Entertainment Seleb Indonesia

Noktah Merah Perkawinan Sinetron Hits Era ’90an, Apa Kabar Para Pemainnya?

Oleh -

“Tampar aku, Mas. Tampar!” Familiar dengan kalimat tersebut? Saat ini kita sering menemukan kalimat itu dijadikan caption meme kocak. Tapi pernah nggak menyadari kalau ternyata kalimat tersebut dulu kerap digunakan di sebuah sinetron? Buat generasi 90an pasti dulu waktu masih kanak-kanak tak asing dengan sinetron yang berjudul Noktah Merah Perkawinan. Yaps, sinetron yang dibintangi oleh Cok Simbara dan Ayu Azhari dulu menjadi salah satu sinetron paling hits di era 90an.

“Jangan kurung Bagas sama Ayu. Kamu jahat, Mas.”, “Lancang kamu, Ambar!” Ambar, Priambodo, Bagas, dan Ayu, empat tokoh itu jadi sorotan utama sinetron ini. Tak lupa ada Yulinar, Pupung, dan Nyonya Sugondo. Konflik dan plot sinetron ini sebenarnya tak terlalu rumit tapi sukses bikin gregetan di setiap episodenya. Bercerita tentang rumah tangga Priambodo (Cok Simbara) dan Ambarawti (Ayu Azhari) yang mengalami masalah. Mulai dari campur tangan Pupung (Teddy Syah) dan Nyonya Sugondo hingga ketika Priambodo menikah lagi dengan Yulinar (Berliana Febrianti). Bisnis Priambodo yang bangkrut membuat Ambar memutuskan untuk kembali bekerja sebagai model tapi malah ditentang oleh Priambodo. Kekerasan anak juga terjadi, yaitu ketika Bagas (Perdana Batangtaris) dan Ayu (Niken Ayu) jadi korban keegoisan ayahnya sendiri. Kira-kira sekarang bagaimana ya kabar dari para pemeran sinetron itu? Yuk, coba kita kulik lagi.

Cok Simbara Masih Aktif di Dunia Perfilman

Ucok Hasyim Batubara atau yang dikenal Cok Simbara, pria kelahiran Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, 12 November 1953 ini masih berkecimpung di dunia hiburan. Kini, ia dikenal sebagai salah satu aktor senior di Indonesia. Aktor yang namanya mulai meroket ketika bermain di film Kugapai Cintamu ini masih aktif di dunia perfilman.

Cok Simbara, pemeran Priambodo yang bikin geregetan

Selain Noktah Merah Perkawinan, di era 90an Cok Simbara juga membintangi Cintailah Daku, Trauma Marissa, dan Bias-Bias Kasih. Buat generasi 2000an mungkin cukup asing dengan sinetron-sinetron tersebut, ya. Tapi kalau film The Raid 2: Berandal pasti pernah tahu kan? Suami dari Judith Permadaniah ini juga menjadi salah satu pemain The Raid 2: Berandal juga puluhan film lainnya. Sejumlah film yang pernah ia bintangi di era 80an hingga 90an, antara lain Ratapan Anak Tiri II, Bersemi di Lembah Tidar, Nila di Gaun Putih, Simphonyku yang Indah, Balada Cewek Jagoan, Saat Kukatakan Cinta, dan Zig Zag.

Ayu Azhari, Beberapa Tahun Terakhir Sudah Tak Aktif di Dunia Sinetron

Pemeran Ambar ini beberapa tahun terakhir sudah lama tak menghiasi dunia sinetron dan dunia hiburan tanah air. Tercatat, tahun 2001 lalu ia memenangkan kategori Aktris Terbaik pada Festival Film Asia Pasifik 2001. Walau sudah tak terlalu aktif di dunia hiburan, wanita yang pernah menikah tiga kali dan dikaruniai tiga anak ini masih pernah bermain film di era 2000an. Ada Telegram, Sst… Jadikan Aku Simpanan, Sweetheart, Si Anak Kampoeng, L4 Lupus, Dream Obama, dan Strawberry Suprise.

Ayu Azhari, makin cantik dan aktif di politik

Di era 80an hingga 90an pun ia ikut bermain di puluhan film. Di akhir tahun 2010, Ayu Azhari sempat jadi sorotan karena putranya, Axel Gondokusumo melaporkan Ayu atas tuduhan pengambilan hak waris tanpa persetujuan dari Djody Gondokusumo. Saat ini Ayu Azhari mulai berkecimpung dalam dunia politik dan pemerintahan.

Berliana Febrianti, Sibuk Jadi Pimpinan Redaksi Sebuah Media Bernuansakan Islami

Pemeran Yulinar yang sangat kalem dan nrimo ini masih sempat main di sejumlah film. Bagi penonton Noktah Merah Perkawinan, mungkin ada yang suka dan ada yang geregetan dengan karakter yang satu ini. Perannya yang berada di tengah-tengah membuatnya serba salah.

Berliana Febrianti kini lebih memilih dunia media.

Wanita kelahiran Jakarta, 21 Februari 1973 ini sempat ikut terlibat bermain di film Kutunggu di Sudut Semanggi, Banyu Biru, Liburan Seruuu…!!, Doa yang Mengancam, Perempuan Berkalung Sorban, dan Dalam Mihrab Cinta. Istri dari Teuku Muhammad Revikashah ini kin makin cantik dengan penampilan berhijabnya. Saat ini kesibukannya adalah menjadi pimpinan redaksi dari sebuah media bernuansakan islami.

Niken Ayu, Menjadi Guru untuk Siswa Berkebutuhan Khusus

Sosoknya dulu yang sering mengalami kekerasan oleh orang tuanya sendiri di sinetron Noktah Merah Perkawinan sering membuat para penonton berurai air mata. Sebagai anak perempuan, Ayu adalah sosok yang merasakan getirnya berada di tengah konflik orang tua.

Cantiknya Niken Ayu ketika dewasa, dan berkecimpung di bidang sosial.

Mantan aktris cilik yang dulu berperan sebagai Ayu, putri dari Priambodo dan Ambar di Noktah Merah Perkawinan ini kini tak berkecimpung di dunia hiburan. Lulusan Fikom UPDM (B) ini kabarnya menjadi guru di sekolah berkebutuhan khusus Bina Abyakta Jakarta.

Perdana Batangtaris, Aktif di Dunia Balik Layar Perfilman

Pemeran Bagas kini tengah bersiap menjadi salah satu produser di dunia seni peran.

Wajah pemeran Bagas ini memang sudah tak muncul lagi di televisi. Apakah dia memilih untuk meninggalkan dunia hiburan? Ternyata, dia kini lebih aktif di balik layar. Kabarnya ia berkuliah di Institut Seni Jakarta mengambil jurusan Produser. Makin dewasa, dia juga makin ganteng lho.

Nah itu tadi kabar terbaru dari sejumlah pemeran sinetron Noktah Merah Perkawinan. Kadang jadi kangen juga nonton sinetron era 90an dengan konflik-konfliknya yang selalu bikin gregretan, ya. Next

Apakah Kamu Setuju?