Film

Teror Papan Pemanggil Arwah kembali Lewat Film Ouija 2, Ini Fakta-faktanya

Oleh -

Kita mengenal jelangkung sebagai permainan yang konon katanya bisa memanggil arwah. Dengan media sebuah boneka kayu, maka arwah bisa masuk ke dalamnya dan menggerakkan badan mati tersebut seolah-olah hidup dan dirasuki. Ternyata di luar negeri sana juga ada kepercayaan serupa bernama Ouija. Bukannya boneka, tapi yang digunakan adalah sebuah papan yang bertuliskan huruf-huruf abjad. Media tersebut digunakan untuk mengetahui jawaban dari arwah dalam papan Ouija. Kamu bisa menanyakan banyak hal lho. Mulai dari nama si arwah, bagaimana dia meninggal bahkan juga masa depan.

Namun banyak yang menganggap jika permainan tersebut sangat berbahaya dan beresiko. Menurut berbagai kepercayaan, roh jahat bisa masuk dan mengganggumu lewat media Oujia. Ada kemungkinan kamu bakal kehilangan kesadaran dan dirasuki oleh iblis jahat. Hati-hati, kalau sampai mereka menampakkan diri di depanmu. Sesuai peraturannya, sekali kamu bermain Ouija, maka kamu harus menyelesaikannya. Jangan coba dibuang, konon katanya benda tersebut secara ajaib akan muncul lagi dan lagi di tempatmu. Cerita yang sama seramnya juga akan kamu dapatkan dengan nonton Film Oujia 2016 bertajuk Origin of Evil. Seperti apa teror mengerikan yang disebarkan oleh film tersebut? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Sejarah Papan Ouija

Papan Ouija
Papan Ouija

Ouija bukanlah permainan mistis baru, konon papan pemanggil arwah sudah ada sejak tahun 1100 SM dan pertama kali ditemukan di China. Sekitar tahun 1890-an, Ouija semakin populer bahkan papan permainannya dijual untuk umum oleh Elijah Bond dan Charles Kennard. Pernah juga diproduksi secara masal oleh perusahaan permainan Amerika Serikat yaitu Monopoly.

2. Disutradari Oleh Mike Flanagan

Mike Flanagan
Mike Flanagan

Jika berbicara soal film horor, maka tepat sekali jika Ouija : Origin of Evil jadi garapan sutradara Mike Flanagan. Dia adalah seorang sutradara asal Amerika yang telah lama berkecimpung dalam industri perfilman. Mike ternyata juga cukup berpengalaman menjadi seorang producer, screenwriter, hingga editor film. Beberapa judul film yang pernah melambungkan namanya adalah Hush, Oculus, Absentia, hingga Bifore I wake. Nantinya dia juga akan menggarap film yang diadaptasi dari novel karya Stephen King’s berjudul Gerald’s Game.

3. Prequel Ouija 2014

Ouija 2014
Ouija 2014

Mungkin kamu akan penasaran tentang hubungan Ouija yang rilis tahun ini dengan cerita film sebelumnya. Coba deh ditonton, kamu akan menemukan karakter Elaine yang menemukan Ouija di rumah Debbie. Bersama dengan sahabat-sahabatnya yang lain, mereka menggunakan papan tersebut untuk memanggil arwah Debbie. Namun yang datang ternyata Bukan hanya arwah Debbie, tapi juga setan jahat penunggu rumah tersebut. Kengerian yang mencekam menghampiri siapapun yang memainkan papan Ouija. Jika kamu penasaran, sebaiknya menonton Ouija 2014 dulu sebelum mengintip ada apa di prequelnya. Ya, meski rilis dua tahun setelah film pertama, namun Ouija 2016 mengisahkan kejadian sebelum petaka menimpa Elaine dan teman-temannya.

4. Deretan Artis yang Akan Tampil

Di tangan sutradara Mike Flanagan, diharapkan cerita buah karya Jeff Howard tersebut akan kembali mendulang kesuksesan seperti film pendahulunya. Maka dari itu, deretan bintang film yang mumpuni akan ambil bagian. Di antaranya ada Annalise Basso, Elizabeth Reaser , Lulu Wilson, Henry Thomas , Parker Mack, hingga Doug Jones. Mereka mulai syuting sekitar tahun 2015 kemarin.

Puija 2
Puija 2

Di film yang kedua, kisahnya seputar keluarga yang melakukan praktik pemanggilan arwah gadungan. Ibu bersama dua anaknya yaitu Paulina Zander (Annalise Basso) dan adiknya Doris Zander (Lulu Wilson) sengaja menipu para klien untuk mendapatkan uang. Peteka terjadi setelah Doris menemukan Ouija dan mencoba memainkannya. Tak ayal, Doris langsung kerasukan arwah jahat. Ibu dan kakaknya dibantu dengan sorang laki-laki memutuskan untuk mencari cara membebaskan Doris dari pengaruh setan jahat.

Itulah beberapa hal tentang film Ouija 2: Origin of Evil, menegangkan sekali kan? Makanya jangan sampai kamu tidak menontonnya ya. Kita tunggu saja tanggal mainnya. Next

Apakah Kamu Setuju?