuk Pameran Fotonya

Oleh -

Luna Maya, Queen Of The Moon satu ini patut menyandang predikat super woman. Pernah jatuh dan sempat menghilang dari dunia hiburan, kini ia membuktikan bahwa dirinya bisa mendulang kesuksesan seperti dulu lagi. Tak hanya akting di layar lebar, ia juga mulai merambah dunia presenter, hingga bisnis fashion dengan Luna Habit-nya. Tak terasa Luna Habit kini sudah berjalan hampir dua tahun sejak pertama kali dicetuskan oleh Luna Maya.

Untuk memperingati hari ulang tahun keduanya sekaligus peringatan hari Kartini, Luna membuat sebuah pameran foto yang diikuti oleh 20 perempuan inspiratif Indonesia dengan berbagai latar, 3 fotografer ternama Indonesia, 3 stylish, dan 3 make up artis.

Pameran ini diadakan di Kota Kasablanka, Jakarta mulai 17 – 30 April 2017. Lantas siapa saja sih wanita inpiratif tersebut menurut Luna Maya? Berikut selebupdate bagikan sebagian daftarnya.

1. Nagita Slavina

The one and only, Nagita Slavina patut menjadi wanita inpiratif di dunia hiburan. Cantik, meski kaya raya penampilan sederhana, jarang terkena kasus kontroversi, berhati mulia, jago bisnis pula. Sejak kecil sudah terjun di dunia hiburan, Nagita tak hanya ingin sukses di depan layar kaca tetapi juga dibalik layar dengan PH-nya.

Setelah menikah dengan Raffi Ahmad, namanya kian melambung dan menjadi sorotan berbagai media. Dengan kabar miring yang santer tentang Raffi, Nagita mampu menunjukkan bahwa dirinya adalah sosok istri sekaligus ibu yang tegar, bijaksana, dan penuh kasih untuk keluarga kecilnya.

2. Ayu Dewi

Pernah gagal menikah dengan Zumi Zola, Ayu Dewi bukan malah terpuruk dengan kesedihan berlarut-larut. Ia bisa bangkit dan melanjutkan hidup yang jauh lebih sukses dari sebelumnya.

Dulu, mungkin tak banyak orang tahu siapa Ayu Dewi tapi kini namanya sudah tak asing lagi bagi kebanyakan orang. Hampir setiap stasiun TV selalu ada acara yang menampilkan Ayu sebagai host. Tak hanya berhasil sebagai salah satu host langganan layar TV, diam-diam ternyata Ayu juga pernah wawancara beberapa artis top Hollywood para pemain film Captain America.

3. Veronica Tan

Menjadi istri dari Gubernur Jakarta, Basuki  Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok membuat Veronica Tan juga ikut mendapat sorotan dari berbagai media. Wanita berdarah Tionghoa ini menikah dengan Ahok saat usianya masih 19 tahun dan baru saja masuk perkuliahan.

Sebagai istri pejabat, ia selalu setia menemani Ahok bertugas dimanapun. Ia adalah sosok wanita yang bisa berperan sebagai ibu bagi anak-anaknya sekaligus partner bagi Ahok. Ia juga merupakan motivator Ahok yang tak pernah absen menjadi tempat berbagi duka saat suaminya terpuruk. Tak hanya itu, Veronica juga jago main musik loh, sampai membuat komposer Adie MS merinding mendengarkan permainan Cellonya.

4. Najwa Shihab

Wanita yang akrab dengan panggilan Nana ini adalah jurnalis televisi yang terkenal jago menyerang siapapun lawan bicaranya, terutama tokoh politik. Anak kedua dari tokoh agama Quraisy Shihab ini tak hanya cantik parasnya, tetapi juga cerdas.

Selama menjadi jurnalis, mahasiswa lulusan Hukum Universitas Indonesia ini telah meraih puluhan pernghargaan baik dari dalam maupun luar negeri seperti, Young Global Leader oleh The World Economic Forum, Young Global Leader oleh The World Economic Forum, Highly Commended for the Best Current Affairs Presenter di Asian Television Award, Panasonic Gobel Awards 2015, The Influential Woman of The Year dari Elle Magazine, dan masih banyak lainnya.

5. Dian Sastro

Wanita cantik ini sudah tak asing lagi bagi para pecinta film. Sejak memerankan sosok Cinta dalam film AADC, nama Dian Sastro kian hari kian melejit. Bukan hanya karena wajah cantiknya yang Indonesia banget, tetapi juga segudang prestasi dibidang pendidikan maupun perfilman yang telah ia terima.

Pernah vakum selama 6 tahun sebagai artis setelah menikah dengan Maulana Indraguna Sutowo, Dian kini kembali ke dunia hiburan dengan film-film hebatnya. Meski berprofesi sebagai artis, pendidikan tetap nomor satu bagi dirinya. Terbukti ia mampu menyelesaikan progam Master di UI dengan predikat cum laude. The Most Promising Actress pada Festival Film Asia Pasifik, Kuala Lumpur, Malaysia adalah salah satu penghargaan bergengsi yang pernah ia raih.

6. Raline Shah

Menjadi finalis Puteri Indonesia tahun 2008 adalah pintu gerbang kesuksesan Raline. Wanita cantik berusia 32 tahun ini tak hanya terkenal di dunia modeling tetapi juga dibidang akting.

Sudah banyak film layar lebar box office Indonesia yang telah ia bintangi. Meski aktif  di dunia hiburan ternyata Raline memiliki latar pendidikan yang mengagumkan. Ia mendapat pendidikan tinggi di National University of Singapore dibidang ilmu politik, dan meraih gelar B.A in Political Science and New Media & Communications.

7. Dewi Sandra

Wanita berdarah campuran Inggris Indonesia ini merupakan wanita yang patut jadi inpirasi wanita berhijab. Pernah gagal dalam membina rumah tangga sebanyak dua kali, Dewi Sandra akhirnya memutuskan untuk berhijab.

Bagi Dewi, hijab adalah berkah luar biasa yang membuat dirinya kini makin sukses. Dengan hijab pula Dewi merasa bahwa semua kehidupannya mengarah pada hal-hal yang jeuh lebih baik dan positif. Meski belum dikaruniai anak, kehidupan pernikahannya dengan Agus Rahman sangatlah harmonis.

8. Shania Punjabi

Mungkin nama itu masih kurang familiar dengan nama Shania Punjabi. Ia adalah istri dari Presiden Direktur MD Entertainment, Manoj Punjabi. Wanita berdarah India ini tak hanya cantik parasnya tetapi juga memiliki latar pendidikan yang mengagumkan.

Shania adalah lulusan Sarjana dari salah satu universitas bergengsi di Amerika. Setelah menikah dengan Manoj Punjabi, ia menjabat sebagai Director of Corporate Affair MD. Meski sibuk berkarir mendampingi suami dikerajaan bisnis keluarga, ia tak melupakan perannya sebagai seorang ibu bagi putri-putri tercintanya.

9. Tracy Trinita

Dibalik pembawaan tenang, dan ramah senyum tertnyata Tracy Trinita menyimpan segudang prestasi yang tidak banyak diketahui orang, Wanita berdarah Tionghoa-Brasil-Kalimantan-Minahasa ini ternyata lebih terkenal di luar negeri dibanding di Indonesia sebagai model iternasional.

Paris, Milan, New York, adalah kota-kota besar yang telah ia jejaki dalam dunia modeling. Yves Saint Laurent, Jean Paul Gautier, Kenzo,dan Benetton adalah brand-brand ternama yang telah menggandeng dirinya sebagai model. Tak cuma cantik, ternyata Tracy juga cerdas. Selama tiga tahun ia berhasil menempuh pendidikan di RZIM’s Oxford Centre for Christian Apologetics (OCCA) dan Wycliffe Hall, Universitas Oxford.

10. Dena Rachman

Memutuskan untuk menjadi transgender sejak tahun 2009 lalu, nama Dena Rachman kini kembali sering menjadi perbincangan publik. Meski di Indonesia sendiri belum sepenuhnya bisa menerima budaya transgender tetapi banyak orang dilingkungan artis yang menghargai keputusan Dena tersebut.

Dibalik kontroversi tentang transgendernya, ternyata Dena Rachman adalah artis yang bisa jadi inspirasi dalam bidang pendidikan. Meski telah mengenyam pendidikan di FISIP UI jurusan komunikasi, Dena masih belum merasa puas. Ie malanjutkan gelar Master dengan mengbil jurusan Design, Fashion & Luxury Goods di Universitas Bologna, Italia.

Nah, itu tadi 10 wanita inspiratif bagi Luna Maya. Favorit kamu yang mana nih? Next

Apakah Kamu Setuju?

next page