Seleb Indonesia

Merdunya Suara Oki Setiana Dewi Tilawah Alqur’an

Oleh -

Nama Oki Setiana Dewi belakangan ini santer dibicarakan oleh banyak orang. Bagaimana tidak, kariernya sebagai pendakwah tengah diuji dengan kabar miring tentang citra dirinya. Oki disebut-sebut sebagai ustazah abal-abal yang masih belum memiliki banyak ilmu sebagai seorang pendakwah.

Pun demikian, ibu dari dua anak ini tak goyah untuk menjadi panutan bagi banyak orang. Bahkan, Oki juga membuktikan dengan bertilawah di depan layar kaca. Nah, bagaimana penampilan dari Oki Setiana Dewi saat tilawah Al-quran? Berikut rangkumannya.

1. Bersuara Merdu, Oki Buat Penonton Terharu

Kemunculan Oki pertama kali memang bukan sebagai seorang ustazah. Istri dari Ory Vitrio ini awalnya membintangi film Ketika Cinta Bertasbih yang sempat booming di tahun 2008 lalu. Sosok Oki yang dikenal sebagai gadis religius di film KCB tak jauh beda dengan kehidupannya aslinya. Ternyata, Oki sudah sejak SMA dikenal religius hingga sering disapa dengan sebutan ustazah.

Oki Setiana Dewi dan Ory Vitrio - (c)okisetianadewi
Oki Setiana Dewi dan Ory Vitrio – (c)okisetianadewi

Tak hanya cara berpakaian saja, Oki juga pandai dalam melantunkan ayat-ayat suci Al-quran. Suara merdunya begitu nyaring terdengar kala menjadi pengisi di acara Hafizh Qur’an pada tahun 2014 lalu. Wanita cantik ini dengan khidmat membawakan surat Ar-Rahman dan membuat banyak penonton terharu.

2. Sepanggung Dengan Wirda Mansyur, Oki Tetap Memukau Banyak Orang

Bukan sekali saja Oki bertilawah di depan layar kaca, namun wanita 27 tahun ini sudah sering tampil mempesona dan membuat penonton menitihkan air mata. Salah satu penampilan yang tak kalah memukau ketika ia berada sepanggung dengan hafiz cilik, Wirda Mansyur.

Oki Setiana Dewi [via instagram]
Oki Setiana Dewi [via instagram]
Yap, Oki yang lebih dulu melantunkan ayat-ayat suci Al-quran membacakan surah Al Waqiah dengan sangat fasih. Suara yang dilantunkan oleh kakak Ria Ricis ini benar-benar membuat penonton merinding. Tak kalah dengan Oki, rupanya putri dari Ustad Mansyur lebih mencuri perhatian dengan membawakan lagu Surat Al Qiyamah.

3. Dapat Respon Positif, Tapi…

Lantunan ayat-ayat Al-quran yang dibacakan oleh Oki memang sangat merdu. Bahkan tak sedikit orang yang mendengarkan akan terharu hingga menitihkan air mata. Kendati mendapatkan banyak respon positif, ada juga dari netter yang masih melihat cela dari pendakwah cantik ini.

Oki Setiana Dewi

Yap, salah satunya adalah cara melafadzkan ayat-ayat suci yang dianggap mereka terlalu cepat. Hal tersebut membuat mereka takut jika kalimat yang ada dalam ayat yang dibacakan tak sesuai hingga mengubah makna sebenarnya. Selain durasi pelafadzan, makhraj Oki saat membaca juga kurang sempurna. Mereka meminta Oki untuk lebih banyak belajar lagi.

4. Ustazah Muda Yang Jadi Panutan Banyak Orang

Apakah Kamu Setuju?

next page