Seleb Indonesia

Nyekar ke Makam sang Ayah Menjelang Ramadhan, Nia Ramadhani Malah Dikritik Netizen. Kenapa?

Oleh -

Masyakat Indonesia diketahui memiliki beberapa tradisi yang dilakukan menjelang datangnya Bulan Ramadhan. Salah satu tradisi yang nyaris tak pernah dilewatkan yaitu nyekar atau berkunjung ke makam keluarga untuk mengirimkan doa.

Menjelang Ramadhan esok hari, artis cantik Nia Ramadhani juga tampak mengunjungi makam sang ayah. Saat berada di sana, Nia menyempatkan diri untuk berfoto bersama dan mengunggahnya ke akun instagram pribadi. Dalam foto tersebut tampak pula sang suami, Ardi Bakrie, beserta kedua buah hati Mikha dan Mainaka, tak lupa beberapa kerabat Nia berdiri di samping makam.

Nggak disangka, foto yang diunggah Nia kemarin itu malah banjir kritik dari para netizen. Mereka memprotes sikap Nia yang malah berfoto dengan ekspresi bahagia di makam. Selain itu mereka mempertanyakan keadaan Nia yang baru saja melahirkan, karena wanita nifas tidak boleh mengunjungi makam.

@ziezievanoell “Bukane dia habis lairan…. Masih nifas…. Kok masuk tmpt suci

@elpanblack “Itu kuburan, kok pada berwajah tidak meratapi. Bahkan tertawa. Aneh aneh

@erma_el_mazik “tak seharusnya makam di buat foto2 seperti itu.

@loveletters82 “Gini ke makam bikin apa?? Pesta atau ngobrol??

@yustamam “aduh….nia…kan blm lepas hari..badan mash dlm keadaan nifas..kok udah kemakam…. dan herannya kenpa pakaian nya msh dlm keadaan kurang sopan..maaf ya #ramadhaniabakrie

Karena makam adalah tempat peristirahatan terakhir manusia, maka banyak hal dan aturan yang perlu kita perhatikan saat berkunjung ke sana. Terlepas dari seperti apa penampilan Nia beserta keluarga, kita tentu nggak berhak menilai karena kita sendiri tak tau seperti apa niat di hati mereka.

 

  Next

Apakah Kamu Setuju?