Seleb Indonesia

Menyusul Kesuksesan Teuku Wisnu, 20 Artis Ini Ikut Luncurkan Bisnis Oleh-Oleh Kekinian

Oleh -

Berawal dari kesuksesan Teuku Wisnu mendirikan Malang Strudel di kota Malang, kemudian muncullah Scrummy Jogja milik Dude Herlino dan Medan Napoleon milik kakak iparnya, Irwansyah. Kini sudah belasan artis yang ingin mengikuti jejak kesuksesan bisnis Teuku Wisnu dengan tema oleh-oleh kekinian khas daerah.

Mulai dari Zaskia Sungkar, Laudya Cintya Bella, Ussy Pratama, Hingga Nagita Slavina. Beberapa kota yang awalnya hanya memiliki satu jenis oleh-oleh khas daerah, kini malah memiliki lebih dari satu jenis seperti di kota Surabaya, Jogja, Cirebon, Bandung, dan Semarang. Berikut 20 artis yang menyusul kesuksesan Teuku Wisnu dengan oleh-oleh kekiniannya.

1. Semarang Wife Cake – Chelsea Olivia

Tak lagi sering stripping sinetron, Chelsea Olivia mendirikan Semarang Wife Cake yang berlokasi di jl. Kapten Pierre Tendean No. 28. Semarang Wife Cake baru saja melngsungkan grand opening kemarin, belum lama setelah opening sudah ludes diserbu warga Semarang.

2. Lamington Pontianak – Glen Alinskie

Sebelum Chelsea berminat dengan bisnis ini, Glen terlebih dulu membuat Lamington Pontianak yang sudah opening sejak 2 April 2017 lalu. Lokasi dari Lamington Pontianak ini ada di Jalan A. Yani no 116 samping kantor KPU, Pontianak.

3. Gigi Eat Cake –

Nagita Slavina

Sukses dengan kerajaan bisnis yang dibangunnya, Nagita dan Raffi tak ingin ketinggalan mengikuti jejak bisnis kekinian ala Tengku Wisnu dengan membuat Gigi Eat Cake. Gigi Eat Cake akan opening bulan Juni, sayangnya lokasinya sendiri belum ditentukan dikota mana. Raffi dan Nagita bahkan sempat menyebar voting di Instagram tentang lokasi kota mana yang oke menurut netter untuk opening Gigi Eat Cake.

4. Really Cake Khatulistiwa – Prilly Latuconsina

Sudah pernah sukses bisnis kosmetik sebelumnya, Prilly mencoba merambah bisnis oleh-oleh kekinian dengan mendirikan Really Cake. Dari namanya, oleh-oleh kekinian ini akan dibuka di kota Pontianak, padahal di Pontianak sudah ada Lamington milik Glen.

5. Cirebon Sultana – Indra Bekti

Kota yang mimiliki kesultanan khas ini kini memiliki outlet oleh-oleh kekinian milik Indra Bekti dengan judul Cirebon Sultana. Dibuka sejak bulan Maret kemarin, Cirebon Sultana berlokasi di Jalan Kartini No 5, Kota Cirebon

6. Queenroll Palembang – Sandra Dewi

Princess Disney-nya Indonesia ini juga ikut meramaikan kota Palembang dengan oleh-oleh bertajuk Queenroll Palembang. Nama Queenroll diambil dari image Sandra Dewi yang lekat sebagai Princess. Sayang untuk tanggal dan letak outlet masih dirahasikan.

7. Cirebon Kelana – Ussy Pratama

Meski di Cirebon Indra Bekti sudah lebih dulu membuka Cirebon Sultana, Ussy tak gentar karena merasa bahwa perekonomian masyarakat Cirebon sangat baik. Resmi dibuka tanggal 21 Mei kemarin, Cirebon Kelana berlokasi di Jalan Siliwangi No. 169

8. Balikpapan Paleo – Andhika Pratama

Sang Istri sudah membuka Cirebon Kelana, Andhika Pratama tak ingin kalah dengan membuka gerai Balikpapan Paleo yang berlokasi di kota Balikpapan. Sayangnya outlet dan tanggal openingnya hingga kini masih belom ditentukan.

9. Jambi Jambe – Sarwendah

Setelah daster, Sarwendah mencoba peruntungan dibisnis kuliner oleh-oleh kekinian dengan membuka Jambi Jambe yang berlokasi di kota Jambi. Belum resmi dibuka Jambi Jambe sudah memiliki 10.000 lebih follower di Instagram.

10. Semarang Thal Cake – Ruben Onsu

Seperti dengan Cirebon, kota Semarang sepertinya menjadi salah satu kota favorit para artis untuk mendirikan gerai oleh-oleh kekinian. Setelah Wife Cake miik Chelsea Olivia, kini saatnya Ruben Onshu mendirikan Semarang Thai Cake yang openingnya masih belum dibocorkan tanggalnya.

11. Wingkorolls Semarang – Dewi Sandra

Tembakan ketiga untuk kota Semarang adalah oleh-oleh kekinian dari Dewi Sandra bertajuk Wingkorolls Semarang, Meski tanggal dan outlet masih dirahasikan, melihat namanya kue ini sepertinya merupakan perpaduan wingko dan pastry.

12. Milvil Manado – Mikha Tambayong

Artis muda yang tak ingin kalah eksis adalah Mikha Tambayong. Segera di Manado akan dibuka outlet oleh-oleh khas bertajuk Milvil manado. Rencananya Milvil Manado akan buka pada pertengahan bulan Juni mandatang.

13. Queen Apple Malang – Farah Quinn

Malang Strudel sudah memiliki 6 outlet di kota Malang, sayangnya sebentar lagi oleh-oleh khas Teuku Wisnu akan punya saingan. Adalah Queen Apple Malang yang merupakan milik dari Chef cantik Farah Quinn. Queen Apple sendiri sudah menyiapkan 3 outlet yang tersebar di kota Malang. Sementara ini outlet di Batu tepatnya di Jalan Sultan Agung Nomor 30 (Depan Museum Angkut) yang lebih dulu melakukan grand opening, dua otlet lainnya di Jalan Kawi dan Singosari akan segera menyusul.

14. Bandung Kanaya – Amy Qanita

Sudah ada Bandung Makuta milik Laudya Cintia Bella, ibunda Raffi Ahmad, Amy Qanita tak ingin ketinggalan dengan membuka gerai Bandung Kanaya yang hanya tinggal tunggu hari saja hingga grand openingnya.

15. Solo Pluffy – Jessica Mila

Tak ingin ketinggalan dengan Prilly, rekan mainnya dalam sinetron GGS, Jessica Mila juga ikut membuat Solo Pluffy yang terletak di kota Solo. Tunggu informasi alamat dan grand openingnya ya!

16. Just Cake Pekanbaru – Melly Goeslaw & Anto Hoed

Banyak personil BBB yang kini telah terjun kebisnis oleh-oleh kekinian. Sebagai sang mentor sekaligus produser, Melly Goeslaw dan Anto Hoed tak ingin ketinggalan ikut membuat Just Cake Pekanbaruyang akan segera dibuka di kota Pekanbaru.

17. Pisjo Cake – Arzeti Bilbina

Sebelum musisi senior Melly Goeslaw terjun ke bisnis ini, model senior Arzeti Bilbina lebih dulu membuat Pisjo Cake yang berlokasi di Kendari. Outlet Pisjo Cake ini baru saja diresmikan tanggal 26 Mei 2017 lalu.

18. Surabaya Vidi Vini Vici – Vidi Aldiano

Meski belum memiliki akun instagram resmi layaknya oleh-oleh kekinian artis lainnya. tapi sudah dipastikan Vidi Aldiano akan mendirikan gerai Vidi Vini Vici di kota Surabaya menyusul kesuksesan Surabaya Snowcake.

19. Mamah Ke Jogja – Zaskia Adya Mecca

Mengikuti jejak Dude Herlino dengan Scrummy Jogja, Zaskia Adya Mecca membuat Mamah Ke Jogja yang sudah dibuka sejak satu minggu lalu. Outlet Mamah Ke Jogja milik Zaskia berlokasi di l. Taman KT 1/329, Selatan Tamansari.

20. Vava Cake – Titi Kamal

Meski oleh-oleh kekinian sedang hapening, Vava Cake milik Titi Kamal sama sekali tidak diberi embel-embel tagline khusus bahwa cake ini adalah oleh-oleh kekinian dari satu daerah. Tampilan cake milik Titi juga bisa dibilang lain. Bentuknya bukan pastry melainkan bolu dengan banyak varian rasa. Vava Cake dijual secara online di Jakarta yang pemesannya dilakukan secara pre order. Good Job Titi!

Diikuti opening oleh-oleh kekinian 20 artis diatas, Irwansyah juga akan membuka outlet baru di Palembang yang bernama Palembang Lamonde. Sementara Dude Herlino bersiap untuk pembukaan Lapis Minang Nantigo di tanah kelahirannya, Padang. Nah mana nih oleh-oleh kekinian yang paling pengen kamu coba? Next

Apakah Kamu Setuju?

next page