Seleb Indonesia

Ayah Velove Vexia Dipenjara Karena Tuduhan Penyuapan

Oleh -

Tak ada hujan tak ada angin kabar tersiar dari pesinetron cantik Velove Vexia. Bahwasannya sekarang ini, ia tengah dilanda masalah karena ayahnya dipenjara. OC Kaligis ditahan karena diduga telah melakukan penyuapan pada tiga hakim Pengadilan Tata Usaha Negara di Medan sana. Dan berikut ini beberapa fakta di balik penangkapan pengacara kawakan tersebut. Check it out!

1. Merasa Dizalimi

Usai diperiksa selama 5 jam oleh Komisi Pemberantas Korupsi (KPK), OC Kaligis resmi dijadikan tersangka. Hal ini tentu saja sangat bertentangan dengan tujuan awal. Pasalnya dipanggilnya pengacara kondang itu ke KPK ialah sebagai saksi. Tetapi usai menjalani pemeriksaan, OC Kaligis malah dinyatakan bersalah. Mengetahui bapak pimpinan mereka ditahan, pihak OC Kaligis pun tak tinggal diam.

Merasa Dizalimi
Merasa Dizalimi [ImageSource]
Ialah Alfian Bonjol, kaki tangan OC Kaligis ini merasa terzalimi. Itu karena pemanggilan atas Kaligis baru dilaksanakan satu kali. Selain itu, Kaligis sendiri telah mengajukan permohonan kepada Plt Ketua KPK, Taufiequrachman Ruki untuk menunda pemeriksaan hingga 23 Juli nanti, tetapi sayangnya keadaan malah berbalik. Kendati demikian, pihak Kaligis akan secepatnya mengajukan pra-peradilan dan memberikan perlindungan hukum bagi ayahanda Velove itu.

2. OC Kaligis Terancam 15 Tahun Penjara

Tuduhan kasus penyuapan kepada tiga hakim Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Medan yang menimpa OC Kaligis tersebut, tak pelak membuat keluarga Velove Vexia gempar. Usai menjalani serangkaian pemeriksaan selama lima jam lamanya, Kaligis pun positif dinyatakan sebagai tersangka. Dalam mempertanggung jawabkan kasusnya ini, pria sepuh itu dijerat beberapa pasal, salah satunya Pasal 6 Undang Undang Tipikor tentang penyuapan terhadap hakim.

OC Kaligis Terancam 15 Tahun Penjara
OC Kaligis Terancam 15 Tahun Penjara [ImageSource]
Keterangan tersebut juga diperkuat oleh pernyataan Plt Wakil Ketua KPK, Johan Budi SP “Pasal 6 ayat 1, kemudian Pasal 6 ayat 1 huruf a, Pasal 5 huruf a atau huruf b, atau pasal 13 UU Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah UU Nomor 20 juncto Pasal 64 ayat 1 juncto Pasal 55 ayat 1 KUHP,”. Di mana pelanggar pasal 6 ayat 1 akan dijatuhi hukuman maksimal 15 tahun penjara dan denda maksimal 750 juta. Selain itu, pasal 5 dengan hukuman 5 tahun penjara dan denda maksimal 250 juta.

3. OC Kaligis: Saya Sama Sekali Tak Terlibat!

Baru dipangggil satu kali dengan predikat sebagai saksi, tak diduga-duga menjadi bumerang bagi Kaligis sendiri. Diperiksa mulai pukul 15.58 WIB sampai 21.12 WIB di kantor KPK, setelahnya Kaligis pun langsung ditetapkan sebagai tersangka dan digiring menuju mobil tahanan. Dalam pemeriksaan yang berlangsung kurang lebih selama 5 jam itu, Kaligis mengaku bahwa sebelum diperiksa menjadi saksi terlebih dahulu ia telah dinyatakan sebagai tersangka.

OC Kaligis: Saya Sama Sekali Tak Terlibat
OC Kaligis: Saya Sama Sekali Tak Terlibat [ImageSource]
Kaligis pun juga membantah jika bukan dirinya yang memberi uang kepada tiga hakim PTUN tersebut. Tak sampai di situ, Kaligis juga melarang anak buahnya untuk pergi ke Medan. Dan menurut Kaligis, dirinya sama sekali tak terlibat dalam kasus penyuapan ini. Namun sayangnya fakta-fakta pembelaan diri yang Kaligis ungkap barusan sama sekali tak diindahkan oleh KPK. Itu terbukti dari penangkapan Kaligis yang dilakukan malam itu juga.

4. Reaksi Velove dan Netizen

Sejak diturunkannya pemberitaan terkait penangkapan sang ayah karena tersandung kasus dugaan penyuapan tersebar di mana-mana, hingga kini Velove Vexia belum angkat suara. Namun kendati demikian, para pengikut Velove dalam akun Instagramnya tak tinggal diam. Mereka berbondong-bondong memberikan dukungan kepada dara kelahiran Manado 25 tahun silam tersebut.

Mayoritas dari mereka (netizen) ikut bersimpati dengan memberikan dukungan agar pesinetron berzodiak Pisces itu lebih sabar dan tabah. Dukungan tersebut mereka sampaikan melalui postingan terakhir Velove. Sikap diam Velove ini dirasa wajar karena rasa terpukul teramat dalam. So, kita doakan semoga kasus yang menjerat ketua Mahkamah Partai NasDem tersebut segera terselesaikan yuk Guys 🙁 Next

Apakah Kamu Setuju?

next page