Seleb Indonesia

Nikah Tiga Kali, ini Dia Anak-Anak Ayu Azhari

Oleh -

Siapa sih yang tak kenal artis cantik Ayu Azhari? Bintang sinetron yang terkenal dengan beberapa serial televisi di tahun 80 hingga 90-an itu memang bukan wajah asing di pertelevsian Indonesia. Meski kini Ayu jarang muncul di layar kaca, namun sosok wanita 45 tahun itu belum pernah dilupakan publik Indonesia. Ayu Azhari memang belum kehilangan pamornya kok!

Dalam kehidupan pribadi, bintang ‘Bidadari’ itu nyatanya telah menempuh perjalanan yang cukup berliku. Terhitung Ayu telah menikah sebanyak tiga kali dan memiliki enam orang anak. Yap! Meski memiliki ayah yang berbeda-beda, ke-enam anak Ayu Azhari ini tetap rukun. Mulai dari Alex Gondokusumo, Sean Azad hingga si kecil Lennon Tramp selalu tampil rukun. Meski terlibat beberapa kali perseteruan, keluarga besar ini tetap terlihat rukun dan saling mendukung hingga kini.

1. Si Sulung Axel Gondokusumo.

Axel Gondokusumo merupakan putra pertama Ayu Azhari dari pernikahannya bersama Wisnu Djody Gondokusumo, Rocker vokalis band pelopor metal di Indonesia. Setelah perceraian di tahun 1992, Axel tinggal di luar negeri seperti Australia dan Amerika untuk mengenyam pendidikan. Beberapa waktu lalu Axel sempat menggegerkan media karena surat somasi yang ia layangkan pada sang bunda. Pria kelahiran tahun 1990 itu meminta uang warisan yang diberikan oleh Alm. Wisnu Djody sebesar 150 juta yang masih dipegang sang ibu.

Kini kasus uang warisan itu sudah terselesaikan. Sempat dikabarkan kuliah di Finlandia, Axel nyatanya kembali ke tanah air dan tinggal di Jakarta Selatan bersama sang nenek. Dan di tahun 2014, Axel memberanikan diri untuk menjadi caleg DPR RI lho! Diusung oleh partai PAN untuk Dapil X Jatim dalam pemilihan Anggota Legislatif 2014. Sayangnya Axel harus berbesar hati menerima kekalahannya di pemilihan legislatif kali ini.

“Bagi saya Axel tetap menang, meskipun ia tidak berhasil ke Senayan,” ungkap Ayu, dilansir Detik (06/7). Meski gagal, Alex mengaku ia akan tetap bergelut di dunia politik. Selain hobi berdakwah, putra sulung Ayu ini memang senang bersosialisasi dengan masyarakat. Karenanya tak heran melihat Axel begitu asyik bergelut di dunia politik.

2. Sean Memilih Tinggal Bersama Sang Ayah, Mariam dan Sulaiman?

Bercerai dari Wisnu Djody di tahun 1992, Ayu kemudian menikah untuk kedua kalinya dengan Teemu Yusuf Ibrahim. Dari pernikahannya dengan pria berdarah Pakistan itu, Ayu dikaruniai tiga orang anak. Sean Azad, Mariam Nur Al Iman dan Sulaiman Atiq. Sayangnya pernikahan siri ini lagi-lagi melalui jalan berliku. Keduanya memutuskan bercerai di tahun 2002, parahnya perpisahan ini hanya diputuskan via email saja!

Meski sempat tinggal dengan Ayu, Sean akhirnya meminta untuk bisa tinggal dengan sang ayah. Bersama Axel, Sean mensomasi Ayu dan meminta bebeas dari kekangan sang ibu. Kini Sean tinggal di Finlandia bersama sang ayah dan memilih profesi sebagai musisi. Sedangkan Mariam dan Sulaiman tetap tinggal bersama Ayu di Indonesia. Meski perseteruan tersebut sempat memanas, namun masalah itu kini sudah terselesaikan dengan baik.

Jika Sean mendalami dunia musiknya, berbeda dengan Mariam dan Sulaiman. Keduanya bisa jadi mulai tertarik dengan dunia seni peran. Beberapa waktu lalu, Mariam dan Sulaiman bahkan mendapat peran di film ‘Dream Obama’. Bersama sang ibu. Meski hanya peran kecil, Mariam dan Sulaiman cukup antusias melakoni hal baru dalam hidupnya itu. Bisa jadi kedua putra putrinya ini akan meneruskan bakat Ayu di layar kaca. Kita tunggu saja kelanjutannya.

3. Si Lucu Isabelle tramp & Lennon Tramp.

Dua kali menyandang status janda, bintang ‘Akibat Buah Terlarang’ ini belum kapok menjalin asmara dengan pria bule. Konser grup musik White Lion di jakarta akhirnya mempertemukan Ayu dengan sang vokalis, Mike Tramp. Ayu dan Mike akhirnya menikah siri di tahun 2003. Tetapi setelah empat tahun menjalani hidup sebagai suami istri dengan Mike, artis cantik ini memutuskan untuk memperjelas status pernikahannya dengan Mike secara hukum.

Dari pernikahannya dengan Mike Trump, Ayu dikarunia dua orang anak yakni Isabella tramp dan lennon Tramp. Isabella yang kini sudah berusia 8 tahun, tumbuh sebagai ABG cantik dengan wajah indo yang khas. Bahkan saat tampil di sebuah acara Ramadhan beberapa waktu lalu. Banyak yang menyebut putri Ayu Azhari ini mirip dengan pemeran Elif, serial Turki yang sedang booming di tanah air itu! Isabella memang memiliki wajah cantik seperti sang ibu.

Sedangkan si mungil Lennon Tramp yang masih berusia 7 tahun itupun tak kalah menggemaskan dari sang kakak lho! Beberapa waktu lalu Lennon bahkan menunjukkan kemampuannya melafalkan surat Al fatihah. Dengan pengucapan yang kurang fasih, Lennon terlihat bersungguh-sungguh melafalkan surat pendek itu.

Ayu Azhari terbilang ibu super power yang mampu menjaga keenam buah hatinya sendiri. Meski terlibat perseteruan dengan sang anak, Ayu tetap bisa menjaga hubungan baik dengn buah cintanya. Bagaimana menurutmu? Next

Apakah Kamu Setuju?

next page