Musik Seleb Indonesia

Nostalgia dengan Nike Ardilla, Penyanyi Indonesia Paling Keren Sepanjang Masa

Oleh -

Lahir pada generasi kapan pun kamu, pasti tahu dengan penyanyi pop rock legendaris yang satu ini. Nike Ardilla memang merupakan penyanyi dan pemain film yang namanya tak lekang meski sudah lebih dari dua puluh tahun ia pergi meninggalkan kita. Lagu Panggung Sandiwara, Bintang Kehidupan, juga lagu-lagunya yang lain masih senantiasa terdengar hingga kini.

Nike Ardilla tak hanya berhasil dalam dunia tarik suara, ia juga sukses mencetak film-film box office bersama dengan lawan main fenomenalnya, Ryan Hidayat, yang sayangnya juga sudah berpulang lebih dulu dari kita semua. Yuk, sedikit nostalgia dengan si manis mojang Bandung yang satu ini.

1. Berawal Dari Gadis Sampul Dan Penyanyi Festival

Ryan Hidayat dan Nike Ardilla
Ryan Hidayat dan Nike Ardilla (via Instagram)

Nike Ardilla mengawali karirnya di dunia hiburan dengan menang sebagai Finalis Favorit di Pemilihan Gadis Sampul tahun 1990. Sejak kecil Nike Ardilla yang bernama lengkap Raden Rara Nike Ratnadilla Kusnadi ini sudah sering mengikuti berbagai festival bernyanyi di kota asalnya, Bandung. Akhirnya, bakat luar biasanya dikenali oleh Deddy Dores yang baru saja meninggalkan kita semua pada tanggal 17 Mei 2016 lalu. Selain bernyanyi, Nike juga banyak mencetak film sukses bersama Ryan Hidayat.

2. Menggebrak Musik Tanah Air Dengan Pop Rock

Nike Ardilla dan Deddy Dores
Nike Ardilla dan Deddy Dores (via Instagram)

Sesuai dengan perkiraan Deddy Dores, Nike Ardilla akan mampu menggebrak dunia musik tanah air dengan suaranya yang luar biasa. Lagu-lagu yang ia tuliskan untuk album pertama Nike Ardilla laku keras di pasaran. Bintang Kehidupan, adalah album ke dua milik Nike Ardilla yang terbukti mendulang sukses dan terjual lebih dari dua juta kopi. Setelah itu, hampir tak ada lagu milik si manis ini yang tidak laris manis.

3. Meninggal Di Usia Muda

Nike-ardila
Nike Ardilla (via Image Source)

Bagai badai yang datang di tengah hari yang tenang, berita tentang kematian Nike Ardilla menggemparkan seluruh Indonesia. Nike Ardilla harus berpulang saat usianya masih sangat muda, yaitu 19 tahun. Selain itu, karirnya sedang mencapai puncak dan namanya menjadi yang paling diidolakan. Nike Ardilla mengalami kecelakaan saat pulang dari sebuah diskotik. Tuduhan menyetir saat mabuk berhasil dipatahkan setelah visum menyatakan bahwa tidak ditemukannya alkohol dalam darahnya.

4. Dalam Kematian, Dia Bersinar

Makam dan Museum Nike Ardilla
Makam dan Museum Nike Ardilla (via Image Source)

Kecintaan luar biasa masyarakat pada sosok Nike Ardilla ini sungguh merupakan fenomena tersendiri. Hingga dua puluh tahun berlalu, penggemarnya masih saja meramaikan makan dari dara bersuara membius ini. Karena hal ini lah George Quinn mentasbihkan Nike Ardilla setara dengan Para wali. Selain itu, banyak museum yang dibuat untuk mengenang sosok penyanyi legendaris ini. Di dalamnya dipamerkan berbagai barang milik Nike, dan bahkan ada replika kamar Nike Ardilla yang dibuat sama persis dengan aslinya. Wow!

Well, apa lagi yang bisa kita tinggalkan selain karya? Dengan karya, maka nama kita akan abadi dan bisa dikenang kapan saja. Mumpung masih sehat, banyak-banyaklah berkarya. Setuju, kan? Next

Apakah Kamu Setuju?

next page