Seleb Indonesia

WOW, 5 Orang Penting di Indonesia Ini Ternyata Orang Tua Artis

Oleh -

Berita miring sedang menerpa keluarga dari artis papan atas, Velove Vexia. Beberapa waktu yang lalu, ayahnya terpaksa ditahan oleh kepolisian terkait dengan kasus penyuapan kepada hakim dan Panitera PTUN Medan. Tak hanya ditangkap oleh KPK, ayah dari Velove ini juga diduga memberikan uang sebesar 27000 dolar Amerika Serikat dan 5000 dolar Singapura.

Yap, ayah dari Velove ini merupakan orang ternama di Indonesia. Ialah Otto Cornelis Kaligis atau biasa dikenal dengan OC Kaligis. Ia adalah sosok pengacara yang sangat dikagumi oleh banyak orang. Selain Velove yang memiliki orang tua orang penting, Berikut ini ada daftar orang penting di Indonesia yang anaknya berprofesi sebagai artis.

1. Tubagus Hanafi Soeriaatmadja

Tubagus Hanafi adalah salah satu orang penting yang ada di Indonesia. Ia sukses mengelolah Binus Business School atau Sekolah Bisnis Bina Nusantara. Dalam BBS pula Tubagus adalah seorang Direktur Program MM Eksekutif. Dari bisnis tersebut namanya menjadi dikenal oleh masyarakat luas di bidang pendidikan.

Tubagus Hanafi dan Ify Blink
Tubagus Hanafi dan Ify Blink [via instagram]
Namun, tak banyak orang tahu bahwa Tubagus Hanafi adalah mantu dari artis senior Farida Pasha (tokoh Mak Lampir yang paling fenomenal). Ia menikah dengan presenter TVRI bernama Gina. Namun yang tak kalah menghebohkan adalah siapa anak dari Tubagus. Yap, Ify Blink adalah anak dari pengusaha hebat ini.

2. Otto Cornelis Kaligis

Sudah tak diragukan lagi jika OC Kaligis adalah orang berpengaruh di Indonesia. Baik karena negosiasi yang sangat kuat maupun cara dirinya membela diri membuat banyak orang mengaku kehebatannya sebagai pengacara. Bahkan kasus-kasus besar seperti video Arielpun sudah pernah ia tangani.

OC Kaligis dan Velove Vexia
OC Kaligis dan Velove Vexia [via instagram]
Sayang, lelaki paruh baya ini harus menunda jalan kariernya sementara waktu. Yap, ayah dari Velove Vexia ini harus menjalani hukuman karena terkait dengan masalah hukum. Pun demikian, pamornya sebagai orang hebat di Indonesia tak pernah hilang dari ingatan masyarakat luas.

3. Aulia Pohan

Aulia Pohan adalah besan dari mantan presiden SBY dan juga ayah kandung dari artis cantik Annisa Pohan. Sama halnya dengan SBY yang menjadi salah satu orang berpengaruh di Indoensia, Aulia juga memilki andil yang sama dalam memajukan Indonesia. Yap, lelaki yang telah berumur 70 tahun ini adalah mantan dari Deputi Gubernur Bank Indonesia.

Aulia Pohan dan Anisa Pohan
Aulia Pohan dan Anisa Pohan [via instagram]
Tak hanya menjabat sebagai orang penting di Bank Indonesia, Aulia Pohan juga pernah menjabat sebagai Kepala Urusan Penelitian dan Pengembangan Inter. Tak heran jika Annisa Pohan di juluki wanita Indonesia yang cerdas dan bakat, karena orang tuanya adalah orang-orang penting dan sangat berpengaruh di Indonesia.

4. Hotma Sitompul

Selain OC Kaligis, pengacara dan advokat yang dikenal oleh banyak orang adalah Hotma Sitompul. Yap lelaki yang bermarga Sitompul ini tak hanya menjabat sebagai pengacara, Ia juga pernah dipercaya menjadi ketua DPD di partai Demokrat. Namun sayang, perjalanan kariernya sering diiringi dengan sensari yang menghebohkan publik.

Hotma Sitompil dan Keluarga Besar
Hotma Sitompil dan Keluarga Besar [via instagram]
Yap, kata-kata dan tingkahnya sering dinilai kontroversial. Apalagi keputusannya ketika menjadi pengacara dari kasus Angeline. Namun, sedikit orang tahu bahwa Hotma Sitompul adalah ayah dari vokalis band Samson. Yaitu Bambang Reguna Bukit atau biasa disapa dengan nama Bams.

5. Sukmawati Soekarnoputri

Keluarga Soekarno ini memang tak pernah kehabisan keturunan untuk menjadi seorang figure berpengaruh di Indonesia. Selain Guruh Soekarnoputra dan juga Megawati, nama Sukmawati juga merupakan salah satu wanita yang memiliki andil besar dalam perkembangan Indonesia.

Sukmawati
Sukmawati [via instagram]
Seperti kakaknya yang mendirikan partai besar, Sukmawati juga merupakan Ketua Umum Partai PNI Marhaenisme. Selain menjadikan anak-anaknya untuk jadi orang penting, Sukmawati juga mendidik putranya untuk berperan aktif dalam bidang seni. Tak heran jika salah satu anaknya masuk dalam jajaran artis papan atas. Ialah Paundrakarna yang pernah berjaya di era 90-an

Bukan hanya 5 orang saja yang menjadi orang tua dari artis papan atas Indonesa. Sebut saja Aurel, Varrel dan beberapa artis lain memiliki orang yang sangat berpengaruh bagi Indonesia. Tak hanya duduk di bangku pemerintahan tapi juga penyokong ekonomi yang ada di Indonesia. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page