Entertainment relationship Seleb Indonesia

Bertema Taman Pasundan, Begini 10 Potret Sakral dan Romantisnya Acara Adat Ngeuyeuk Seureuh Raisa dan Hamish Daud

Oleh -

Tinggal di Jakarta cukup lama, keluarga Raisa adalah penyanyi yang memegang teguh adat dan budaya Sunda. Oleh karena itu menjelang pernikahan yang akan digelar pada tanggal 3 September mendatang. Raisa dan Hamish Daun mulai melangsungkan acara adat sebagai wujud rangkaian prosesi pernikahan.

Usai menggelar acara pengajian dan siraman kemarin, pada malam harinya Raisa melangsungkan prosesi adat Ngeuyeuk Seureuh. Ngeuyeuk Seureuh sendiri berarti meramu sirih. Sirih sendiri merupakan bahan yang biasanya digunakan di kebanyakan pernikahan adat. Dalam acara ini, Raisa dan Hamish mendapatkan nasihat-nasihat untuk hidup dalam berumah tangga.

Bernuansa serba biege dan putih, berikut 10 potret sakral adat Ngeuyeuk seureuh yang dilalui oleh Raisa dan Hamish Daud semalam.

1. Sebagai calon anggota baru dalam keluarga, Hamish memohon doa restu pada kakak Raisa untuk meminang adiknya.

2. Wajah ayah Raisa terlihat sangat bahagia menyambut Hamish sebagai imam dari putrinya. Gimana enggak? Kan saat tunangan kemarin Hamish sudah berjanji akan selalu membahagiakan Raisa.

3. Wajah bahagia kedua calon mempelai nggak bisa disembunyiin ya. Baik Hamish atau Raisa sama-sama sumringah menyambut kehadiran satu sama lain.

4. Yaya tampak cantik dan anggun dengan kebaya berwarna beige yang penuh dengan payet, jarit batik berwarna coklat, dan sanggul minimalis yang simple.

5. Sementara Hamish terlihat gagah dan macho abis memakai pakaian tradisonal rancangan Wonghang tailor, designer yang juga digunakan oleh Dion untuk acara Tea Pai-nya.

6. Salah satu perlengkapan wajib yang dibutuhkan untuk acara Ngeuyeuk Seureuh antara lain sirih bertangkai, pinang bertangkai, padi dua ikat, bunga pinang, ramuan sirih untuk makan sirih lengkap.

7. Yaya dan Hamish mengikuti proses menumbuk alu ke dalam lumpang dan menyalakan tujuh buah lilin sebagai harapan akan kejujuran dalam membina rumah tangga.

8. Usai memohon ijin pada orang tua, keduanya melanjutkan prosesi menabur beras sebagai simbol akan harapan hidup yang sejahtera usai menikah.

9. Selama acara berlangsung, suasana haru dan penuh tawa memnuhi ruangan di kediaman keluarga Raisa yang sudah tertata cantik dengan dekoasi bertema Taman Pasundan penuh bunga-bunga.

10. “Ku terpikat pada tuturmu, aku tersihir jiwamu. Terkagum pada pandangmu, caramu melihat dunia. Kuharap kau tahu bahwa ku terinspirasi hatimu. Aku bukan jatuh cinta namun aku jatuh hati.” ungkap Yaya pada Hamish.

Usai menjalankan semua prosesi adat mulai dari pengajian, siraman, hingga Ngeyeuk Sereuh ini diharapkan Raisa dan Hamish semakin mantap dan siap menuju altar pelaminan yang akan berlangsung beberapa hari lagi.  Next

Apakah Kamu Setuju?