Entertainment Seleb Indonesia

Belum Resmi Dibuka, Produk Oleh-oleh Kekinian Artis ini Diboikot Netizen. Kenapa?

Oleh -

Sudah bukan hal yang baru lagi jika sejumlah artis tanah air membuka bisnis kue dengan mengusung tema oleh-oleh kekinian khas daerah. Sampai saat ini sudah ada sekitar lebih dari 20 produk oleh-oleh kekinian artis yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Setelah Nagita Slavina meluncurkan produk Gigieat Cake di Depok hingga Sarwendah dengan Jambi Jambe yang sukses dibuka di kota Jambi, kini giliran Ayu Tingting yang disebut-sebut akan segera mengikuti jejak mereka. Pedangdut cantik ini rencananya akan membuka toko kue kekinian di daerah Solo dengan nama Solo Den Ayu.

Demi lancarnya penjualan, persiapan promosi sudah mulai dilakukan dengan membuat sebuah akun instagram dari produk tersebut. Akun bernama @solodenayu itu diketahui telah memposting foto pertamanya sejak 9 Juni 2017 lalu. Meski sampai saat ini baru ada 5 postingan, akun Solo Den Ayu telah memiliki seribu pengikut.

Belum ada kabar lebih lanjut tentang kapan dan dimana toko oleh-oleh kekinian itu akan dibuka. Namun sayangnya meski belum resmi dibuka, sejumlah netizen telah mengutarakan penolakannya melalui komentar di akun @solodenayu dengan beramai-ramai menggunakan hastag #boikotayutingting dan #boikotsolodenayu. Para netizen menilai bahwa sosok Ayu Tingting tidak mencerminkan sikap orang Solo yang terkenal sopan dan lemah lembut.

@sania_rania “#boikotayutingting#boikotsolodenayu

@indahsanny14 “Apa salah kota solo ya Tuhan ? Orang solo terkenal dg anggah ungguhnya gak sesuai banget dengan BA nya

@sefri21nuraini “Citra @ayutingting92 di mata masyarakat Indonesia sudah buruk, dia selalu dan selalu ketangkap basah bersikap tidak sopan pd saat on cAmera. Lah masa gak sadar2 sih, kalau sering dikritik masyarakat dan byk artis. Skrg malah jd B.A di kota nya org2 berbudaya sopan dan santun, kaya gak ada malu2nya Luh”

@maydaymayday04 “ngapa ga buka di depok aja sih?? ga pantes lo buka bisnis di Solo! gw sebagai warga keturunan Solo ga sudi, ga restu lo buka toko disini!!”

@yousyanation “Atas dasar apa att jualan di solo? Ga pantas sama sekali. Org solo terkenal dg unggah ungguhnya. Att NOL attitude ga pantas jd BA di Solo!”

Waduh, belum juga buka, produk oleh-oleh kekinian Ayu Tingting sudah diboikot oleh para netizen di media sosial. Belum ada keterangan lebih lanjut dari pihak Solo Den Ayu terkait kejadian ini. Kira-kira seperti apa ya kelanjutan nasib produk Solo Den Ayu? Kita nantikan kabarnya ya!

  Next

Apakah Kamu Setuju?