Seleb Indonesia

Beda Agama, Pacar Dhea Imut Siap Jadi Mualaf

Oleh -

Dhea Annisa atau yang akrab disapa Dhea Imut nampaknya sudah bisa move on dari mantan kekasihnya. Dhea kini tengah berpacaran dengan pria asal Kolombia, Mateo Epalza Ramirez. Keduanya bertemu saat sama-sama menempuh pendidikan di Korea Selatan.

Meski usianya baru 20 tahun, perempuan pemilik nama asli Claudia¬†Annisa¬†ini pun mengaku serius menjalani hubungan dengan sang kekasih. “Sudah ada yang dekat. Sama-sama anak scholarship. Ya itu karena scholarship bareng ya sudah gitu. Sudah kenal dan jadi sahabat. Emang kewarganegaraan Kolombia. Ah saya juga baru pertama sama bule,” ungkap Dhea Imut di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Tidak hanya beda warga negara, hubungan Dhea dan Mateo pun beda agama. Menariknya, Mateo justru memintanya untuk menggunakan hijab. “Senang saya karena dia (Mateo) satu-satunya pacar Dhea yang saya kenal dan menyuruh dia untuk pakai hijab. Saat Dhea lebaran kan dia pakai hijab. Mateo itu bilang ke Dhea kalau dia cantik dan hijabnya jangan dibuka. Cuma Dhea bilang dia belum siap,” cerita Masayu Chairani, ibunda Dhea Imut.

Dhea Imut dan Mateo Epalza Ramirez via detik
Dhea Imut dan Mateo Epalza Ramirez via detik

“Mateo itu bukan Islam, tetapi dia banyak bertanya tentang Islam. Salah satunya dia tanya mengapa perempuan Islam harus mengenakan hijab. Setelah dijelaskan, dia justru meminta Dhea agar berhijab,” sambungnya. Melihat hal itu, Masayu senang dan langsung menyetujui hubungan mereka untuk lanjut ke tahap selanjutnya. Bahkan Mateo yang punya keyakinan berbeda dengan Dhea Imut dikabarkan siap menjadi seorang mualaf.

Melihat keseriusan seorang pria terhadap anaknya, Masayu setuju Dhea Imut dekat dengan Mateo. “Saya setuju banget. Saya sudah bilang ke Mateo, kalau dia mau sama Dhea, ikutin caranya Dhea (masuk Islam). Dia bilang, dia ikut aja. Nanti dia mau di Islamkan. Dia (Mateo) bilang, sudah terserah. Kan sementara belum masuk Islam, tapi dia sudah banyak bertanya tentang Islam. Salah satunya dia tanya kenapa wanita memakai hijab,” pungkasnya.

Hubungan Dhea Imut dan mantan kekasih terpaksa kandas di tengah jalan karena keduanya tidak sanggup untuk menjalani hubungan jarak jauh. Sebulan setelah kepindahan Dhea Imut ke Korea untuk menjalani pendidikan, Dhea mulai menjalin hubungan dekat dengan Mateo. Next

loading...

Apakah Kamu Setuju?