Seleb Indonesia

Nova Riyanti Yusuf dan 3 Public Figure Lain yang Pernah Alami KDRT

Oleh -

Nova Riyanti Yusuf, mantan Anggota DPR yang melaporkan suaminya sendiri ke pihak polisi dengan tuduhan melakukan kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT, kini sedang menjalani rangkaian pemeriksaan untuk membuktikan tuduhannya tersebut.

Bila tuduhan itu terbukti benar, apa yang dialami Nova tersebut akan menambah daftar hitam para wanita negeri ini yang mengalami kekerasan dalam rumah tangga. Sebelumnya ada sederet nama-nama orang terkenal lainnya yang mengadukan hal serupa. Berikut ulasan Selengkapnya.

1. Nova Riyanti Yusuf

Suami Nova Riyanti Yusuf yang dilaporkan tersebut adalah Soepriyatno, politikus Gerindra yang menjabat sebagai Anggota Komisi XI DPR. Saat ini nama Nova menjadi bahan perbinbincangan setelah ia mengungkapkan dan melaporkan jika Soepriyatno telah melakukan tindakan kekerasan pada dirinya. Nova yang juga sebagai penulis tersebut telah melengkapi berkas pemeriksaan beserta visum dan menunggu proses penyelidikan dari pihak kepolisian.

Nova Riyanti Yusuf
Nova Riyanti Yusuf [image source]
Hal berbeda justru disampaikan oleh sang suami. Secara mengejutkan Soepriyatno jika dirinyalah yang mengalami kekerasan. Ia menjelaskan jika ia menjadi korban kekerasan yang dilakukan oleh kakak Kandung Nova pada 30 November 2015 kemarin. Saat itu ia memergoki Nova bersama kakaknya yang hanya menggunakan pakaian dalam, adu pukul tak terhindarkan setelah mereka terlibat pertengkaran. Ditanya terkait hal itu Nova mengaku jika sang kakak memang menggunakan pakaian dalam karena ingin berenang di kamar mandi apartemen.

2. Joy Tobing

Setiap orang mengharapkan rumah tangga yang harmonis dan penuh kasih sayang, dan jika sudah tidak lagi ditemukan kebahagiaan lantaran berbagai hal. tak sedikit yang memilih jalan perceraian. Joy Tobing, artis yang dulu pernah menjuarai Indonesia Idol tersebut juga pernah menggugat cerai suaminya, Daniel Sinambela pada tahun 2013 kemarin.

Joy Tobing
Joy Tobing [image source]
Alasan kuat yang membuat rumah tangganya dengan Daniel tak lagi harmonis adalah adanya kekerasan dalam rumah tangga yang dilakukan Daniel pada Joy Tobing. Bukan hanya dirinya beberapa orang saksi termasuk ibundanya sendiri juga membenarkan hal tersebut.

3. Cornelia Agatha

Artis cantik Cornelia Agatha menikah dengan Sony Lawlani, tapi sayang pernikahan tersebut tak membuahkan kebahagiaan bagi pemeran Sarah dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan tersebut. Perceraian pun tak bisa dihindarkan. Namun setelah bercerai ternyata perseteruan masih tersulut di antara Cornelia dan Sony.

Cornelia Agatha
Cornelia Agatha [image source]
Puncaknya adalah saat Cornelia Agatha melaporkan mantan suaminya tersebut kepada polisi lantaran telah melakukan KDRT. Bahkan Ia mengaku jika kekerasan tersebut sudah ia alami bukan hanya saat menikah tapi sejak mereka berpacaran. “Ya cukup lama menutupi, karena saya mencintai dia. Saya pikir cinta itu berbuat yang tidak baik jadi baik,” jelas Lia.

4. Manohara

Kasus KDRT yang cukup menyita perhatian publik adalah saat ramai diberitakan tentang Manohara yang berhasil kabur dari cengkraman suaminya di Malaysia. Kenekatannya itu ternyata karena ia sudah tak kuat lagi hidup dengan suaminya saat itu yang dikabarkan sering melakukan tindakan penganiayaan pada Manohara.

Manohara
Manohara [image source]
Kekerasan yang dialami Manohara ini pun terbilang sangat tragis mulai dari disekap bahkan hingga ada bagian tubuhnya yang disilet silet. Hal itu dibenarkan oleh ibundanya yaitu Daisy Fajarina. “Anak saya disiksa, di bagian dadanya disilet-silet. Itu yang ngomong dari pihak dalam istana yang punya hati nurani dan nggak tega melihat penderitaan anak saya,” kata Daisy.

Itulah beberapa public Figure yang mengaku pernah alami KDRT, termasuk juga Nova Riyanti Yusuf. Saat ini kasus KDRT yang dialami Nova masih diselidiki. Apakah benar Suaminya melakukan KDRT ? Kita tunggu saja hasil penyelidikan dan kabar selanjutnya. Next

Apakah Kamu Setuju?