Seleb Indonesia

Ini Arti Nama Anak Nycta Gina yang Dilahirkan dengan Segenap Jiwa

Oleh -

Kehidupan pernikahan Rizna Nyctagina dan sang suami, Rizky Kinos kini semakin sempurna. Hari Selasa (27/3) pekan lalu, Gina melahirkan buah hati keduanya bersama Kinos. Hanya saja persalinan keduanya ini memiliki cerita tersendiri bagi Gina.

Memilih mengabadikan momen persalinan lewat jasa fotografer, Gina dan Kinos memang tengah berbahagia akan kehadiran anak kedua mereka yang berjenis kelamin perempuan. Lahir lewat proses bedah caesar, putri mereka ini diberi nama Lembar Putih Trinycta.

Dilansir Tribun News, Kinos menjelaskan bahwa nama cantik itu diberikan untuk putrinya dengan harapan agar sang putri bisa tumbuh menjadi seseorang yang putih, bersih dan suci seperti selembar kertas putih. Sementara Trinycta sendiri adalah penggabungan namanya dan Gina. Sekedar informasi, Kinos sendiri terlahir dengan nama asli Rizky Triyantono.

Penambahan Trinycta ini sama seperti anak pertama mereka, Panutan Adhya Semesta Trinycta. Bocah yang sering dipanggil dengan nama Uta itu terlahir pada 2 Mei 2016 lewat proses bedah caesar juga.

Ada kisah tersendiri yang mengalir dari mulut Gina saat dia melahirkan anak keduanya. Memanggil sang putri dengan nama Uti, melalui akun Instagramnya, perempuan berusia 33 tahun yang juga berprofesi sebagai dokter itupun menjelaskan kalau dia bahkan sempat berpikir akan meninggal dunia saat melahirkan baby Uti.

Gina mengaku bahwa dia sebetulnya ingin melahirkan Uti lewat persalinan normal meskipun dua tahun lalu melahirkan Uta secara caesar. Demi mewujudkan keinginannya itu, Gina rajin mengikuti yoga kehamilan sejak usia kandungan 28 minggu hingga kelas hypnobirthing. Hingga akhirnya sebuah kontraksi luar biasa dirasakan Gina hari Selasa (27/3) dini hari yang membuatnya tak sanggup menahan lagi.

Gina pun dibawa ke rumah sakit di saat Kinos tengah syuting keluar kota. Saat itu dokter yang menangani Gina menyarankan prosedur induksi alami. Gina pun terus diberi semangat oleh Kinos dan rekannya Jamilatus Sadiyah untuk berjuang melahirkan normal. Namun terus menerus kontraksi yang semakin kuat membuat Gina menyerah.

“Nanya sama dokter kalau aku terusin berapa lama lagi, dokternya malah tidak bisa prediksi. Saat itu aku udah mikir kalau umurku mau berhenti saja. Udah minta maaf sama mama, bilang ke Kinos untuk jaga Uta kalau ada apa-apa juga. Akhirnya demi kebaikanku dan baby Uti, aku memutuskan caesar,” kisah Gina. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page