Seleb Indonesia

4 Artis Ini Langganan Masuk Nominasi Festival Film Bandung Tapi Gagal Jadi Pemenang

Oleh -

Siapa yang tak bangga jika idola kita bisa masuk dalam ajang bergengsi di Indonesia. Apalagi bisa mendapatkan penghargaan ajang bergengsi sekelas Festival Film Indonesia dan Festival Film Bandung. Namun, untuk mencapai kesuksesan di ajang tersebut, bukan hal mudah bagi para artis apalagi pendatang baru.

Pun demikian, para artis berikut ini termasuk orang yang beruntung loh. Mereka adalah deretan artis yang langganan masuk nominasi Festival Film Bandung. Sayang, hingga kini piala kemenangan masih belum berpihak kepada mereka. Siapa saja sih? Intip yuk!

1. Si Ganteng Adipati Dolken

Perfilman Indonesia memang hal baru bagi Adipati Dolken. Aktor ganteng 25 tahun ini pun baru saja terjun di dunia hiburan sejak 2008 lalu. Siapa sangka, ia cepat beradaptasi hingga bisa bermain dalam film layar lebar. Kerja kerasnya beberapa tahun ini pun terbayar dengan masuknya ia dalam ajang FFB.

Adipati Dolken
Adipati Dolken

Adipati sendiri mulai menjadi nominasi sejak FFB tahun 2013 lalu. Lewat film Sang Martir, ia masuk sebagai nominasi Pemeran Utama Pria Terpuji. Gagal menjadi juara di FFB 2013, Adipati kembali masuk dalam nominasi Pemeran Pembantu Pria Terpuji lewat akting dalam film Sang Kiai. Pun gagal dua kali, siapa sangka jika Adipati pernah meraih penghargaan sebagai pemeran pendukung pria terbaik dalam ajang FFI dan menjadi aktor termuda pemenang piala Citra.

2. Kalah Saingan dengan Sang Suami

Rio Dewanto dan Atiqah Hasiholan adalah salah satu pasangan paling romantis. Mereka bukan hanya romantis sebagai pasangan suami istri tetapi juga mesra sebagai rekan kerja. Hampir semua film yang mereka mainkan selalu hits dan disukai oleh para penggemarnya. Sayang, nasib Atiqah tak seberuntung Rio.

Atiqah Hasiholan
Atiqah Hasiholan

Yap, artis muda ini kerap masuk nominasi berbagai ajang, tapi selalu gagal membawa pulang penghargaan. Tercatat, Atiqah hanya menjadi nominasi dalam 17 ajang yang ia dapatkan sejak tahun 2009. Pun demikian, pemain film 3 Nafas Likas ini tak pernah menyerah untuk berkarier. Bahkan ia merasa beruntung masih mendapatkan kesempatan untuk menjadi nominasi berbagai ajang bergengsi termasuk FFB.

3. Suami Lucu Widi B3

Nah, pasti kenal dengan aktor lucu satu ini kan? Well, siapa lagi kalau bukan Dwi Sasono. Memulai karier sejak tahun 2006 lalu, Sasono banyak mencuri perhatian khalayak ramai. Karena akting apiknya pula, ia banjir mendapatkan tawaran bermain film layar lebar. Dari situlah, ia sering mendapatkan kesempatan untuk nominasi ajang bergengsi seperti FFB.

Dwi Sasono
Dwi Sasono

Sepanjang perjalanan karier, ia masuk dalam nominasi Pemeran Pembantu Pria Terpuji lewat film Laskar Pemimpi di tahun 2011 lalu. Di tahun berikut, Sasono kembali masuk dalam nominasi FFB. Kali ini bukan sebagai pemeran pembantu melainkan pemeran utama dalam film Sampai Ujung Dunia. Sama halnya dengan Adipati dan Atiqah, Dwi Sasono gagal membawa pulang penghargaan. Well, belum waktunya mungkin.

4. Bumil Cantik, Laura Basuki

Artis selanjutnya yang juga langganan masuk dalam nominasi ajang Festival Film Bandung adalah Laura Basuki. Yap, artis yang memulai karier sejak tahun 2008 ini memang banyak mencuri perhatian. Tak heran, ia langsung mendapatkan tempat ketika terjun di film layar lebar. Sama halnya dengan Dwi Sasono, Laura sudah tiga kali masuk nominasi FFB. Pertama kali ia masuk FFB pada tahun 2011 lalu lewat film 3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta.

Laura Basuki
Laura Basuki

Kedua kalinya, ia masuk sebagai Pemeran Utama Wanita Terpuji lewat film Madre. Di tahun 2015 kemarin, Laura kembali masuk dengan nominasi yang lewat film Love and Faith. Sayang, ketiga nominasi tersebut tak berhasil mengantarkan dirinya mendapatkan penghargaan. Pun gagal di ajang FFB, Laura cukup beruntung lantaran berhasil meraih penghargaan Pemeran Utama Wanita terbaik di Festival Film Indonesia 2010 lewat perannya  film 3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta.

Well, gagal sekali atau pun dua kali bukan berarti perjuangan kita sia-sia. Para artis di atas tetap semangat untuk berkarya di industri perfilman Indonesia. Nah, bagaimana dengan idolamu, sudah pernah dapatkan penghargaan belum? Next

Apakah Kamu Setuju?